14.

6.7K 652 34
                                    

"Kalian tidak menginap saja?" Appa min bertanya saat anak dan menantunya itu bersiap pulang kembali menuju apartemen mereka sendiri.

"Tidak bisa appa, besok aku sekolah, Tae Hyung juga harus kembali ke kantor..." Yoongi menjawab pertanyaan sang appa.

"Lalu?"

"Ishh appa, pakaian dan buku ku ada disana, begitu juga dengan pakaian dan berkas-berkasnya Tae Hyung." Yoongi menjelaskan, sedangkan sang appa hanya mengangguk-anggukkan kepalanya.

"Tidak bisa kau bolos saja Yoon, appa kangen loh..." Appa min sebetulnya hanya berniat menggoda Yoongi.

"Hyung, bolehkah aku membolos sekali saja? Atau ijin saja pura-pura sakit, boleh tidak?" Sekarang Yoongi bertanya kepada Taehyung.

Taehyung hanya menatapnya datar, tidak menjawab apa-apa.

"Heh Yoon kau ini, pura-pura sakit? Itu sama saja kau berdoalah ingin sakit betulan sayang..." eomma min menegur anaknya.

"Tapi eomma, katanya apa kan kangen. Jadi tidak apa kan menghabiskan waktu sehari menginap disini?"

"Kau bisa menginap saat liburan." Taehyung akhirnya bersuara. Membuat Yoongi terdiam, dia seperti sudah tau kalau jawaban itu artinya dia tidak diijinkan.

"Nah, betul kata menantu tampanku..." Eomma min mulai mengeluarkan kegenitannya.

"Baiklah, apa bersabar ya aku akan menginap saat libur nanti..." Yoongi tersenyum kearah sang appa, sedangkan tuan min sendiri langsung berpose seperti anak kecil yang merajuk. Sementara yang melihat itu justru memasang pose jijik.

"Ya tak apa. Jangan lupa cucu untukku ahaha..." Appa min tertawa sangat bahagia. Dia senang menggoda Yoongi, sedang yang digoda pun langsung merajuk.

.

.

Selamat perjalanan mobil yang mereka naiki terasa begitu hening. Mereka tidak bertengkar, hanya saja Yoongi terlalu canggung untuk memulai pembicaraan. Sedangkan Taehyung, kalian bahkan tau sendiri dia seperti apa.

Yoongi sekali-kali melirik ke arah Taehyung yang sedang menyetir itu. Ingin berbicara tapi dia sendiri pun ragu.

"Knp?" Sebuah keajaiban, Taehyung peka. Dia memulai pembicaraan lebih dulu. Sebetulnya sejak tadi Taehyung juga memperhatikan gerak-gerik Yoongi yang tampak seperti ingin berbicara namun juga terlihat ragu.

"I-itu Hyung, m-maaf..." Yoongi meminta maaf. Taehyung justru menaikkan alisnya tanda tak mengerti.

"Perkataan appa, maafkan perkataan appa tadi..." Oh itu, jadi dari tadi itu yang membuat Yoongi gelisah.

Taehyung hanya mengangguk, dia juga tidak mempermasalahkan apa yang dikatakan oleh ayah mertuanya itu.

"Hm tak apa. Lagipula nanti kita memang harus memberi mereka cucu kan?" Wajah Yoongi memerah samar, namun masih terlihat oleh Taehyung.

Yoongi malu, apa-apaan orang kaku di sampingnya itu. Bisa-bisanya membuat dirinya malu begitu. Lagipula, cucu? Dia saja masih sekolah, masih memerlukan waktu. Tapi tidak menutup kemungkinan kalau itu akan terjadi dalam waktu dekat ahahaha.

.

.

Setelah sampai mereka bergantian membersihkan diri. Pertama adalah Yoongi berlanjut ke Taehyung.

Dan sekarang mereka sedang berada di kamar melakukan aktivitas yang berbeda. Yoongi dengan buku-bukunya di meja belajar, Taehyung dengan berkas-berkasnya di ranjang.

"Sebentar lagi ulangan?" Taehyung bertanya, mengagetkan Yoongi yang sedang terhanyut dalam bukunya.

"Iya hyung, kenaikan kelas dan aku akan berada di kelas akhir..." Yoongi menjawab pertanyaan Taehyung dengan binar-binar lucu dimatanya. Tangannya juga mengepal di depan dada, sangat menggemaskan.

Taehyung mengangguk mendengar itu, tak lagi bertanya pada Yoongi dan kembali melanjutkan pekerjaannya. Begitu juga dengan Yoongi. Dia kembali terfokus pada buku yang sedang dia baca. Sampai beberapa menit kemudian kantuk Yoongi rasakan.

Dia melirik ke arah ranjang, berkas Taehyung bertumpuk disana. Bagaimana dia bisa tertidur jika seperti itu?

"Hyung?" Yoongi memanggil taehyung dengan suara pelan.

"Hm?" Taehyung bergumam menjawab, tanpa mengalihkan fokusnya.

"Aku mengantuk, berkasmu membuatku tak bisa tidur disana..." Yoongi memajukan bibirnya sambil menunjuk ke arah ranjang. Dia sangat ngantuk sekarang.

Taehyung mengangguk lantas membereskan berkas-berkasnya yang berserakan. Dia pergi ke ruang kerjanya untuk menyelesaikan pekerjaannya. Sedangkan Yoongi yang memang sudah mengantuk langsung terlelap di ranjang.

***

Man tuh megeran, banyak ide males ngetiknya. Jadi maklumi kalau up-nya lama ehehehe

Banyak kesalahan, makin gak jelas, maaf ya

Jangan lupa vote dan komen nya sayang 🍁

My Kaku Husband (TaeGi)✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang