anima

2.6K 510 133
                                    

Sebenernya gue bukan mahasiswa kupu-kupu, alias kuliah pulang-kuliah pulang. Cuma kebetulan aja hari ini lagi free. Lagian jeongin dirumah, kasian gada temen nya. Dia belum begitu akrab sama bunda.

Sampe rumah ternyata bunda lagi keluar, dan jeongin kaya nya lagi tidur siang. Seperti biasa, gue selalu ngelakuin ini kalau rumah lagi sepi. Bagi kalian mungkin ini aneh dan menggelikan. Tapi buat gue, ini adalah bagian dari diri gue.

Tas gue gantungin, kemeja gue buka, nyisain kaos dalem doang. Jeans juga gue buka nyisain boxer . Gue duduk dimeja belajar gue, yang mana didepan meja gue tempatin satu cermin gede. Ngambil kapas terus nuangin pembersih muka diatas nya buat ngebersihin debu polusi yang nempel di kulit. Gue cowo, dan menurut gue cowo juga perlu merawat kulit.

Setelah serangkaian skin care gue pake, gue buka lemari ngambil satu set baju. Mini skirt hitam dan sweater turtle neck warna kuning. Terserah kalian mau ngatain gue banci atau apa, ini lah gue.

Gue ga ngerasa gue homo, gue sama sekali belum pernah naksir cowo sebelumnya

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Gue ga ngerasa gue homo, gue sama sekali belum pernah naksir cowo sebelumnya.

Tapi gue suka sama apapun yang di pake sama cewe. Mereka itu indah dan gue pengen kaya mereka.

Pertama kali gue make baju cewe itu kelas 2 SMP, masih inget banget diingatan gue. Waktu itu bunda masih sama ayah. Hari senin pagi. Ayah udah berangkat kerja, bunda ke pasar. Dan gue sendiri dirumah, lagi libur karena anak kelas 3 lagi UN. Gue awalnya Cuma nonton tv yang lagi nayangin acara fashion, lalu bagian terdalam hati gue nyuruh untuk masuk ke kamar bunda dan nyobain baju nya bunda.

Ada satu dress bunda, warna nya coklat muda. Panjang nya Cuma selutut lebih dikit. Gue ngaca, dan ketika gue ngeliat penampilan gue saat itu gue ngerasa kaya ini tuh udah menjadi bagian dari hidup gue. Ga puas Cuma sekedar nyoba dress bunda, gue jalan ke meja rias ngambil lipstik bunda, gue pake. Dan yah, gue jadi semakin suka sama diri gue yang ini.

Gue yang terpesona sama penampilan gue ga sadar kalau bunda udah di pintu, ngeliat gue sambil nangis. Dia nyamperin gue dan bilang kalau cowo ga boleh pake baju cewe. Gue juga jadi ikutan nangis, gue sama sekali ga ngerti kenapa cowo ga boleh pake baju cewe, sedangkan diluar sana banyak cewe yang pake baju cowo.

Bunda coba ngasih pengertian ke gue, beliau sama sekali ga marahin gue. Nasehatnya bunda Cuma gue iyain, karena suer, gue masih ga paham. Ini masalah perspektif, menurut gue cewe dan cowo itu perihal konsep. Dan menurut gue cara berpakaian itu ada karena kebiasaan masyarakat, dan menurut gue juga ga masalah kalau berpakaian lintas gender. Makanya saat itu gue masih bandel, gue masih nyobain baju nya bunda meski udah dilarang, sampe akhirnya hobi baru gue itu ketahuan sama ayah.

Ayah gue galak, gue juga ga terlalu deket sama ayah, abisnya beliau kaya ngasih jarak gitu sama gue , sama bunda juga.

Ayah nyeret paksa gue ke depan rumah, dimarahin abis-abisan, sesekali beliau mukul betis gue pake rotan. Kita diliatin tetangga, ayah pengen gue malu dan jera. Gue udah nangis, minta ampun sama ayah tapi ga digubris. Bagi ayah yang hidup di keluarga militer, laki-laki yang kaya gue ini adalah bentuk paling menjijikkan.

Waktu itu bunda lagi ke warung, dia datang 10 menit kemudian sambil lari , tetangga yang ngabarin tadi. Bunda meluk gue, ngasih tau ke ayah untuk berhenti. Bahkan gara-gara gue bunda di dorong sama ayah sampe jatoh, dan hari itu gue ngerasa jadi pembunuh, karena gue, bunda yang lagi ngandung harus keguguran.

Oh iya, ayah juga ngejadiin gue alasan buat cerai sama bunda. Satu tahun kemudian gue ketemu ayah sama istri baru nya, bawa anak juga. Kalau itu beneran anak ayah, berarti ayah udah menghianati bunda sejak lama. Hari itu gue kehilangan figur laki-laki dalam hidup gue.

Setelah kejadian itu gue ga pernah lagi nyobain baju bunda, sebagai gantinya gue diem diem nabung buat beli sendiri. Dan itu masih gue lakuin sampe sekarang. Dan yang tau Cuma jeongin.

Pintu kamar diketuk, gue seketika panik takut kalau kalau itu bunda.

"kak ini jeongin" gue bernapas lega, gue bukain pintu dan jeongin masuk gitu aja. Sambil bawa buku paket mtk, dia rebahan di kasur gue sementara gue asik sendiri ngerias muka.

"kak kenapa sih suka pake gituan?" tanya nya

Gue ga jawab, gue malah nawarin buat make up-in dia, "dek, sini gue makeup-in biar kaya idol korea."

"gamau ah, gue mau minta ajarin mtk nih" ujar nya

"iya entar gue ajarin, tapi sini dulu, sekali aja" pinta gue pake muka melas. Dan akhirnya dia pun mau.

Sambil fokus sama make up nya jeongin , dia nanya "kak, lo suka nya cewe apa cowo?"

"menurut lo gue cocok nya sama cewe apa cowo?"

Jeongin diam beberapa saat, terus lanjut ngomong lagi "kalau lo suka cowo , gue gapapa kok kak. Sekalipun dunia ngebenci lo, adek tiri lo ini bakal selalu jadi perisai buat ngelindungin lo"

Gue senyum lebar, terus nyubit pipi jeongin gemes , abis itu nyium hidung nya, "makasih yaa adek"

.

.

Normal POV

Bangchan berkunjung ke kostan changbin, berencana untuk melihat laporan praktikum temannya. Mereka berdua sudah berteman cukup lama, saling mengetahui keburukan masing-masing. Saling mengetahui sifat asli masing-masing.

Changbin sedang asik memainkan playstation nya , sementara bangchan mulai mengerjakan bab 1 laporannya.

"chan , gue denger-denger , si hyunjin itu agak 'cewe' loh, kata nya ada yang pernah liat dia jalan pake baju cewe" ujar changbin tiba-tiba.

"gue ga tau kalau lo sekarang sukanya denger gosip"

Changbin terkekeh, "lo ga ada niat buat main-main sama hyunjin kan? Kalau ada mending jangan deh, kasian anak orang, jadi korban lo lagi"

Bangchan memasang senyum miring nya, "sejauh ini sih masih sebatas peneliti dan objek penelitian nya"





ΨΨΨ





Beberapa hari lalu aku nonton perpsektif dari Ian Hugen seorang queer di channel Menjadi Manusia.

Dan karakter hyunjin disini, dia bukan queer, dia tau dia cowo yang punya sisi feminin. Tapi, sisi feminin itu adalah sisi yang dia suka sekaligus sisi yang dia benci.

Bulan pertama aku dibandung, aku dapat wejangan dari seorang driver gocar (yang punya mantan alumni psikologi dikampusku) , dengan serius dia bilang untuk hati hati sama cowocowo di kampus ku apalagi yang fakultas xx . Aku ga tau seberbahaya apa sampe si driver ngomong gitu😂

Dan hal itu pula yang mendasari karakter bangchan disini.

Psyche ● [ chan × hyunjin ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang