第八集 Episode 8 [Four Years Ago]

68 16 4
                                    

Now playing: Qin Ai De 亲爱的 by Tan Song Yun

Saat masih duduk di Sekolah Dasar, Wang Yi pernah menonton sebuah film produksi Mattel Studio yang berjudu Barbie as the Princess and the Paupper. Di lirik salah satu soundtrack film tersebut yang berjudul Free, ada kalimat: "Duty means doing the things your heart may well regret." Tugas berarti melakukan sesuatu yang mungkin disesali oleh hatimu.

Jika memberi penjelasan atas kesalahpahaman adalah tugas, maka tugas yang harus dilakukan Wang Yi ini adalah tugas yang sangat ia sesali. Wang Yi pikir, setelah ia mencoba bekerja keras di BeLook, Li Cheng akan sedikit melunak terhadapnya, lalu Wang Yi dapat menjelaskan hal-hal yang sebenarnya terjadi empat tahun lalu dengan baik. Namun, nyatanya bukan itu yang terjadi. Li Cheng menunjukkan sikap keras berkesinambungan; mulai dari pemotongan gaji, deadline pekerjaan tidak masuk akal, hingga menimbulkan pertengkaran di ruang kerjanya.

Hari-hari selanjutnya, Wang Yi mencoba untuk mengembalikan sesuatu supaya berjalan kembali normal. Ia berencana menjauhi Li Cheng untuk sementara waktu supaya tidak ada perdebatan susulan. Sebisa mungkin, Wang Yi mengirimkan hasil pekerjaannya dengan perantaraan Chen Xin atau Xiong Yi, supaya ia tak perlu menemui Li Cheng. Wang Yi pikir, jika ia memang tidak suka tatapan dingin yang ditujukan Li Cheng padanya, lebih baik ia tidak perlu menemui Li Cheng sekalian.

Karena Wang Yi hampir selalu meminta tolong kepada Chen Xin dan Xiong Yi untuk mengantarkan berkas pekerjaannya, lama-kelamaan Wang Yi menjadi semakin akrab dengan dua sekretaris tersebut. Seperti siang itu, Xiong Yi mengajak kedua wanita tersebut untuk makan siang bersama di ruangan Wang Yi.

"Menurutku, kita harus menambahkan kegiatan baru di ruangan Wang Yi jika tidak ingin waktu makan siang berlalu dengan membosankan," gumam Xiong Yi setelah ia menghabiskan makanannya.

Wang Yi mengangkat sebelah alis bingung. "Kau pikir ini waktu rekreasi, di mana kita bisa menyusun jadwal kegiatan untuk bersenang-senang? Aku mungkin bisa menjadi sasaran amarah Bos Li lagi," tolak Wang Yi mentah-mentah. Ia tidak ingin bersenang-senang sepanjang waktu makan siang, lalu menerima tatapan dingin Li Cheng selama berhari-hari.

"Tidak, tidak mungkin. Kita hanya akan melakukan kegiatan ringan," sahut Xiong Yi cepat-cepat.

"Contohnya?" tanya Wang Yi dan Chen Xin bersamaan.

Xiong Yi menggaruk dagunya sejenak, kemudian menegakkan punggungnya tiba-tiba. Sepertinya pria itu sudah menemukan jawaban. "Kalian para wanita suka menonton drama bukan? Omong-omong, aku belum pernah menonton drama bersama wanita. Pasti sensasinya akan berbeda," ujar Xiong Yi. "Jadi, bagaimana jika setelah ini kita menonton drama web series saja?"

Wang Yi berpikir sejenak, tidak terlalu yakin dengan hal tersebut. Namun, Chen Xin cepat-cepat berkata, "Ya. Tentu saja. Aku setuju dengan usulmu, Xiong Yi. Kita akan menonton drama."

Chen Xin kelihatannya benar-benar antusias atas usul tersebut. Akhirnya, Wang Yi memutuskan untuk tidak menyanggah apa pun lagi.

"Baiklah," tanggap Wang Yi singkat.

"Wang Yi, bisakah kita menontonnya di laptopmu?" tanya Chen Xin antusias.

"Dāng rán kě yǐ."

Wang Yi pun membuka laptopnya, lalu menekan tombol power. Chen Xin dan Xiong Yi segera beranjak berdiri di belakang Wang Yi untuk menonton layar laptop. Wang Yi pun mengetikkan password dengan cepat, lalu laman beranda pun terbuka.

"Mau menonton drama apa?" tanya Wang Yi.

"Ehm ... kau suka drama modern atau drama kolosal, ya?" tanya Chen Xin.

Vow of Heart [DITERBITKAN]Nơi câu chuyện tồn tại. Hãy khám phá bây giờ