2 : Teh Tawar

4.5K 546 106
                                    

Sudah seminggu dari hari pertama semester baru. Untungnya anak-anak kelasan ips satu  ternyata asik-asik. Padahal Anthony sudah takut saja kelas dia banyak anak eksisnya seperti Aeroo and the geng, Debby si kapten cheers dan banyak lagi.

Setiap kelas, Anthony seperti tidak bisa berhenti ketawa sama aksi jailnya Kevin dan Ihsan. Iya, sudah kalem sekarang Anthony sama Ihsan. Sebenernya Ihsan normal-normal saja, memang si Anthony saja yang nethink duluan.

Bermula dari Ihsan yang habis main pas istirahat kedua. Laper banget dia tuh, tapi sudah keburu bel masuk.

"Jom, ada makanan gak?" Tanya Ihsan sambil ngibas-ngibas kerah leher seragamnya. Maklum, ac kelas mereka tidak begitu kerasa.

"Gak ada lah, abis."

Mendengar jawaban Rian, Ihsan mencoba peruntungannya ke Anthony, "Kalo Onik?"

Anthony yang ditanya kaya gitu sama Ihsan kelabakan. Ada sih dia nasi uduk yang tidak habis dia makan. Tapi masa sih Ihsan mau?

"Ada nasi uduk bekas gua doang nih dikit." nada bicara Anthony masih ragu-ragu. Sambil nyodorin nasi uduk yang dia simpen di laci.

"Wah. Buat gua semua nih?" Tanya Ihsan dengan mata sipitnya yang berbinar, Anthony ngangguk membenarkan.

"Anjir. Baik banget emang lu."

Disitu Anthony sadar, bahwa Ihsan tidak pernah memilih-milih dalam berteman, dia baik dengan siapa pun, mau itu anak yang eksis atau tidak di sekolahnya.

Terus, waktu pelajaran bahasa indonesia. Ajigile itu gurunya yang kalo ngomong tipis banget tidak kedengeran. Tapi baperan. Kan kesel ya?

Kevin si usil lagi bosen, dia pilin-pilin kertas terus dia lempar-lemparin ke rambut Rian sama Anthony yang di depan dia, yang lagi buru-buru isi lks biar bisa istirahat. Ihsan sebisa mungkin menahan-nahan ketawa.

"Kaya tong sampah anjir palanya," Kata Kevin sambil ketawa babi.

Sudah jadi kebiasaan Kevin memang kalah dia lagi tertawa tertahan yang keluar jadi suara 'ngrok' kaya babi. Anthony juga punya kebiasaan itu, ntah menular dari Kevin atau bagaimana, tapi kalo Anthony karena dia suka nutup hidungnya saat sedang menahan tawa.

Anthony sebenarnya sudah curiga, tapi pas dia ngeliat Rian kalem saja sama ngerjain lks, jadi dia mutusin buat tidak ambil pusing. Anthony mulai kehabisan kesabaran waktu ada kertas yang jatuh ke mejanya, ditambah itu dua orang belakang dia cekikikan. Pas dia gelengin kepalanya, jatohlah semua kertas-kertas yang nyangkut di rambutnya. Dia langsung balik badan, dan nyerang balik Kevin sama Ihsan yang masih aja cekikikan.

"Bangke ah!" Desis Anthony sambil berusaha menggapai Kevin yang sudah mundurin kursinya duluan, biar tidak kena pukulan Anthony.

"Kerjain Nik, nanti gak boleh istirahat kalo gak selesai," Kata Rian kalem sambil ngerjain lksnya.

"Si bakpao tuh!" Anthony lagi mode mengadu ke Rian.

Tuk.

Satu lemparan kertas kecil yang sudah dipilin-pilin Kevin, akhirnya berasa juga ke Rian kalau rambutnya sudah seperti tong sampah gara-gara banyak kertas nyangkut. Dia langsung balik badan, berdiri dari duduknya dan jambakin rambutnya si Kevin tanpa ampun.

"Sakit! Jombang! Sakit!" Kevin mengaduh? Ihsan berngakak ria.

"Itu ngapain yang dibelakang? dari tadi berisik aja bukannya ngerjain." Mampus kan, medusa ngomel, "Mana sini ibu liat kerjaannya udah sampe mana?"

Ihsan sama Kevin diem saja pas lksnya di bolak-balik bu Susi. Baru romawi satu mereka kerjain.

"Belom selesai udah bercanda mulu. Pokoknya gak boleh istirahat sebelum ngumpulin," Kata bu Susi memperingatkan seisi kelas.

[TAMAT] Masih SMA! Where stories live. Discover now