07. Please Stop! (ft. Kageyama, Tobio)

421 39 2
                                    

Aku hanya tak bisa jujur... jadi tolong hentikan perilakumu itu!❞―by; Kageyama Tobio


.

.

.

(NAME) menyukai satu lelaki dari klub voli. Dia tak tahu namanya, yang dia tahu; tubuhnya setinggi 160-an cm, rambutnya berwarna jingga dan senyumnya tampak seperti cengir lebar.

Hari demi hari, (Name) semakin penasaran siapakah nama lelaki itu. Hingga, (Name) memberanikan diri untuk bertanya kepada salah seorang anggota klub voli putra yang sekelas dengannya.

"Kageyama-kun," panggil (Name). "Ne, apa kamu kenal dengan lelaki berambut jingga itu? Dia seangkatan kita 'kan?"

Kageyama, yang baru saja mendongak dari posisi tidurnya, mengerutkan keningnya sejenak. "Hinata? Maksudmu Hinata Shoyo?"

"Namanya Hinata?" (Name) menjadi begitu bersemangat mendengar nama tersebut. "Wah, aku baru tahu. Ne, ne, kamu bisa mengenalkannya kepadaku?"

Kageyama membenamkan wajahnya di meja. "Nanti saja saat mau latihan."

Senyum di wajah (Name)  terpampang lebar. (Name) mengepalkan kedua tangannya, mengarahkannya ke udara. "Yatta! Janji ya?"

"Hm." Kageyama bergumam.

(Name) duduk ke kursinya kala bel pertanda homeroom dibunyikan. Pikiran (Name) terus saja berpusat kepada Hinata.

Dia ingat, saat musim dingin, syal kesukaannya terbang dan tersangkut di dahan yang tak bisa kamu capai. Rambut (Name) yang panjang meniupi wajahnya, sehingga diatak melihat siapa yang berhasil mengambil syal itu.

Pada saat (Name) berhasil menyingkirkan rambutnya dari pandangannya, wajah lelaki bersurai jingga itu menyodorkan syal (Name).

"Ini, milikmu kan?" Begitu ucapnya.

"Iya," balas (Name). "Terima kasih."

Lalu, Hinata memberi sebuah senyuman yang amat menghangatkan. Seolah, salju disekitar pun dapat leleh oleh senyuman bak mentari itu.

Bel pertanda pulang pun telah berdentang. (Name) merapikan buku-bukunya, dan melangkah ke arah Kageyama yang baru saja terbangun dari tidurnya.

"Kageyama, ayo. Aku mau ketemu dengan Hinata-kun," ucap (Name) dengan semangat.

"Iya," balas Kageyama sembari bangkit dari bangkunya.

Mereka berjalan di koridor yang dipenuhi oleh siswa-siswi yang berlalu-lalang.

"Ne, (Surname)-san," ucap Kageyama. "Kenapa tiba-tiba kamu memintaku untuk mengenalkanmu kepada Hinata?"

(Name) menoleh ke arah Kageyama sekilas, sebelum mengalihkan pandangannya lagi. "Pernah sekali dia mengambilkan syalku yang tersangkut di pohon, itu syal kesukaanku. Jadi, aku terselamatkan karenanya. Dan saat dia memberikannya kepadaku, senyuman yang dia berikan entah kenapa membuatku senang."

Kageyama hanya diam sebagai balasan dari ucapan (Name) yang panjang lebar. Sesampainya di depan ruang olahraga, mereka membuka pintunya. Dan disaat yang sama, sebuah teriakan lantas menggema.

"KAGEYAMA!!! BERIKAN AKU SEBUAH TOSS!!"

"Berisik, Hinata-boge!" Kageyama membalas teriakan Hinata. "Aku harus pemanasan dulu tau!"

Haikyuu!! Character × ReaderWhere stories live. Discover now