Chapter 18

975 156 3
                                    

"Chan, bantu gue cari tau siapa cewek Sticky Note."


Suatu hari itu menjadi hari yang tak biasa bagi seorang Lee Haechan. Pasalnya, tak ada angin tak ada hujan. Renjun tiba-tiba datang kerumahnya dan mengatakan hal itu, tentu saja ia terkejut. Renjun yang biasanya tak peduli dengan apapun kini mulai tertarik dengan hal-hal seperti itu.

Ini hal yang baru dan entah kenapa Haechan bahagia mendengarnya. Mungkin dengan ini Renjun akan berubah. Bertahun-tahun mereka berteman dan baru kali ini ia merasa berguna untuk Huang Renjun yang biasanya selalu melakukan segala sesuatu sendiri.

Ku jelaskan kembali sekilas tentang Huang Renjun dimata Haechan.

10 tahun ia mengenal Huang Renjun sebagai seorang yang aneh. Renjun adalah orang yang hangat di mata semua orang, terlalu sempurna untuk seukuran anak kecil 8 tahun saat itu. Ia tumbuh dalam keluarga yang harmonis, ayah nya seorang pejabat tinggi di suatu perusahaan besar dan ibunya adalah wanita pemilik cafe unik yang selalu ramai di pinggir jalan kota.

Renjun bukan anak kecil biasa bagi Haechan. Dia terlalu sempurna untuk sepantarannya. Dia pintar, mendapat nilai diatas rata-rata pada setiap pelajaran, sesosok tokoh di dunia novel yang bisa kau temui dalam diri seorang Huang Renjun. Sikapnya manis pada semua orang, tapi justru dengan kesempurnaan itu Haechan merasa kasihan. Entah karna apa, ia tau persis perasaan itu ketika pertama kali bertemu dengan Renjun. Dan yang paling ia tau, semua dalam diri Renjun tidaklah benar. Palsu.

Senyum manisnya yang meluluhkan, tutur katanya yang sopan, perilakunya yang patut di turuti itu tidaklah dapat menutupi bagaimana buruknya Renjun di mata Haechan saat itu.  Keluarganya yang terlalu sempurna justru membuat Renjun merasa tertekan dan harus menjadi orang yang sempurna juga di mata semuanya. Ia menuntut dirinya sendiri untuk bisa dalam segala hal. Pertemanan mereka diawali dengan kesalahan, kesalahan besar yang membuat Haechan benar-benar muak saat itu.

Tapi Haechan tetaplah Haechan, sesalah apapun Renjun dia hanya akan diam dan melupakannya. Ia berbeda dengan seseorang yang juga mengenal Renjun, seseorang yang akan selalu menentang apapun yang Renjun lakukan jika dimatanya itu salah.

Singkatnya, Renjun yang dikenali semua orang bukan Renjun yang dikenali oleh sahabat-sahabat dekatnya.

Sticky Note [Huang Renjun]Dove le storie prendono vita. Scoprilo ora