1. Crush 🐞

15.3K 1.1K 224
                                    

Sekolah itu masa-masa paling enak

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Sekolah itu masa-masa paling enak. Ya nggak sih? Iya dong jelas. Walaupun banyak anak yang masih sekolah gitu suka berpikir kalo mereka pengen cepet-cepet lulus.

Ada yang bilang pengen kuliah lah, karena enak pake seragam bebas teros plus bisa berangkat siang.

Heh! Kata siapa kuliah enak woy. Ya emang enak sih kalo kaliannya enjoy plus niat.

Terus ada juga yang pengen cepet lulus biar bisa langsung kerja punya uang sendiri.

Iya, emang enak kalo punya uang sendiri. Enak. Enaaaaaaak banget. Tapi capek ini badan lama-lama. Mending ikutan Pramuka tiap Jumat aja deh walaupun Ambalan sama Pembinanya ngeselin.

Oke. Jadi intinya enak sekolah. TK, SD, SMP, SMA. Beeeuuuhhhh. Masa terindah. Yakin.

"Liatin aja terooosss sampe ngilerrrrr." Celetuk Haechan yang baru aja balik dari toilet terus nyusul kedua sohibnya duduk asik sambil bercengkrama membahas masa depan nan indah di salah satu tempat nyantai sekolah.

Cewek chubby itu ngomong begitu sambil nabok mulut Jaemin yang sedikit terbuka karena memang sedari tadi serius melototin sosok cowok yang berdiri di kejauhan dekat lapangan upacara bersama teman-temannya.

"Sakit goblok!" Kesal Jaemin.

"Liatin siapa sih hah? Liatin siapa dia, Ren?" Tanya Haechan basa basi ke Jaemin namun karena cewek itu nggak jawab, dia berganti bertanya ke Renjun yang malah asik nangkepin belalang di deket pohon Bougenvil.

"Siapa lagi kalo bukan si kualitas Bluray." Jawab Renjun sambil ngelempar salah satu belalang kecil tangkepannya kearah Jaemin, yang langsung ditangkep sama cewek itu terus dipites dan dibuang gitu aja.

"WEHH!! Anjir tega banget sih lo! Udah dipites, dibuang gitu aja lagi." Protes Renjun heboh.

Dia, pecinta binatang. Semua binatang. Tanpa terkecuali.

"Yaudah gua telponin Pak Ustad sama Kang gali kubur biar Belalangnya mati dengan layak."

Haechan ngakak sama jawaban Jaemin yang suka ngaco itu sambil goblok goblokin cewek itu.

"Enggak gitu, Jaem. Coba kalo misalnya lo di posisi dia, lo mau nggak digituin?" Nah. Renjun mulai baper. Padahal itu cuma belalang.

"Gini ya. Kalo gua jadi dia kan? Ya gua nggak bisa berpendapat lah. Kan gua keburu dipites sama lu."

"Lah? Kok jadi gua yang mites."

"Ya kan posisi gua yang jadi belalang, Ren. Masa gua yang mites. Masa gua mites diri sendiri."

"Tapi kan gua jenis manusia berperikemanusian yang berperikehewanan, dan nggak mungkin bunuh makhluk hidup."

Oke. Makin ngaco.

Haechan yang paham bener kalo diantara mereka berdua nggak bakal ada yang ngalah langsung tuh dia cokol mulut kedua temennya itu pake permen Milkamu. "Udah ye diem. Belalangnya udah gua kubur plus udah gua Yasinin. Puas? Udah masuk surga dia."

"Renjuuuuun!"

Renjun yang merasa dipanggil langsung noleh kearah sumber suara. Xiaojun. Cowok yang dengan terang-terangan nunjukin kalo dia suka Renjun, padahal Renjun sudah soldout.

"Haaaaii~" Cowok itu dadah-dadah heboh kearah Renjun pake cengirannya. Sampe beberapa siswa yang ada di sekitar situ ngeliatain Xiaojun dan Renjun bergantian tak terkecuali Jeno.

Renjun langsung buang muka terus nyembunyiin diri di samping Haechan. Di ketek Haechan. "Sigoblok kenapa kagak bilang kalo ada Xiaojun!!!!? Huwee!"

"Woy Ojun!! Manggilnya jangan keras-keras. Renjunnya malu nih! Samperin aja!"

Taulah siapa yang teriak begitu. Iya jelas Haechan. Kalo Jaemin nggak mungkin. Jaim dia, alias jaga imej karena ada Jeno di belakang Xiaojun.

"Fakk Haechan!" Umpat Renjun terus ngacir pergi ninggalin kedua temennya.

Cewek itu memang paling anti dan paling ngindarin cowok bernama Xiaojun. Katanya pamali kalo deket-deket dia.

Haechan sama Jaemin ngakak bahagia. Seneng godain Renjun.

"Emang dari tadi disono itu makhluk astral?"

Jaemin gelengin kepala, "Kagak. Kayaknya baru dateng. Gua juga baru liat." Jawab Jaemin diselingan tawanya. Terus abis itu mereka memutuskan untuk nyusul Renjun.

Kayak gitu sebelum bener-bener pergi Jaemin masih sempet-sempetnya senyum kearah Jeno yang pas banget cowok itu ngalihin pandangannya.

Pedih.

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.
Titik Dua Bintang ✔Where stories live. Discover now