A Pest

6.1K 1K 314
                                    

Kau tahu apa itu hama...?
Hama adalah sejenis hewan yang sangat merugikan, jika dibiarkan hidup maka akan menimbulkan kerugian yang besar.
Dan yang perlu kalian tahu, hama itu harus segera dibasmi.

-Unknown-

.
.
.

Flash Back Years ago.

Dalam sebuah kamar yang cukup luas tampak seorang anak dan ibu sedang bermain bersama. Sang ibu yang membacakan sebuah cerita dan putranya yang tidur di lantai beralaskan tikar dengan bulu-bulu yang halus dan lembut. Ia memajukan mobil kecilnya kedepan dan kebelakang.

"Jadilah persahabatan mereka abadi selamanya.... tamat" seru sang ibu sambil menutup buku dongeng bergambar putranya. Ia berlanjut mengelus halus surai putranya tanda kasih sayang yang sangat besar.

"Ibu aku juga punya sahabat" ucap putrnya dan mengubah posisinya sehingga langsung berhadapan dengan wajah cantik sang ibu.

"Oh ya? Lain kali bawa kerumah kalau gitu. Kenalkan pada ibu...." ucapnya.

"Mereka semua baik, dan menyayangiku... aku juga menyayanginya. Apa itu tanda dari sahabat sejati...? Sama seperti yang ibu ceritakan padaku tadi" tanyanya polos. Sang ibu mengukir senyum dan mengangguk kecil.

"Kalau begitu aku akan membawa dia kesini" ucapnya lagi dengan senyum yang mengambang.

"Bawalah, ibu akan membuat kue yang sangat enak untuk kalian"

"Jinja...?" Tanyanya penuh semangat, sang ibu hanya mengangguk pelan sebagai jawaban.

Grepp....

"Aku sayang ibu ...." ucapnya seraya memeluk tubuh sang ibu.

"Ibu juga sayang changbin..." balasnya memeluk putra kecilnya.

PRANGG.....

Pelukan keduanya terlepas, changbin terkejut akan hal itu sedangkan sang ibu bertanya-tanya suara apa itu?

"Bu..."

"Berdiri dibelakang ibu sayang" ucap sang ibu yang hendak beranjak dari kamar putranya. Changbin kecil hanya mampu mengangguk dan memegang kaki sang ibu yang menuju ruang depan.

"Jungsoo....?" wanita itu nampak terkejut ketika tahu suara itu berasal dari botol minuman keras yang pecah.

Tampak seorang pria dalam keadaan mabuk duduk disofa.

"Kemana kamu selama ini....?! Pulang-pulang dalam keadaan mabuk! Ingat jungsoo kau memiliki anak dan istri. Bertahun-tahun kau pergi tak ada kabar dan sekarang pulang dalam keadaan mabuk. Dimana akal sehatmu...?! Lebih baik kau pergi sana sekalian...!" Bentak wanita itu penuh emosi.

Emosi yang melunjak sampai-sampai ia tak sadar ada sosok kecil lain yang memegang erat kedua kakinya lantaran takut dengan situasi yang ada dihadapannya saat ini.

Pria yang memejamkan kedua matanya itu menyeringai kecil, lalu ia membuka kedua matanya yang memerah.

"Aku baru pulang dan kau memarahiku...? Hh... dimana letak kesopananmu pada suami hummm...?" Tanyanya lalu ia tertawa layaknya orang yang tak waras.

"JUNGSOO....!"

"Ssttttt.... diam, berisik... kau membangunkan singa yang sedang tidur sayang. Sini aku ceritakan pengalaman luar biasaku di jepang" ucapnya seraya menepuk sofa yang kosong disampingnya.

"Bertahun-tahun kau menghilang dan ternyata kau kejepang? Pengalaman...? Pengalaman katamu...?! Disini aku dan changbin menunggumu jungsoo...

"Dan sekarang aku kembali, tak ada kah satupun dari kalian yang ingin memeluku...?" Tanyanya dan merentangkan kedua tangannya.

We Are Teen Detektif- StrayKids ✔ (Terbit)Where stories live. Discover now