Present

6K 124 22
                                    

4 tahun.

Sudah empat tahun semenjak Skylar lulus dari SMA Trinity, SMA yang memberikannya banyak kenangan. Ada yang manis, ada juga yang pahit. Tapi sepahit apapun kenangan itu, kenangan akan tetap menjadi kenangan. Tidak ada yang bisa memperbaikinya sekarang, sudah terlambat. Yang bisa dilakukan hanyalah mengenang kenangan tersebut, biarlah hanya hati yang tahu.

Semenjak kejadian 4 tahun yang lalu, Skylar memutuskan untuk melanjutkan pendidikannya di London, tepatnya di UCL. Tahun ini, gadis itu akan lulus S1. Selama empat tahun itu, Skylar lebih memfokuskan dirinya untuk belajar. Kata gadis itu, ia sedang tidak ingin menjalin hubungan dulu karena ingin fokus pada studinya.

Sementara untuk Alicia, gadis itu setia menemani Skylar sampai ke London. Gadis itu juga berkuliah di UCL. Kalau kalian bertanya-tanya apakah Alicia masih dengan Dylan, jawabannya adalah ya, mereka masih menjalin hubungan sampai saat ini, bahkan Dylan rela mengikut Alicia untuk kuliah di UCL sekalian menemani Skylar. Hubungan mereka memang sangat langgeng.

Sedangkan untuk William aka Dilan KW, entah apa yang sedang dilakukan lelaki itu di Australi. Katanya sih dia ingin melanjutkan kuliahnya di sana, tetapi yang selama ini Skylar perhatikan di instagram lelaki itu adalah dia dan Kenneth sangat sering pergi ke club-club. Meskipun begitu, Skylar tahu kalau William tidak seberandalan itu, mungkin saja lelaki itu hanya ingin bersenang-senang karena stres dengan kuliahnya. William memang mengambil jurusan hukum, wajar saja jika lelaki itu stres, bagaimana bisa lelaki yang pada saat SMA kerjanya hanya mendapat nilai merah dan menyontek diterima di jurusan hukum. Tetapi berkat Skylar, William bisa masuk jurusan hukum di Ausi dan juga tidak menyontek lagi apalagi mendapat nilai merah. Karena sebelum Skylar berangkat ke London, gadis itu sempat memesan pada William untuk tidak menyia-nyiakan waktunya hanya untuk berfoyah-foyah. Walaupun William sering pergi ke club-club, tapi setidaknya ia sudah berubah menjadi orang yang lebih baik.

Mungkin kalian bertanya-tanya, bagaimana dengan Gavin? Apa yang terjadi padanya? Yang menjadi permasalahannya adalah Skylar juga tidak tahu dimana Gavin berada sekarang. Semenjak 4 tahun lalu, Skylar dan Gavin benar-benar lost contact. Gavin seperti ditelan bumi, tidak ada kabar-kabarinya sama sekali.

"Sky, cepetan! Ini kita udah telat!" teriak Alicia dari depan pintu apartemen.

"Iya, iya," ucap Skylar lalu dengan cepat mengambil tas dan laptopnya lalu keluar dari apartemennya.

***

"One Americano please," ucap Skylar pada pelayan di Starbucks.

Alicia dan Skylar memang sedang berada di Starbucks. Sebenarnya mereka sedang sibuk dengan berbagai tugas-tugas mereka mengingat mereka sebentar lagi akan lulus, sehingga tugas pun menumpuk. Tetapi karena tadi Dylan memohon-mohon pada mereka untuk datang ke Starbucks, akhirnya mereka luluh juga. Katanya lelaki itu ingin menunjukkan sesuatu pada mereka. Tetapi sampai sekarang lelaki itu masih belum menampilkan batang hidungnya.

"Cowok lo mana sih? Lama banget!" ucap Skylar.

"Don't know, barusan gue chat tapi gak dibales," ucap Alicia.

"Ah elah, emang dasar tuh si Dylan, awas aja kalo dia cuma iseng doang, gue hajar dia habis-habisan." ucap Skylar.

"Yaudah gue coba telfon deh," usul Alicia lalu mengambil ponselnya dan menekan nomor Dylan.

Tapi tidak lama kemudian, akhirnya lelaki yang sudah ditunggu-tunggu dari tadi pun menampakkan dirinya.

"Halo man-teman!" ucap Dylan.

"Oh jadi gue cuma sekedar teman?" sindir Alicia.

"Gak gitu Al, ah kamu mah gitu," ucap Dylan.

"Udah ah, cepetas sih lo sebenarnya mau ngapain nyuruh kita ke sini?!" ucap Alicia.

Ketua OSISWhere stories live. Discover now