brengs--

2.5K 472 119
                                    


Jeongin tadi nge-chat, bilang kalau papa bakalan pulang sore ini. Dan dia minta gue untuk makan malam dirumah. Gue baca chat nya dari pop up. Ga mau ngeread. Biar gue punya alasan untuk ga pulang hari ini.

Gue lagi di sekre bem. Tadi kak chan minta tolong sama gue buat ngasih sesuatu ke ketua angkatan gue , si Jeno. Gue bingung sih kenapa kak chan ga ngasih ke orang nya langsung. Tapi bodo amat lah, gue nya juga lagi gabut.

"ini tolong kasihin ke jeno ya" katanya sambil nyodorin amplop gede warna coklat.

"iya kak , gue duluan ya" baru aja mau pergi dia nahan pundak gue. Gue bingung dong. "ada perlu lagi kak?"

"lo—ngerokok gak?" tanya nya

Gue ngedip beberapa kali sebelum jawab, "ngga tuh, kenapa?"

"udah ga ada kelas lagi kan? Ayo temenin gue nyebat di atas" jawab nya, tanpa nunggu persetujuan dari gue, dia main narik tangan gue gitu aja. Rooftop emang biasanya dijadiin tempat buat mahasiswa ngerokok. Ga Cuma cowo kok, banyak cewe yang juga ngerokok.

Gue sama sekali belum pernah ngerokok, jadi gue ga ngerti kenapa mereka suka menghisap benda yang ngerusak tubuh itu. Jisung perokok, pas gue tanya kenapa suka rokok, dia Cuma jawab gini "kadang rokok itu bisa jadi temen yang baik" , sekali lagi, gue ga ngerti.

Kita pun sampe di rooftop, ga terlalu rame sih, soal nya emang jam jam kelas. Cuma ada beberapa orang aja disini.

Kak chan ngajak gue duduk di tepi dekat pagar pembatas, kita sandaran di pagar pembatas nya. Dia ngambil satu rokok terus dinyalain api nya. Di hisap terus di hembusin asap nya. Jujur ya, pertama kalinya gue ngeliat orang ngerokok bisa se-keren itu.

Tanpa sadar gue terus merhatiin kak chan. Pas dia terkekeh baru lah gue sadar, "serius amat merhatiinnya, mau?" tawarnya.

Gue reflek menggeleng, merokok sama sekali ga masuk dalam list hal-hal-yang-ingin-dilakukan-hwang-hyunjin.

"coba deh sekali, yang kelihatan nya buruk, ga sepenuh nya buruk kok" ujar nya sambil nyodorin rokok yang udah disesapnya beberapa kali itu.

Dengan ragu gue ambil rokok itu, gue selipin di antara bibir gue. Kak chan ngasih intruksi gimana caranya ngerokok. gue ikutin sampe dua kali hisapan. Enak sih, rokok nya rasa mint, gue suka sensai asap yang keluar dari hidung dan mulut gue. Gue balikin tuh rokok nya, meskipun enak, gue sama sekali ga tertarik untuk jadi perokok. Mungkin untuk saat ini, ga tau kalau nanti.

"gimana?" tanya kak chan, dia udah kembali nikmatin rokok nya.

"lumayan" jawab gue seadanya.

Mata gue dari tadi ngeliatin orang orang yang baru masuk rooftop, ada yeji dan 2 orang cewe lain nya, yang satu nya Ryujin , kalau ga salah anak teknik, ga tau tapi teknik apa, yang satunya lagi gue ga tau. Gue merhatiin yeji, dia kaya nya ga ngeliat gue. Dia duduk disalah satu spot, dan dia mulai ngerokok!

Gue kaget sih, gue kira yeji bukan perokok.

"kak , yeji itu sepupu lo ya?" tanya gue basa-basi , biar ga hening.

Kak chan matiin rokok nya, terus ngomong, "iya, kalian sekelas kan?', gue Cuma ngangguk sebagai jawaban.

"kalau dia ngomong macem-macem tentang gue, jangan percaya sebelum lo mastiin sendiri ya. Kita berdua ga akur soal nya" ucap nya , sama gue diiyain aja.

Lagi menikmati angin , gue ga sengaja ngeliat jisung jalan cepet mau turun, muka nya kaya yang lagi marah gitu. Terus gue ngedarin pandangan gue dan nemuin kak minho lagi ngacak rambutnya frustasi. Ada yang ga beres.

"kak , gue duluan ya, lupa kalau ada janji, bye" tanpa denger sahutan kak chan gue langsung ngejar jisung.

.

Psyche ● [ chan × hyunjin ]Where stories live. Discover now