26. Masa Lampau

16 10 1
                                    

Erlan datang menemuiku. Dengan sebuket bunga juga rekaman video untuk mewakilinya menjelaskan kejadian di masa lampau.

Saat kuputar videonya, air mataku menyeruak. Sebuah perjalanan panjang yang aku lupakan. Potongan-potongan video juga photo yang berhasil diabadikan tersusun sangat indah.

Hubungan diam-diam yang aku lakukan dengan Erlan, kesalahpahaman atas perjodohan yang menjadi penyebab utama kecelakan, keanehan yang terjadi setelah aku kembali dari tidur panjang. Semua drama yang terjadi untuk memulihkan ingatanku, sampai kematian yang terjadi di tengah drama kehidupan yang membingungkan.

Terungkapnya sosok pengendara mobil sedan yang menabrakku pada empat tahun lalu juga yang menabrak ayahku. Dia adalah mantan istri kedua dari duda beranak dua yang kukira akan dijodohkan dengan diriku, pria itu tak lain adalah Awan, kakak kandung dari Erlan.

Bisnis keluarga yang terputus, lalu dendam antara keduanya juga kesalahpahaman yang terjadi di antara mereka menyeretku dan Erlan juga kedua anak yang tidak berdosa kena imbasnya. Aku diburu dari dulu, anak laki-lakinya yang berumur 7 tahun pun harus meregang nyawa karenanya. Aku masih ingat betul saat anak itu menitipkan pesan juga memberikan sarapan. Entah seterpukul apa Erlan ketika itu, mengetahui keponakannya meninggal.

Anak perempuan berusia 11 tahun yang kutemui di ruamh sakit, dia yang membuatku kecewa juga melarikan diri. Ternyata keponakan Erlan. Erlan menjadi ayah dari dua anak yang terancam keselamatannya.

Beban Erlan tidak hanya menjagaku, tetapi kedua anak itu juga keluarganya.

Kejadian di hutan kota nyata, bukan mimpi. Meski ada beberapa rekayasa, tetapi pengejaran itu nyata. Penembakan yang terjadi di hutan kota berbeda dengan di jalan setelah aku keluar dari rumah sakit.

Penembakan, perkelahian antara Erlan dan dua orang tidak dikenal juga nyata. Mereka adalah pembunuh bayaran, sengaja diperintahkan untuk membunuhku juga mencelakai Erlan.

Wanita itu sakit, hanya karena cintanya tak sampai dan bisnis keluaraganya hancur, kalah saing dengan bisnis keluarga Erlan jadi berbuat nekad seperti itu.

Kayla

27, November 2019

Kayla [Raws Festival 2019]Tahanan ng mga kuwento. Tumuklas ngayon