katarsis

1.5K 236 27
                                    


"handphone?" bangchan ngulurin tangannya dihadapan gue. Gue ngedip beberapa kali karena gue bingung maksudnya apaan.

"handphone lo siniin, gue pegang dulu. Nanti gue balikin." Tentunya gue ga mau kaya tadi pagi, yang dengan begonya malah langsung nurut.

"kenapa harus?"

Bangchan menghembuskan napas, dengan gerak cepat dia ngeraba pinggang gue, gue tau di aga ada itensi buat ngelecehin melainkan mau ngambil hp yang memang gue simpen disaku jaket.

"gue pegang dulu, nanti gue balikin" katanya sambil nyimpen hp itu disaku bagian dalam jaketnya.

Mobil terus jalan ke daerah yang cukup asing buat gue. Yang pasti kita semakin menjauhi perkotaan. Gue ga berani nanya kita mau kemana, lagi pula gue juga penasaran mau dibawa kemana. Sekitar setengah jam setelah keluar dari perkotaan, mobilnya berbelok ke dalam hutan. Dan ternyata didalam hutan itu rame, lingkungannya udah diubah jadi semacam sirkuit. Perasaan gue ga enak Ketika bangchan menghentikan mobilnya dilintasan.

"j-jangan aneh-aneh ya kak" kata gue yang mulai panik.

Dia cuma senyum miring sambil memastikan sabuk pengamannya dan juga sabuk pengaman gue terpasang dengan benar. Dipinggir lintasan gue bisa lihat ada beberapa kating juga, beberapa lagi ngerokok dan beberapa yang lainnya lagi minum. Diantara mereka ditemenin sama cewe cewe yang gue gatau siapa. Ah, gue bisa lihat changbin dan minho juga disana.

"katarsis" kata terakhir yang bangchan ucapkan sebelum akhirnya dia memacu mobilnya dengan kecepatan penuh. Ya tuhan, kalau hyunjin mati disini tolong jaga bunda dan jeongin.

..

Entah berapa menit pertandingan ini berlangsung, pas mobil berhenti gue yang setengah sadar dan siap untuk ngotorin mobil nya dengan muntahan, ngeliat bangchan keluar dan nerima hadiahnya. Terlihat dia cuma ngambil beberapa lembar uang dan sisanya diserahkan ke changbin yang jika dilihat dari respon orang sekitar uang itu mungkin dipake untuk mentraktir mereka minuman mahal.

"ah lega rasanya, udah jam 11 malem, gue anterin lo balik ya" katanya. Dia juga ngembaliin hp yang tadi disitanya.

Sekarang gue ngerti kenapa dia nyebut katarsis tadi. Katarsis itu semacam pelepasan emosi negative, ibarat secangkir gelas berisi air dan buih sabun, kalau terus diisi dengan air, buihnya bakal keluar dan menyisakan air nya aja. Sama kaya katarsis, emosi negative itu harusnya dipaparin yang positif biar yang negatifnya pergi.

Mungkin bangchan menghilangkan emosi negative nya dengan memacu adrenalin. Gue bisa ngerti sampai situ, yang gue ga pahami adalah KENAPA BAWA BAWA GUE, HAH!?

"lo nyadar sesuatu ga sih?" dia nanya tiba-tiba. Kita udah di jalan balik. Tadi dia ngasih gue minyak telon biar mendingan katanya.

Masih lemas gue pun jawab, "apa?"

"salah satu penonton tadi—ada adek lo"

••

"salah satu penonton tadi—ada adek lo" ucapan bangchan tadi ga bisa hilang dalam ingatan gue. Terus berputar bikin pusing sendiri. Ngapain jeongin kesana. Itu bukan tempat yang bisa dikunjungi oleh anak kaya Jeongin. Selama perjalanan pulang tentunya gua berpikir mungkin bangchan lagi bercanda. Tapi pas kita sampai rumah, jeongin ada diteras lagi di jewer bunda karena pulang kemaleman tanpa izin.

dengan penuh kebingungan gue pamit ke bangchan dan pergi nyamperin bunda dan jeongin.

"hyunjin, satu yang harus lo tau, gue ga pernah bohongin lo" itu yang bangchan ucapin sebelum gue turun.

...

"jeongin darimana, bun?" gue nanya ke bunda. sengaja ngacangin keberadaan jeongin sebagai bentuk marah.

Psyche ● [ chan × hyunjin ]Donde viven las historias. Descúbrelo ahora