9. Bucin 🐌

5.3K 796 74
                                    

Xiaojun dan Hendery berangkat juga ke Mawar

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Xiaojun dan Hendery berangkat juga ke Mawar. Pake mobilnya Xiaojun. Biar nggak kedinginan pas perjalanan.

"Adek lo emang suka gitu ya, Der?" Tanya Xiaojun pas mereka otw.

"Hah? Gitu gimana maksudnya?"

"Nggak malu kentut di depan orang."

Hendery syok. Sampe sabuk pengaman yang baru aja mau dia pake hampir aja jebret ke muka tampan dia. "Seriusan dia kentut di depan lo? Lo nggak papa, Sat? Lo masih waras kan? Kentutnya Renjun_ wah sumpah. Kalo gua mending mati aja daripada nyium bau kentut dia." Oke, Hendery berlebihan. Cowok itu ngakak nggak berhenti-berhenti.

Tega banget. Aib adeknya itu. Lagian Renjun juga kenapa pake kentut depan Xiaojun segala.

"Etapi kentut lo sendiri baunya juga kayak bangke anjir." Lanjut Hendery yang masih ketawa. Tapi sekarang ketawanya sambil nabok-nabok Xiaojun.

"Iya mangkanya gua biasa aja tadi. Kayaknya emang jodoh." Jawab Xiaojun hampir ngakak.

"Ngayal! Tapi gini deh, Jun. Lo seriusan masih mau berusaha dapetin Adek gua? Dia udah punya cowok, lo sendiri juga tau itu."

Ah, obrolan hati ke hati. Xiaojun nggak suka.

Bukannya nggak suka. Tapi cowok alis tebel itu berasa mau menenggelamkan diri di rawa-rawa biar terseret ribuan enceng gondok aja daripada bahas begituan. Sensitif pokoknya dia.

Nggak cuma sekali Hendery nanya gitu, dan itu selalu makin ngingetin Xiaojun kalo cewek yang dia suka sudah ada pemiliknya. Soldout.

Dia memang beneran suka sama Renjun. Dia juga.. jujur dia menganut lagu berjudul Kutunggu Kau Putus, dan slogan 'Sebelum janur kuning melengkung di depan rumahmu, ku tak akan berhenti mencintaimu.'

Tapi nyatanya Renjun sama cowoknya nggak putus-putus juga. Ngebuat dia minder, sedih, terus entar kayak mau mundur gitu. Entar kalo dia lupa dengan kenyataan lagi, dia bakal kembali menelin Renjun. Kayak gitu terus sampe Renjun dilamar Tom Holland.

Bangke emang si Xiaojun. Pantesan kentutnya bau bangke.

Cowok itu ada rasa sama Renjun juga belum lama. Jelas kalo diukur dari kurun waktu saling mengenal dia kalah sama Wildan, cowok Renjun. Karena kedua manusia itu pacaran sejak Renjun masih SMP kelas delapan dan Wildan udah kelas sebelas di SMK Neo Culture Technologi Salatiga.

Selulusnya dari SMK, Wildan mutusin buat lanjut study ke Cina. Ke negeri Bokapnya.

Jelas Renjun awalnya nggak setuju. Lagian di Salatiga bahkan sampe Semarang juga ada Universitas yang bagus. Kenapa harus sampe ke Cina.

Renjun marah besar waktu itu. Sampe cewek itu benci banget sama Pribahasa tentang mengejar mimpi sampai ke Negeri Cina.

Wildan dengan sabar dan perhatian ngejelasin semuanya ke Renjun dengan baik-baik. Hingga berakhir Renjun ngelepas dia buat ke Cina. Walaupun cewek itu cuma setengah hati mengiyakan keputusan Wildan.

Toh mau Renjun nahan cowok itu kayak begimanapun, cowok itu bakal tetep diberangkatin sama bokapnya.

Jadilah mereka LDRan sampai detik ini.

Nah kalo Xiaojunnya sendiri dia tau Renjun setelah cewek masuk di sekolah yang sama kayak dia.

Begitu dia tau kalo Renjun adeknya Hendery, dari yang dia nggak ada sejarah maen ke rumah Dery berubah jadi sering. Rajin malah.


 Rajin malah

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.








Lilin yang jumlahnya dua kali lipat dari jumlah siswa tertata rapi di sekeliling tumpukan kayu tinggi untuk Api Unggun.

Balok-balok kayu tersebut sudah berlumuran minyak tanah. Biar waktu mau dinyalain entar jadi gampang.

Ratusan lilin udah mulai dinyalakan oleh Ambalan. Bola api yang akan diluncurkan dari kejauhan juga sudah di persiapkan.

Jeno baru aja ngebriefing tiap ketua regu setelah pimpinan pembina juga ngebriefing dia dan Ambalan lainnya. Supaya acaranya terlaksana dengan baik dari awal sampai akhir.

Sementara menunggu semua lilin menyala, membariskan anak-anaknya melingkar mengelilingi Api unggun. Atau lebih tepatnya mereka berbaris diluar lingkaran lilin.

Jeno ngelihat jam tangannya sekilas, "Entar tepat jam sembilan kurang lima menit, lo siap-siap nyalain bola apinya. Siap-siap dulu, jangan langsung dinyalain. Begitu gua ngasih aba-aba, baru lo nyalain terus diluncurin." Kata Jeno ke Guanlin dan Jungmo yang bertugas dengan bola api.

"Kayak waktu rehearsal tadi sore kan?"

Jungmo menjitak kepala Guanlin, "Sok sokan banget rehearsal-rehearsalan lo!"

"Serah gua ya. Mulut mulut gua juga." Protes Guanlin.

Jeno ngakak, "Iya hooh. Bener. Kayak waktu rehearsal tadi. Haha. Oke, pokoknya jangan sampe ada kesalahan.

Dari kejauhan Jaemin melongo terkagum-kagum ngelihatin Jeno.

Ada perasaan bangga tersendiri gitu waktu merhatiin Jeno yang lagi serius ngatur dan ngarahin anak-anak buahnya ini itu.

"Jaem, plis ya. Jangan sampe pikiran lo kosong di tempat kayak begini." Omel Haechan.

Jaemin noleh, "Lo tenang aja Pikiran gua nggak akan pernah kosong karena Jeno terus menuhin tempat di rongga kepala gua."

Haechan geli sendiri karena kecheesyan. Dia ngruwes mulut Jaemin sambil bergidik ngeri. "Mulut lo kebanyakan keju tau gak!"

Jaemin ngangkat bahunya terus kembali merhatiin Jeno yang baru aja ngasih komando untuk berdoa dialanjutkan menyiapkan barisan adek-adek kelasnya. Terus dia niup peluit beberapa kali buat ngasih kode ke Guanlin dan Jungmo untuk nyalain bola api dan segera meluncurkannya.

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
Titik Dua Bintang ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang