-Apa kau takut padaku?-

3.3K 281 17
                                    

"Kakak Xian!",

Jendral Xian tengah berdiri bersama Xiao Miao di dalam gendongannya ketika Nian Hua tiba-tiba berlarian kearahnya dengan cepat, napasnya bahkan terdengar terengah-engah dan dia berkata : "Kakak Xian, Ya---Yang Mulia tidak ada dimanapun! Bagaimana ini? Apa mungkin Yang Mulia menghilang?",

Jendral Xian tidak tau harus ikut panik atau tertawa, dia dapat merasakan tatapan mematikan Sun Miao di gendongannya.

"Nian Hua, Jangan khawatir. Yang Mulia sedang keluar untuk mengurus beberapa masalah...", Tutur Jendral Xian berbohong.

Nian Hua mengembungkan kedua sisi wajahnya, berjalan mendekat kearah Jendral Xian dan mengambil ahli Xiao Miao. Kembali berkata : "Yang Mulia keluar dan tidak membiarkan kakak Xian ikut dengannya? Apa itu baik? Bagaimana jika tidak ada yang melindungi Yang Mulia dan sesuatu yang buruk terjadi?! Tidak---tidak bisa, kakak Xian kau harus menyusul Yang Mulia!",

Jendral Xian benar-benar tidak dapat menahannya kali ini, tanpa dapat di duga dia justru tertawa kecil. Sontak mendapatkan tatapan mematikan sekali lagi dari Sun Miao, sementara Nian Hua menatapnya dengan binggung.

"Nian Hua, kau---sangat khawatir dengan Yang Mulia? Apa kau---terhadap Yang Mulia ada perasaan itu...?",

Melihat wajah tersipu Nian Hua, Jendral Xian tertawa kecil di dalam hatinya. Siapa yang menyangka jika akan ada seseorang yang jatuh hati kepada Sun Miao yang angkuh dan arogan?

Dan disini justru berdiri gadis kecil yang baru belajar mengenal dunia dan telah jatuh cinta kepada seorang pria seperti Sun Miao, entah bagaimana jadinya jika Sun Miao mengetahui hal ini. Meski begitu, Jendral Xian memutuskan untuk diam dan membiarkan semuanya berjalan sesuai takdir. Dia akan diam dan menutup rahasia ini dari siapapun terutama dari Sun Miao sendiri, dengan harapan agar pria itu akan mendengar sendiri pengungkapan dari diri Nian Hua.

"Ka---kakak Xian, jangan bercanda. Aku, Aku hanya gadis biasa. Bagaimana mungkin bisa bersama Yang Mulia, tentu saja Yang Mulia harus bersama dengan gadis yang lebih baik. Se---seperti putri Jiang An..",

Jendral Xian pura-pura mengangguk, jika mengikuti aturan kekaisaran Sun Miao memang harus menikahi seseorang dengan status keluarga yang tinggi. Untuk memperkuat pemerintahan dan juga kekaisaran, dibutuhkan dukungan dari keluarga yang kuat.

Kerajaan Kuang sudah lama di kenal sebagai salah satu dari tujuh kerajaan terkuat di sekitar wilayah kekuasaan Miao, jika bukan karna kekuasaan Sun Miao yang abadi dan semakin bertambah besar mungkinkah Raja Kuang akan mengirimkan Mu Meiyi kepada Sun Miao untuk dijadikan sebagai istri?

"Benarkah, menurutmu begitu hm. Apakah aku harus menikahi putri Jiang An begitu?!",

Nian Hua mengangguk kecil sebelum akhirnya berlari bersembunyi dibelakang Jendral Xian, mengintip melalui jubah Jendral Xian untuk melihat dimana sosok pemilik suara dalam dan berat itu. Tapi anehnya, tidak ada siapapun di sana. Bahkan bayangan saja tidak ada, membuat Nian Hua gemetaran dan menutup wajahnya dengan jubah milik Jendral Xian.

"Kakak Xian, a---apa Yang Mulia sedang bersembunyi? Yang Mulia ingin menghukumku...???",

Jendral Xian terkekeh, sebelum terhenti karna tatapan tajam Xiao Miao.

"Tidak, kau mungkin salah mendengar. Ini, pegang Xiao Miao. Aku harus menyusul Yang Mulia, takutnya dia tersesat...",

Meow! (Aku akan menghukummu!)

Jendral Xian mengabaikan Xiao Miao dan segera berjalan pergi meninggalkan Nian Hua bersama Xiao Miao, berdoa agar Sun Miao tidak akan benar-benar menghukumnya.

Sementara itu, Nian Hua hanya berdiri diam sembari sesekali melirik ke kanan dan kiri. Takut, kalau-kalau Sun Miao akan muncul secara tiba-tiba dan memberinya tatapan tajam atau hukuman. Dan untuk itu dia sama sekali tidak berfokus kepada Xiao Miao, membuatnya tidak menemukan bahwa Xiao Miao tengah menatapnya dengan tajam. Karna itu juga, Sun Miao yang mana juga adalah Xiao Miao merasa diabaikan dan menjadi kesal.

Cursed EmperorWhere stories live. Discover now