10. Birthday Yohan

2K 201 4
                                    

YURA POV

Udah lewat dari tanggal 22 September sih sebenernya, itu ulang tahun kakak ganteng gue, kak Yohan. Cuma kita semua berencana mau jailin dia sekaligus rayain nanti, soalnya kalo pas harinya dia pasti sibuk ngerayain sama temennya diluar. Nah jadi kita mau rayainnya sekarang.

Semua orang yang kenal kak Yohan pasti tau kalo kak Yohan ini takut banget sama hantu. Gue juga takut sih sebenernya, tapi kalo emang pengaturan gini beda lagi.

Jadi kita semua tuh rapat pas kak Yohan ga dirumah buat bikin suprise nanti malem. Jadi ceritanya semua kakak gue bakal jadi setan dirumah dan nakutin kak Yohan sampe nangis. Tapi Dodo gaikut jadi setan soalnya dia lebih takutan dari kak Yohan, jadi dia bakal ikut jadi orang takut sama kak Yohan, pasti bakal keliatan asli banget ketakutannya. 

Semua properti sudah disiapin. Nah pas hari udah mulai gelap kita langsung siap-siap. Kak Yohan udah ngabarin bakal pulang malem jadi pas banget kan waktunya.

Bolu udah siap dikamar mandi sama gue. Gue pake baju tente kunkun sambil pegang bolu dan bakal keluar kalo udah ada aba-aba dari kak Han yang posisinya gajauh dari gue.

Sekitar jam 10 kak Yohan balik, semuanya udah stay diposisi masing-masing. Gue denger Dodo nyambut kak Yohan. Kak Yohannya juga nanyain kemana semua orang dan Dodo jawab belum pada pulang, banyak urusan. 

Dan rencana awal dimulai, lampu rumah mati seketika, gue yang bareng sama kak Han aja langsung mepet ke dia buat pegangan karena takut. Lampu dimatiin sama kak Uyon. Dan dia bakal masuk ke rumah sebagai orang yang bakal dikira maling sama kak Yohan, fungsinya sih buat ngalihin pandangan kak Yohan.

Gue sama kak Han bisa denger suara Dodo yang ngejerit ketakutan dan suara kak Yohan juga yang kadang kaget. 

Oke ga perlu gue jelasin lagi gimana keadaan diluar sana  soalnya pas lampu mati semua setan kw udah mulai beraksi. Beberapa kali gue denger suara Dodo ngejerit dan sesekali denger suaranya kak Yohan, dia juga berusaha nenangin Dodo.

Kasian gue sama adek, duh. Bisa nangis beneran dia.

Penyiksaan udah berjalan selama 15 menit, bentar lagi gue sama kak Han bisa keluar.

Kak Han ngidupin lampu hpnya buat nyorotin gue biar bisa nyalain lilin.

Gue denger ada ketukan pintu dari luar, itu aba-aba dari kak Ucok buat kita keluar. 

Gue sama kak Han perlahan buka pintu, keadaan diluar gelap banget dan gue bisa liat siluet kak Yohan lagi meluk Dodo yang kayaknya nangis beneran.

Kak Han sama kak Ucok jalannya nutupin gue biar cahaya lilin gabikin kak Yohan noleh, untungnya kita jalan dari belakangnya. Semua kamera udah jalan dari tadi disetiap sudut ruangan dan gue liat semua kakak mulai ngumpul pelan-pelan.

Dalam itungan ketiga kak Han megang pundak kak Yohan dan kak Yohan langsung ngejerit. Langsung deh kita nyanyiin lagu ulang tahun. Lampu juga langsung idup. Gue langsung jalan ke depannya kak Yohan yang keliatan udah lemes banget.

Kan bener. Dodo nangis beneran inimah. Kasian banget duhhh dedek kesayangan gue.

"Udah dong nangisnya. Make a wish!" gue nyodorin bolunya ke kak Yohan dan kak Yohan langsung doa, ga lama abis itu langsung niup lilinnya.

Gue nyimpen bolunya dimeja. "Selamat ulang tahun kak Yohan!!" gue lompat ke pelukan kak Yohan.

Abis itu kita pesta, kak Yohan disuruh bersihin semua make up setan dimuka para kakak dan gue juga. Abisnya kita makan malem, abis makan ya kita game bersama.

Kapan lagi semuanya bisa kumpul kaya gini. Kak Han juga jarang dirumah karena kerja, dan sekarang waktunya gue liat mereka semua kumpul.

Makin cinta deh gue sama keluarga gue ini. Gue harap sih mereka ga berubah saat nanti udah punya pacar dan nikah, gue gamau kehilangan mereka, gue sayang banget sama mereka.

TBC

Sekian terima cinta dari Yohan. Jangan lupa Vote dan Komen ya teman-teman. See Yaaa....

X1 FamilyWhere stories live. Discover now