duality ?

2K 403 26
                                    

Pukul sebelas malam. Awal nya bangchan memang berencana untuk menginap di rumah orang tua nya. Tapi ia tidak betah, pemuda itu mash butuh waktu untuk kembali beradaptasi dengan susasan rumah nya. Ia mengambil dompet dan kunci mobil, kemudian keluar—dan mugkin akan kembali lagi pagi hari. Tanpa membuat banyak suara ia menyalakan mesin mobil nya dan pergi, ia sempat melihat ibu nya melihat dari balik jendela, bangchan kira ibu nya sudah tidur.

Sebelah tangan nya memegang setir sementara tangan lainnya sedang memegang ponsel , menunggu sambungan telepon dari seberang sana.

"mau apa lo? Ganggu tidur aja"

"ck, gue tau ya lo belom tidur bin, ke tempat biasa, gue traktir, ga pake lama, ga ada penolakan" ujar bangchan. Diseberang sana changbin hanya bisa mengumpati bangchan.

tempat yang bangchan maksud adalah sebuah bar tidak jauh dari apartemen changbin, mereka memang sering kumpul disana untuk sekadar minum minum ringan, tanpa jalang tentu nya.

bangchan sampai lebih dulu, ia hanya memesan minuman rendah alkohol, tak lama kemudian changbin menyusul dengan wajah super ngantuk nya.

"ada masalah apa lo? laporan gue belom beres anjir, deadline besok jam 3, ganggu banget" ujar changbin, kentara sekali jika pemuda seo itu sangat jengkel.

Bangchan meneguk minumannya, sudut bibir ya terangkat "percaya ga kalo gue tadi minta maaf ke nyokap?"

Changbin tertawa remeh, "orang kaya lo ga mungkin mau nurunin ego"

.

.

Hyunjin POV

Sial.sial.sial gue lupa hari ini ada kuis kepribadian klasik. Bangun aja tadi gegara spam telpon dari jisung, thanks jis, kalo ga ada lo gue tamat hari ini.

Kepribadian klasik itu mata kuliah paling menarik menurut gue, kita diajarin teori teori kepribadian dari berbagai tokoh psikologi. Apalagi pas analisis kasus. otak lo bakal berpikir keras buat mencari akar permasalahan dari kasus itu. Gue yang dulu nya anak ipa dan malas menghapal ini amat sangat suka bagian analisis kasus. Karena analisis kasus ini bisa langsung diaplikasikan dengan kasus nyata jadi gampang untuk diingat. Apalagi kalau analisis kasus ini setiap kasus nya di jelaskan dengan satu teori dari salah satu tokoh, jadi lo bisa fokus sama teori yang dikuasai aja.

Beda lagi kalau kuis nya teori hapalan. Teori kepribadian itu mirip mirip, lo bakal berada dalam kerancuan pas mau jawab soal nya. Kaya gue sekarang, udah mah ga belajar, ngeblank lagi. Pasrah udah. Yang penting ga perlu susulan.

Beres kuis rasanya energi gue kesedot abis, jadi lah gue menarik jisung dan seungmin ke kantin teknik. Jisung jagain meja sementara gue dan seungmin pesen makanan. Dari tempat gue berdiri sekarang, gue bisa lihat kak minho datang nyamperin jisung. Kalau ada minho biasanya sih ada teman-teman nya juga. Dan ga tau kenapa, gue malah nyariin.

Ketemu dong, gerombolan mereka duduk di meja dekat tangga, dan mata gue ga sengaja tatap-tatapan sama bangchan. Hanya beberapa detik gue langsung mutusin kontak. Gue bisa liat dia senyum tipis. Dan ga tau apa yang salah sama perut gue yang tiba-tiba kerasa menggelitik.

Ting ada pesan masuk, dari bangchan.

"mau jalan ga beres kelas nanti?"

Cuma gue read.

Setelah selesai bayar, kita nyamperin jisung, bertepatan dengan tangan minho yang lagi nyelipin rambut jisung yang emang agak panjang ke belakang telinga, dalam hati gue gemes banget liat dua orang ini. Beda lagi sama seungmin, dia keliatan kaget banget, ga nyangka kali ya jisung bisa sedeket itu sama kating.

Psyche ● [ chan × hyunjin ]Where stories live. Discover now