06. Letter (ft. Sugawara, Koushi)

276 35 1
                                    

-Song: 'Ashita E No Tegami' - Teshima Aoi

Note: Readers disarankan untuk mendengar lagu tersebut sambil membaca.

.

.

.

Maafkan aku, jika memang itu satu-satunya kata yang bisa kuucapkan❞―by; Koushi Sugawara

-

Genki de imasu ka?
Daiji na hito wa dekimashita ka?
Itsuka yume wa kanaimasu ka?
Kono michi no saki de

(NAME) membuka kotak surat begitu diasampai di rumah. Ini kebiasaannya akhir-akhir ini. Sebab, sahabatnya, yakni Sugawara, berjanji untuk mengirimi dirinya surat setiap minggu sejak kepindahannya.

Pada bulan-bulan pertama, dia dengan teratur mengirimi (Name) surat.

Namun, sejak tahun ketiga (Name) kuliah, sudah tak ada lagi surat yang dia kiriimi. Sudah nyaris tiga tahun surat itu tak lagi menghampiri dia.

Tiap hari, (Name) berharap, berharap, berharap dan berharap bahwa lelaki itu akan kembali mengirimi sebuah surat kepadanya. Tapi hingga sekarang... itu terdengar seperti sebuah kebohongan belaka.

(Name) menarik keluar semua surat-surat yang berada di dalam kotak. Hingga, ada selembar surat yang melambai dan jatuh di lantai. Dia meletakkan surat-surat lain untuk melihat surat itu. Manik matanya melihat surat dengan tulisan yang begitu khas.

To: (Surname) (Name)
From: Sugawara Koshi

-

Halo, (Name)!

Apakah kamu sehat-sehat saja disana? Aku rindu segala hal disana. Aku rindu rumah lamaku, aku rindu suasana menghangatkan di kota itu, aku rindu bagaimana kita menatap senja berdua, terutama aku rindu dirimu dengan mata yang menyala untuk menggapai impianmu.

-

Asu wo egakou to mogaki nagara
Ima yume no naka e
Katachi nai mono no kagayaki 
Sotto sotto dakishimete
Susumu no

-

Aku disini, mengejar impianku menjadi seorang dokter. Apakah kamu sendiri masih mengejar impianmu menjadi seorang perawat?

Kamu ingat tidak, hari dimana kita berjanji untuk suatu hari membuat rumah sakit bersama? Astaga, sudah nyaris enam tahun! Sekarang, kita sama-sama sudah kuliah di tempat yang berbeda.

Segala hal dapat berubah, tapi aku bertekad untuk mewujudkan impian kita ini.

Sebenarnya, aku ingin bertanya. Apakah kamu sudah menemukan seorang yang berharga? Aku disini masih belum bisa menemukan orang yang dapat kusebut sebagai seorang yang berharga. Aku terlalu sibuk dalam mengerjakan tugas kuliah.

Namun, tiap harinya aku memikirkanmu. Aku selalu berpikir, 'Apakah (Name) sudah makan?' atau 'Apakah (Name) bergadang untuk menonton anime dan melupakan tugas-tugasnya?', atau... 'Apakah (Name) merindukanku?'

-

Waratte imasu ka?
Ano hi no you ni mujakina me de
Samui yoro mo ame no asa mo
Kitto atta deshou?

Haikyuu!! Character × ReaderWhere stories live. Discover now