Model

2.2K 474 51
                                    

Jeongin POV

Hari ini gue udah mulai masuk sekolah lagi, tadi perginya bareng sama kak Hyunjin. Motor gue disita sama kakak. Sebelum gue masuk gerbang, kak hyunjin ngasih pesan gini , "jeongin jadi anak baik ya, jangan nyari masalah lagi. Kalau jeongin jadi anak pinter nanti bisa bantuin kakak nyari uang buat ngebahagiain bunda" . kalau kakak udah ngomong ga pake lo-gue dan nyebut nama gue itu artinya dia bener bener serius sama omongan nya. Dan sebagai adik yang baik, gue ga mau ngecewain kakak dan bunda lagi. Seperti kata bunda, ga semua masalah bisa selesai dengan kepalan tinju.

Aslinya gue emang pinter, ga bermaksud sombong tapi emang kenyataan nya begitu. Sebenernya guru BK di SMP nyaranin gue untuk masuk IPA, tapi gue lebih memilih untuk masuk IPS. Alasan nya simpel. Menurut gue jadi anak IPA tu berat. Bukan berat karena pelajaran nya. Tapi berat karena menanggung beban dari perspektif orang awam. Anak IPA dianggap pinter padahal sama aja. Anak IPA dianggap teladan. Dianggap inilah dianggap itulah. Sebagian dari anak IPA itu masuk kesana karena gengsi orang tua. Dan gue disini masuk ke IPS itu pengen membantah semua perspektif mereka. Gue pengen nunjukin bahwa ga ada bedanya sama sekali antara IPA dan IPS.

Ya sayang nya, untuk saat ini gue masih belum bisa nunjukin itu. Gimana ya, tangan gue ini ringan banget buat nonjok orang. Dan korban gue kebanyakan adalah para anak IPA dari kalangan berduit dan sialnya emang pinter pinter. Gue yang belum ngasih prestasi apa-apa untuk sekolah selalu ga didengerin pembelaannya. Alhasil, selalu gue yang disalahin dan dapet hukuman. Kampret emang.

Tapi sekarang, gue bakal berubah. Gue bakal mengerahkan seluruh kemampuan gue buat buktiin kalau berandal sekolah kaya gue juga punya otak.

.

.

Normal POV

Apa kalian punya teman yang tidak belajar tapi ketika kuis dadakan nilai nya diatas rata-rata? Teman sekelas Jeongin merasakannya. Mereka tidak pernah rolling class, jadi selama 3 tahun berturut-turut mereka berada di kelas yang sama. Dan mereka tau bahwa jeongin memang pintar. Anak lelaki yang baru melepas kawat giginya itu cerdas dan juga kritis. Pak Sungjin, guru kewarganegaraan mereka amat menyukai jeongin karena nyambung diajak diskusi tentang politik. Setiap argumen nya terdengar begitu lugas dan meyakinkan meskipun sebenarnya jeongin asal bicara.

Meskipun jeongin ini berandalan sekolah, hampir seluruh siswi disekolah itu mengagumi jeongin. Jangan heran jika jeongin punya banyak musuh dari kalangan siswa IPA.

Ia sekarang sedang di kantin bersama temannya Haechan. Haechan ini sebenarnya lebih tua satu tahun dari jeongin. Ia mengikuti pertukaran pelajar diluar negri sehingga harus mengulang kelas akhir nya.

"chan, tau ga tempat yang nerima kerja buat pelajar dimana?" tanya jeongin.

"kalau ada pun gue ga bakal ngasih tau" jawab haechan setelah selesai mengunyah makanannya.

"kenapa? Lo ga mau bantuin temen nih?"

"justru karena gue bantuin lo makanya ga gue kasih tau. Kita udah kelas akhir, mending lo belajar buat ujian"jawab nya.

Jeongin tidak bisa mengelak, perkataan haechan memang ada benarnya.

.

.

Sebenarnya hyunjin tidak ada kelas hari ini. Tapi papa nya baru kembali ke tempat kerja nya sore nanti. Ia pun memutuskan untuk ke atap. Dan setiap ke atap harus melewati sekre BEM. Ketika hyunjin lewat, pintu dan jendela ditutup. Dan hyunjin amat yakin jika tadi ia mendengar suara desahan. Tak mau ambil pusing ia segera mempercepat langkah nya menuju rooftop.

Hyunjin bertemu Yeji yang sedang menyesap rokok nya sambil mengerjakan sesuatu dilaptop nya.

"huh,pusing gue jin" keluh nya.

Psyche ● [ chan × hyunjin ]Where stories live. Discover now