Bukan Akhir Cerita

20 9 1
                                    

Satu...

Dua...

Tiga...

Aku adalah Amelia Mayha, bukan dia. Setiap kali pikiranku akan terbang bersamanya, aku berhitung sampai tiga dan memejamkan mata lalu berkata, "Aku adalah Amelia Mayha, bukan dia."

Siapa?

Dia, ya dia.

Kayla Kamila, seorang wanita yang kehilangan ingatannya setelah mengalami kecelakan beberapa tahun sebelumnya. Dia pemilik buku catatan yang aku temukan.

Kupikir catatan ini milikku, menceritakan kisahku di masa lalu, nyatanya bukan. Meski ada beberapa kesamaan yang aku rasakan pada Kayla dalam diri ini, tetapi berbeda.

Catatan dari buku Kayla sudah usai, ada prakata dan harusnya ada akhir kata. Namun, ini bukanlah akhir cerita, kutemukan sebuah buku yang lebih tebal dan kuharap ini bukan kisahku yang sebenarnya.

Jatah waktu istirahatku telah berakhir, malam kan berganti pagi sesaat lagi. Tidak ada kegelapan dan ketakutan dari sudut kamar yang tampak menyeramkan di kala malam.

Sebelum kusimpan buku Kayla dan buku baru yang kutemukan, sedikit kulirik dengan membalik lembaran depan pada sampulnya, tertulis di sana kata ERLAN.

Kurasa kebahagiaan di akhir cerita Kayla tertular padaku, ada kisah Erlan setelah Kayla. Sungguh, kebahagianku lebih meluap dibandingkan Kayla.

Tersenyum dengan rasa bangga karena berhasil menaklukkan sebuah ketakutan dan membuktikan bahwa proses itu tak sesulit yang aku bayangkan. Setelah berhasil melewati semua tantangan, ada kebahagiaan yang menunggu di masa sekarang. Ada pula masa depan yang semakin menantang dan siap aku taklukan.

Amelia Mayha

01, Desember 2019

You've reached the end of published parts.

⏰ Last updated: Dec 16, 2019 ⏰

Add this story to your Library to get notified about new parts!

Kayla [Raws Festival 2019]Where stories live. Discover now