part 1

3.1K 134 0
                                    

Hai!! 🌈

Terimakasih buat temen-temen yang memilih Antara Tasbih & Rosario. Aku terharu banget 😭 karena setiap minggunya pasti ada yang masukin cerita ini dalam daftar bacaan nya.  Meskipun cerita ini masuk dalam kategori cerita usang yang terbengkalai.

Aku bakal sedikit revisi cerita ini yang insyaallah harapan aku temen-temen lebih suka Semogaa 🤗

•tasbih&rosario•

🗣️ Assolatuhoiruminannaum..... Allahuakbar Allahuakbar la ilahaillallah

Azan subuh berkumandang dengan lantang, membangunkan Bilqis Maryama -gadis berjilbab, dengan tubuh mungil, berkulit putih langsat, bermata bulat dan bergigi rapi-

Setelah sholat subuh berjamaah bersama mama Yunita -mama kandung Bilqis- Bilqis mulai mengemasi barang-barangnya. Dua hari lagi ia akan pindah ke Bandung. Ayah Abdi -ayah kandungan Bilqis- yang berprofesi sebagai TNI ditugaskan pindah dari Jakarta ke Bandung.

Saat memasukkan barang- barangnya ke dalam kardus besar.  Bilqis menemukan kotak, berwarna biru tua.

Dengan pelan Bilqis ngurai pita untuk membuka kotak tersebut

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Dengan pelan Bilqis ngurai pita untuk membuka kotak tersebut. Sesekali ia bersin-bersin dan menutup hidungnya. Debu memang jahil, senang menganggu bulu hidung yang tengah tenang.

Boneka Minnie mouse kecil, tiga surat cinta, lima foto polaroid dan setangkai bunga mawar yang sudah kering, itulah isinya.

Bilqis mengambil lima foto polaroid tersebut, bibirnya mengembang saat melihat dirinya dan kakak kelas cowok yang ada di dalam foto, "Dari kelas satu SMP sampai sekarang, perasaan Bilqis nggak berubah buat kamu" ucapnya.

"Sabar.... Sebentar lagi. Kamu juga bakal satu sekolahan sama dia" sahut ayah Abdi, yang diam-diam dari tadi memperhatikan anak bungsunya dari balik pintu.

Bilqis hanya tersenyum melihat ayah Abdi,

Tanpa permisi ayah Abdi mengambil dan membaca surat cinta berwarna pink yang bahkan warna nya pun telah pudar, "pacarmu emang keren, sandi rumput aja kalah dengan tulisan ini"

"Ayah... Hargain dia yang udah berusaha merangkai kata untuk Bilqis. Bilqis yakin kok, meskipun tulisannya kayak gitu tapi itu adalah tulisan terbaiknya"

"Betulll... Dulu waktu ayah ngasih surat ke mama mu. Ayah juga nulisnya berulang kali sampai dapet tulisan terbaik menurut ayah"

"Tu kan... Jadi dia pasti ngasih surat ini karena menurut dia. Ini adalah surat terbaik untuk Bilqis"

"Tapi kira-kira pacarmu itu... badannya masih sekurus dulu nggak ya?" Ejek Ayah Abdi sembari mengelus rambut Bilqis.

Bilqis mengernyitkan dahinya, "Ayah.... Kok gitu sih sama pacar Bilqis. Jangan-jangan besok kalau ayah ketemu dia, ayah bakal ejek-ejekin dan buat malu dia ya??" 

"Wahh... Besok kalau ayah ketemu pacarmu itu, bakal ayah roasting habis-habisan. Itung-itung temu kangennya ayah sama dia. Lagian kan, dia pemalu. Nah... Bakal ayah latih mentalnya"

"Ayahhh...."

Ayah dan Bilqis tertawa bersama. Bilqis memang diperlakukan beda dari kedua kakaknya, ia dijadikan ratu oleh ayah Abdi sedari kecil. Apapun keinginan Bilqis pasti ayah Abdi turuti. Bahkan, ayah Abdi lah tempat untuk Bilqis mencurahkan isi hatinya, termasuk dalam hal cinta. Meskipun Bilqis saat ini memiliki pacar, namun first love nya adalah laki-laki paruh baya yang terkenal garang dan banyak di segani orang karena baju lorengnya.

Anak perempuan mana yang tidak sangat bahagia, bisa mendapatkan cinta dari ayahnya (?)

#TBC

yukk... terus support Antara Tasbih & Rosario dengan klik komen dan bintang nya 😉

Antara Tasbih & Rosario [REVISI & TAMBAH PART]Where stories live. Discover now