Jae's Friend

297 33 0
                                    

Just my imagination.
Don't Judge.
Leave this work if you don't like it.
Don't copas.



Mulai hari ini sampai satu minggu kedepan Jae akan melakukan ujian tengah semester. Papa sudah menjanjikan sesuatu jika Jae berhasil mendapat nilai yang bagus tanpa remedial. Dan dengan senang hati Jae akan belajar sekeras mungkin untuk membuat papanya bangga.

“Jae nanti pulang sekolah kamu ga usah les vocal dulu ya, kamu fokus aja sama ujian kamu. Oke?”

“Tapi paa, Jae gapapa ko. Jae pengen nyanyi :(”

“Kalo pengen nyanyi ya nyanyi aja, ga perlu di tempat les kan?”

“Iiihh papa nyeell maksud Jae bukan itu, hari ini kan ada latihan teknik vocal yang baru. Kalo Jae ga dateng nanti Jae ga ngerti. Ya papa nyeell?”

“Kalo kata papa engga ya engga Jae. Dan ini berlaku untuk semua les kamu”

“Isshh papa nyebelin!”

Daniel hanya menggeleng-gelengkan kepalanya melihat anaknya yang sedang merajuk. Ia memarkirkan mobilnya di depan gerbang sekolah Jae.

“Semangat ngerjain ujiannya. Jangan buru-buru. Papa ga maksa kamu untuk dapet nilai sempurna dengan jalan yang tidak benar. So, jangan nyontek ya. Jadi orang yang jujur. Oke?”

Jae hanya diam saja, tidak berniat menjawab ucapan papanya. Bahkan selfbelt nya pun belum dibuka.

Daniel menghela nafas kasar. Bisa gawat kalau mood anaknya buruk saat ujian. Ia harus memberikan pengertian pada Jae.

“Jae” panggil Daniel sambil mengusap rambut Jae.

“Papa cuma ga mau kamu cape.. Selama satu minggu ini kan kamu ujian. Kalo pulangnya kamu harus les. Trus nanti pulang les nya kamu masih harus belajar. Kamu pasti ngeluh cape ke papa. Papa bukannya mau ngebatesin aktivitas kamu. Tapi papa cuma ga mau kamu kecapean trus sakit. Jadi anak baik ya? Nurut sama papa”

Jae merenungkan kata-kata papanya sejenak. Sebenarnya betul juga yang dikatakan papa. Kalau dia kecapean trus sakit. Yang ada Jae uring-uringan sendiri. Jae kan sangat tidak suka sakit. Kepalanya akan pusing, mata panas, tenggorokan sakit. Pokonya Jae sangat anti sama yang namanya sakit.

Setelah berfikir kalau yang diucapkan papanya benar. Jae pun tersenyum kembali dan bersiap untuk turun.

“Papa nanti abis ujian Jae langsung pulang tapi papa nyeel yang jemput ya?”

“Kamu selesai jam berapa?”

“Mungkin jam 11”

“Yaudah nanti telfon papa ya kalo selesai lebih awal. Trus inget minta temenin temen kamu kalo papa belum dateng. Tapi temeninnya di sekolah aja jangan kemana-mana. Oke?”

“Very okey papa”

Sebelum turun Jae menyempatkan diri untuk memeluk papanya dari samping dan mengucapkan hati-hati di jalan yang dibalas kecupan singkat di pucuk kepala Jae.

-Good Papa Good Jae-

-

-

-

Tepat pukul 10.00 Jae sudah menyelesaikan ujiannya. Ia pun diperbolehkan keluar kelas. Begitupun dengan murid-murid lain yang sudah menyelesaikan ujiannya.

Saat keluar kelas, ia bingung akan mengajak siapa untuk menemaninya. Bukan karena ia tidak punya teman. Temannya banyak, tapi sepertinya mereka langsung pulang semua.

Good Papa Good Jae [Daniel - Jaehwan]Onde histórias criam vida. Descubra agora