7 : Rangga

3K 359 54
                                    

Angka 20:15, tertera pada layar hp nyamnyung galaxy kepunyaan Anthony. Dia masih di atas motor mio merahnya Jonatan, menyusuri jalan dengan taburan kelip lampu malam.

Hari ini, bisa dibilang bad day tidak tapi good day juga tidak. Karena nurutin kemauannya si bakpao daging alias Kevin yang ngidam mie mirip, pas mereka ke sana kios mie miripnya tutup. Marcus sudah komat-kamit ngeluarin berbagai macam kata-kata mutiara menasehati ke Kevin, yang tidak melihat jadwal kapan saja itu kios buka. Supaya lain kali anak itu bisa lebih teliti katanya.

Alhasil, dari pada mereka luntang-lantung di jalan, Anthony sama Kevin bahkan sempet turun dulu dari motor dan jalan jauh buat ngehindarin razia polisi. Maklum, mereka kan tidak pake helm tuh, jadi dari pada kena tilang terus masuk tv kecyduc pacaran, mending mereka turun dan jalan dulu sampe hilang dari jangkauan pak polisi. Dan akhirnya mereka pun makan di salah satu food court daerah kembang.

Yah, dari pada tidak makan apa-apa lah ya. Mana kaki Anthony masih kerasa nyerinya gara-gara keserempet mobil—diserempet—lebih tepatnya.

Waktu mereka otw balik, motor Jonatan lagi berhenti di lampu merah. Baru saja lampu hijau menyala berapa detik, mobil di belakang mereka menekan klakson mobil dengan tidak sabaran. Anthony sempat noleh juga ke belakang dengan kesal, keliatan sih pengendaranya ugal-ugalan, yang tipikal orang petantang petenteng mentang-mentang bawa mobil.

Jonatan yang kesulut emosinya langsung ngacungin jari tengah dia tinggi-tinggi, nantang si pengendara mobil tanpa jalanin motornya. Anthony panik, takut kalau sampai mereka ribut beneran. Di situ kejadiannya motor Jonatan sama mobil orang itu posisinya berdekatan banget, depan belakang. Kalau saja Jonatan turun, atau pengendara mobilnya buka kaca mobil, bisa gawat.

"Jo, udah Jo.." bujuk Anthony dari belakang, sambil goyangin bahu Jonatan.

Tapi yang bikin Anthony kesel, si pengendara mobil itu justru ngegas kenceng banget mepet motor Jonatan, sampai kena kaki Anthony. Dia reflek mengaduh kecil, cuma dia tidak nyangka efeknya ke Jonatan bakalan segitunya.
Jonatan langsung ngebut, ngejar mobil tadi. Mereka bahkan langsung kepisah dari Marcus sama Kevin. Anthony megang seragam Jonatan kenceng-kenceng, soalnya Jonatan sudah kaya orang kesetanan bawa motornya.

Motor Jonatan sama mobil itu samping-sampingan, kaki kanan Jonatan nendang-nendang mobil itu dari samping, "Berhenti lu! Anjing!" Teriaknya marah.

Anthony sering melihat orang berantem di jalan, tapi dia tidak tahu kalau dia bakalan ngerasain juga akhirnya.

Mobil itu menepi ke trotoar, tapi mesinnya masih nyala dan pengemudinya tidak mau keluar. Jonatan turun dengan tidak sabaran, langsung standarin motornya sama lepas helm, bahkan Anthony belum sempat turun dari motor, Jonatan sudah menghampiri mobil tersebut.

Jonatan nendang mobil bagian depan, "Turun lu! Ngentot!" Anthony kaget, melihat Jonatan yang ternyata kasar dan galak.

Si pengendara mobil masih kekeh tidak mau turun, ntah takut atau memang tidak mau memperpanjang masalah atau mungkin meledek? Tapi dia menekan lagi klakson panjang yang bikin berisik banget di jalan.

Sumpah, tenaga Jonatan kuat sekali. Anthony bahkan sampai kewalahan buat narik tubuh Jonatan biar tidak menghalangi mobil itu lagi.

"Jo, udah Jo please.." suara Anthony sudah putus asa. Pertama, kakinya sakit. Kedua, dia malu banget jadi tontonan pengendara yang lainnya.

[TAMAT] Masih SMA! Where stories live. Discover now