3 : Kantin Sekolah

3.8K 509 86
                                    

"Gak Onik."

Rian menaruh kedua tangannya di kantung celana abu-abunya, "Harus lu yang jalan. Gapake tuh nitip-nitip lagi!"

Anthony kicep. Baru saja dia mau ngeluarin uang dari saku kemeja yang berlambang osis buat nitip makanan ke Apri. Sudah keburu Rian mukanya jutek banget sambil ngomel ke dia.

Anthony sudah klop banget sama teman depan mejanya, Apri dan Gloria. Selain dia pernah satu SMP sama Apri—meski tidak pernah sekelas, perempuan itu sama gilanya kaya Anthony, malah lebih nekat. Apri kalau sudah ngakak juga suaranya kedengeran sampe ruang guru.

Biasanya, mereka berdua bakal beli makan ke kantin, abis itu dimakannya di kelas. Anthony selalu nitip ke mereka, barang nasi uduk atau ayam penyet.

Tapi Rian sudah tidak sabar lagi ngeliat Anthony yang mendekam saja di kelas. Bahkan, pas pelajaran kosong dan anak-anak pada nongki di depan kelas, Anthony lebih milih untuk nonton YouTube atau dengerin musik di ipod putihnya.

"Gak ah Jom, mager." Rengek Anthony.

"Gak ada mager-mageran. Pri, Ri, jangan ada yang mau buat dititipin Onik. Biar dia mati kelaperan."

Apri sama Gloria selaw saja ngeliat Rian ngomel begitu ke Anthony, sudah biasa.

"Sekarang mau ke kantin atau gua tinggal di sini sendirian?"

Anthony masih diam saja, karena dia benar-benar tidak suka sama keadaan kantin di istirahat jam pertama. Rame kek pasar malem.

"Kenapa sih Nik? Ada Kevin, Marcus sama Fajar juga kok. Cepet ah bangun!"

Dengan ogah-ogahan Anthony ngekor di belakang Rian buat jalan ke kantin. Kelas Anthony ada di ujung deket musola, jadi dia harus ngelewatin kelas ips-2 sama ips-3 buat sampe ke kantin.

Banyak yang menyala Rian di sepanjang perjalanan mereka ke kantin, cuma dibalas senyum saja sama dia. Beda lagi kalau Marcus tuh, pasti kelarnya sampe lebaran monyet. Mampir ngomongin proker, mampir ngomongin proposal pasti.

Rame, berisik, gaduh, pengap, itu yang Anthony rasain pas dia nginjekin kaki di kantin. Malas banget dia, mukanya sudah bete, tapi jatuhnya malah terlihat lucu, emesh banget.

"Mau beli apa? Gua mau ke bang Vidi, beli batagor."

Anthony sudah tau kalau Rian demen banget sama batagornya bang Vidi. Padahal namanya bukan Vidi, tapi karena abangnya mirip Vidi Aldiano, jadilah anak-anak manggil dia bang Vidi.

"Uduk aja deh."

Anthony milih uduk karena tempat bang Vidi sama penjual nasi uduk samping-sampingan. Dia tidak mau jauh-jauh dari Rian, apalagi harus nembus ke kantin lebih jauh lagi. Padahal dia pengen beli ayam penyet.

Untungnya di tempat uduk ada Apri yang lagi heboh nyelak-nyelak, Anthony yang baru datang langsung dapat pesanannya karena Apri juga nyelak buat dia.

Apri sama Anthony sudah lengkap sama nasi uduk di dalam sterofom. Mau balik ke kelas, nunggu Gloria dulu yang lagi beli minum.

"Lah? Kok di tempat si Nik? Bukannya di piring aja." Duh, ngomel lagi deh si Rian, ngeliat Anthony yang sudah adem ayem megangin sterofom tempat nasi uduknya.

"Sorry Yan, gua tadi yang mesenin. Gua gak tau kalo kalian mau makan di sini." Kata Apri merasa salah.

Memang tipikal orang baik kaya Apri tuh, sudah dilarang saja masih mau ngurusin soal makannya si Anthony.

"Yaudah gapapa sih, cuman ini anak harus sekali-kali keluar dari kelas, biar gak kuper." Kata Rian sambil nunjuk Anthony pake piring batagornya.

[TAMAT] Masih SMA! Where stories live. Discover now