❬ 14 ❭ Tips Gokil Cara Mengatasi Malas Menulis

190 34 1
                                    

Assalamualaikum, teman-teman^_^

Apa kabar hari ini? Semoga selalu semangat menjalani aktifitas ya:)

Setelah minggu kemarin, ketemu sama admin April, kali ini ketemuan sama saya dulu yak:))

Btw, udah mau puasa nih, semakin berasa ya hawa ramadhannya:"

Apa sih yang dikangenin dari Ramadhan tuh? Ngabuburit? Bantu ema buat takjil? Bukber bareng temen? Doi? Mantan? Gebetan? Tapi jadinya wacana? :"

Hahaha, ya apapun yang dikangenin semoga kita semua menjalankan ibadah puasa nanti dengan semangat ya! Jangan males-malesan gaes.

Sebelum masuk ke materi, saya mewakili para admin, mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa bagi yang menjalankan dan maaf apabila ada kesalahan kata, perbuatan yang disengaja ataupun tidak ya teman-teman semua:"

So, selamat memahami materi kali ini^_^

Tips Gokil Cara Mengatasi Malas Menulis

Menulis merupakan salah satu hal yang bisa dikatakan profesi. Banyak artis tanah air yang mengawali karirnya dengan cara menulis salah satu artis yang mengawali karirnya sebagai penulis adalah Raditya dika.

Siapa yang tidak kenal sutadara sekaligus pemain film ini? Dia mengawali karirnya sebagai penulis dan juga terjun ke dunia Stand Up Comedy. Namun bagi sebagian orang menulis merupakan kegiatan yang sulit.

Memang untuk menulis membutuhkan cara atau trik masing masing. Apalagi trik ketika datang titik jenuh dimana kita sudah tidak ada ide lagi untuk membuat sebuah artikel ataupun cerita yang berwujud cerpen atau novel.

Terus bagaimana cara untuk mengatasi permasalahan seperti malas menulis atau stuck pada salah satu ide pembicaraan dan tidak tahu mau membahas apa aja, alhasil hanya memutar kata-kata pada satu tumpuan topik yang sebenarnya tidak memiliki inti yang jelas.

Hmm
Malas menulis? Ini menjadi salah satu tamu yang sering datang ke otak para penulis. apalagi penulis free lance atau penulis pemula yang baru memulai karir di dalam dunia penulisan. Malas menulis sering kali datang dan bisa dibilang itu nggak enak banget, apa lagi gak lama lagi bakal dateng bulan puasa udah deh tuh makin-makin malesnya.

Jadi beruntunglah kalian yang masih belum terserang oleh yang namanya malas dalam menulis. Sebenarnya jangan sampai terserang oleh virus penulis yang satu ini. Jika kalian sudah terserang segera melakukan pengobatan sebelum karir menulis kalian pupus.

Hal yang menyebabkan malas menulis

Malas menulis jelas tidak muncul begitu saja jika kalian rutin dalam menulis. Saya yakin jika kalian membuat kebiasaan dalam menulis. Virus berbahaya satu ini tidak akan menyerang anda.

Jadi apa saja yang menjadi penyebab malas menulis?

Sibuk
Sibuk, ya ini adalah salah satu penyebab dari malas menulis. Mungkin ada yang bilang
"lah itu kan bukan malas kak, hanya sibuk jadi tidak bisa nulis. Kan namanya juga sibuk waktu menjadi terbatas untuk duduk didepan laptop dan menulis."

Memang benar. Tapi dari kesibukkan ini biasanya jadi muncul bibit bibit malas. Hal ini dikarenakan setelah kalian sibuk seharian pasti kalian lelah. Karena kalian lelah jelas kalian membutuhkan waktu untuk beristirahat. Dari sini kalian akan merasakan nikmatnya istirahat hingga melupakan kebiasaan menulis anda.

Jadi buat kalian yang suka menulis namun suka sibuk hati-hati saja ya. Jangan sampai virus ini menyebar ke kalian.

Game
Ini menjadi godaan terbesar bagi penulis dan juga gamers. Jadi jika kalian seorang gamers hati-hati, saya sendiri sering terserang virus ini ketika bermain game hingga lupa untuk menulis sebagai kegiatan yang rutin. Dengan bermain game kalian jadi susah untuk fokus.

Recette de CreaWiLiWhere stories live. Discover now