wiwsy - 22

1.6K 228 73
                                    

Memasuki bulan ke enam si adek semakin aktif diperut mamanya tiap malam menjelang pagi bikin jongin bangun paling pagi karena udah engga bisa tidur lagi setelah gerakan-gerakan kecil dari si adek. Sehun masih rutin membawa jongin jalan-jalan juga sarapan pagi. Bedanya begitu sehun bersiap berangkat ke sekolah jongin malah siap-siap buat pergi tidur lagi. Yah walau udah engga dapet dadah dari jongin pas mau berangkat sehun terima aja soalnya jongin perlu banyak istirahat.

Pagi ini sehun udah siap dengan seragam sekolahnya sedang jongin cuma merhatiin kesibukan sehun masukin baju prakteknya juga beberapa buku juga alat tulis kedalam tas hitam sehun. Setelah semua masuk sehun berjalan mendekati jongin Yang sedang duduk bersandar dikepala ranjang sambil ngelus perut buncitnya bikin sehun gemes.

Sehun duduk dideket jongin trus ikutan ngelus perut jongin bahkan nyiumin perut buncit jongin Yang langsung dapet gerakan kecil dari si adek Yang bikin sehun senyum lebar sambil ngusap bagian perut jongin Yang keliatan gerak karena ulah si adek dengan sayang.

Kalo boleh milih sehun juga maunya engga nerusin sekolah aja sekalian. Tapi ayah bilang titel itu penting jadi sehun akhirnya mau nerusin sekolah.

"Adek, papa berangkat sekolah dulu ya. Adek jangan nakal dirumah sama mama. Kalo nakal nanti dicubit mama lho" kata sehun sambil nyiumin perut jongin dan dapet satu lagi gerakan kecil dari si adek seolah adek lagi ngejawab omongan papanya.

"Udah papa berangkat sana nanti telat. Adek sama mama mau bobok lagi ini" jongin jawab sambil ketawa

"Ok papa berangkat. Mama mau dibawain apa?"

"Engga usah deh aku engga pengen apa-apa"

"Ya udah aku berangkat" sehun nunduk trus nyium bibir jongin trus meluk jongin sebentar dan langsung beranjank takutnya nanti gamon trus engga mau berangkat kan bisa gawat.

Sehun tentu berjalan ke arah dapur dan ruang makan tanpa menutup pintu kamarnya dan jongin rapat guna memudahkan jongin memanggil siapapun jika terjadi sesuatu. Semua orang sudah duduk nyaman di kursi mereka masing-masing. Ibu Yang pertama kali sadar jika sehun datang dan menyapanya dengan super ramah.

"Pagi sehun" kata ibu "ingin ibu buatkan telur 2 mata lagi?" Tanya ibu lengkap dengan senyuman khasnya.

"Pagi bu. Tidak aku tadi sudah sarapan bubur ayam didepan sama jongin setelah jalan-jalan"

"Bawa bekal saja ya?" Tanya ibu dan sehun hanya mengangguk dan mengucap terima kasih.

"Jongin dimana hun?" Tanya ayah sambil menyuapkan sarapan paginya

"Dikamar yah. Siap-siap bobok lagi" jawab sehun sambil mendudukkan dirinya dikursi kosong menunggu ibu memasukkan nasi goreng dengan telur mata sapi.

"Si adek aktif banget ya?" Tanya bang dae

"Iya bang. Kalo malem gerak-gerak ganti posisi bobok bikin jongin kaget"

"Harus siaga ya kamu" bang suho nunjuk sehun pake sendoknya

"Udah dong suho sayang. Kita semua Yang harus siaga buat jagain jongin, bukan cuma sehun aja" kata ibu dengan nada lembutnya sambil menyerahkan satu kotak makan siang ke sehun "dihabiskan ya sehun?"

"Iya ibu. Aku berangkan dulu ayah, ibu abang" sehun berpamitan dengan semua orang.

Sejak jongin terganggu tidurnya sehun selalu jadi pertama Yang pergi dipagi hari. Jika hari biasanya sehun berangkat paling akhir karena jongin kini sehun berangkat paling awal juga karena jongin. Sehun ngeluarin motornya dari garasa dan berangkat di jam 6 lebih 10 pagi.

Karena berangkat terlalu pagi, sehun menjadi Yang pertama dan satu-satunya anak Yang sudah sampai dibengkel. Sehun langsung duduk dikursinya dan mulai sibuk dengan hp miliknya. Sehun ceritanya mau liat berita baru e jatohnya malah ngeliat baju-baju bayi. Dan sehun langsung ngambil keputusan buat nyicil beli perlengkapan si adek nanti sore.

when I was so young (END) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang