S-02. Disneyland Ala Arka🦋

18K 945 39
                                    

Siang ini Zeka lagi menghabiskan waktu weekendnya dengan menonton acara cartoon di salah satu channel Disney seorang diri tanpa ditemanin sang Abang seperti biasanya. Siapa lagi kalau bukan Arka yang selalu dipaksa untuk menemani adik tercinta menonton.

"Zeka, udahan sayang nontonnya. Dari pagi gak berhenti, ntar matanya sakit" ucap Nana memperingati Zeka yang dari pagi sampai siang stay didepan TV.

Zeka menoleh pada sang mama "adek kemana sih? Lama banget pulangnya" Tanyanya malas lalu menyenderkan punggungnya kesenderan kursi, tak lupa dengan satu toples biscuit di tangan yang diapit oleh pahanya.

Mendengar itu membuat Nana geleng kepala. Perasaan baru sejam yang lalu Arka pamit keluar buat ngumpul sama teman-teman sekolahnya.

Nana meletakkan majalah Yang dipegangnya di meja "kan adek udah bilang ada acara sama temen-temen sekolahnya sayang" jawab Nana sabar.

Zeka beranjak dari duduknya mendekat kearah mamanya "video call adek dong ma. Zeka mau ngomong" ucapnya memerintah Nana.

"Telfon aja ya sayang gak usah di vc. Ntar adeknya keganggu lagi" bujuk Nana yang membuat Zeka langsung melengkungkan bibirnya kebawah, "oke-oke kita vc adek" ucap Nana akhirnya yang luluh melihat tampang gemeshin dari Zeka.

Seketika bibir yang melengkung kebawah tadi langsung terangkat keatas mendengar ucapan mamanya itu lalu merapat keatas pangkuan mamanya.

"Mau ngapain Zeka vc adek? Bentar lagi juga adek pulang" ucap Nana sembari menunggu Arka mengangkat vcnya.

"Zeka mau ajak adek ke Disneyland, tadi Zeka liat di TV ada wahana baru. Kemarin Zeka belum coba itu" jawabnya masih setia menunggu Arka mengangkat vcnya.

Nana langsung mengerutkan keningnya mendengar jawaban dari anak bungsunya itu. Gimana tidak, Disneyland itu jauh. Lagian adek mana bisa libur sekolah untuk sekarang.  Tapi bagaimanapun juga Nana tidak mau menolak atau melarang apa Yang diinginkan anak-anaknya.

"Kenapa gak ajak papa aja? Adek kan lagi sibuk sekolah Zee, kita vc papa aja ya" tawar Nana, yang langsung dapat penolakan dari Zeka.

"Adek aja ma, papa sibuk kerja. Ntar kalau papa gak kerja uang kita habis, terus gak bisa beli ice cream lagi" jawab Zeka polos yang membuat Nana menahan tawanya mendengar jawaban polos dari anak perempuannya ini.

🦋🦋🦋🦋

"Bentar, nyokap vc" pamit Arka pada teman-temannya dan memilih memisahkan diri dari segerombolan anak muda tersebut.

Setelah Arka memencet tombol hijau, dan terpampanglah wajah imut Zeka dengan ponih selamat datang yang menutupi jidat lebarnya dengan melempar senyum manis kepada abangnya, sedangkan Arka sendiri langsung membuang nafasnya secara kasar.

"Kenapa?" Tanya Arka tak bersemangat, dia sudah hafal apa yang akan terjadi selanjutnya kalau adik kesayangannya itu sudah VC begini.

"Adek dimana?" Tanya Zeka dengan gampang polosnya.

"Lagi diluar sama temen. Kenapa?"

"Zeka mau ke Disneyland, adek temenin ya" jawab Zeka.

Mendengar ucapan Zeka tak jauh berbeda dengan mamanya tadi, Arka langsung menyerngitkan keningnya "Disneyland?" Tanyanya mengulang jawaban Zeka.

"Iya, tadi Zeka lihat ada wahana baru, waktu itukan belum ada. Jadi Zeka mau kesana, mau lihat" jelas Zeka antusias.

Mendengar penjelasannya Zeka membuat Arka memberi kode kearah belakang Zeka, tepatnya kepada mamanya. Nana sendiri yang tak tau harus menjawab apa hanya mengidikkan bahunya tanda tidak tau.

A Perfect Father (REVISI) - ((SEASON-02 / ARKANA))Where stories live. Discover now