8 : Kakak Lollipop

2.8K 336 96
                                    

Matahari serasa berada tepat di atas kepala mereka. Lewat di lapangan sekolah jam 12an begini, Anthony sama Rian sukses lari-larian kaya dikejar satpol pp biar cepat sampai ke kelas.

Kulit Rian yang putih bahkan sudah mulai merah-merah, alergi keringet dia. Makanya keringetan dikit langsung kambuh.

"Abis dicupang siapa lu Yan?" Celetuk Kevin yang ngeliat leher Rian merah-merah. Sebenarnya Kevin sudah tahu alergi Rian, tapi tetap saja senang ngeledekin Rian.

"Diem anjeng." Sembur Rian sambil numpang duduk ke bangku Akbar.

Fyi, bangku Akbar itu di samping bangkunya Anthony sama Rian. Di pojok kiri, bawah banget AC kelas is-1. Makanya anak-anak sering nongkrong disekitar situ, sekalian ngadem. Kaya sekarang. Anak-anak lagi pada ngumpul di situ. Ngumpul aja nyanyi-nyanyi atau ngobrolin yang lagi happening saat itu.

"Koh Sinyo gak kesini?" Tanya Anthony ke Kevin yang lagi genjrengin gitar betakan ruang musik.

"Nda. Is-4 lagi heboh main arisan," Sahut Kevin.

Kelasnya Marcus itu kelas paling rempong. Anak-anaknya rempong, terus diperparah dengan wali kelas mereka yang terkenal rempong dan ceriwis juga. Bu Susi namanya, guru sosiologi. Belum apa-apa saja mereka sekelas sudah ngadain tabungan buat perpisahan dan main arisan kelas. Bu Susi nya juga ikutan dong.

Tiap-tiap kelas memang sudah kerasa vibenya masing-masing. Mereka semua sama-sama solid satu sama lain, cuman beda-beda tema.

Kalau is-4 tema kelas mereka, berisik dan rempong. Paling demen kalau ada acara-acara sekolah, patungan dan sebagainya. Marcus bahkan dapet cap seksi ribet dari Anthony. Karena mau saja gitu ribet-ribet ngurusin acara ini itu.

Kelas is-3 lebih kalem tapi aneh-aneh. Hampir keseluruhan kelas itu sudah pada giat ngejar undangan semua, jadi kalau ada jam kosong mereka bukannya main tapi malah nutup pintu kelas rapet-rapet, belajar. Ya kecuali oknum-oknum macem Fajar sama Jonatan, kaburlah mereka ke is-2 atau is-1.

Kelas is-2. Gimana cara deskripsiin kelas ini ya. Everytime everywhere selalu kedengeran musik dari kelas itu. Jam kosong, langsung ngedugem. Perpindahan jam pelajaran, langsung ngedugem. Bahkan sempat terjadi cekcok antara kelas is-2 sama is-1, soalnya main gede-gedean nyetel lagu lewat speaker kelas.

Kelas is-1 lebih abstrak lagi. Mereka lebih senang main-main di kelas macem kuda tomprok, celana Kevin pernah sampai robek gede banget, atau nongki-nongki no rusuh di bangku depan kelas mereka dan sekarang yang lagi sering mereka lakuin itu, nonton film horror lewat proyektor kelas.

Makanya is-1 di mata guru-guru itu tidak sebandel is-4 atau is-2 yang tidak ada guru sedikit langsung kerusuhan, soalnya tidak kelihatan saja bobroknya.

"Jojo tuh.." kata Apri sambil nyenggol Anthony pakai sikutnya.

Anthony langsung ngeliat ke depan, benar saja Jonatan sudah masuk ke kelasnya dengan gaya khasnya itu. Sambil cengengesan dan ngemut permen milikkita, nyamperin Anthony.

Is-1 sudah biasa banget sama kehadiran Jonatan yang bahkan akhir-akhir ini lebih kerasa kaya anak kelasannya mereka. Bahkan Jonatan pernah ngambil peran penting pas kelas is-1 meragain adegan fifty shades dimana Anna lagi dicambukin sama si Grey.

Si Kevin pura-pura jadi Anna, matanya diiket pake gesper, soalnya sekolah mereka seragamnya tidak pakai dasi. Dia soksokan menggeliat dicambuk sama Jonatan yang berperan jadi Grey, pake kemoceng. Goblok deh pokoknya, tidak usah dibayangin.

"Tangan mana?" Tanya Jonatan.

Anthony ngulurin tangannya ke Jonatan sambil dongak. Soalnya Jonatan masih berdiri di depan Anthony yang lagi duduk.

[TAMAT] Masih SMA! Where stories live. Discover now