20. ziarah

22.9K 2.8K 459
                                    

Sambil pulang, kita juga nyempatin buat ziarah ke makam mendiang istrinya Taeyong.

Kita udah sampai ditempat pemakaman umum, Jisung sama Taeyong mah sering datang kesini, tapi buat gue, ini pertama kalinya gue kesini.

Setelah berjalan 1 menit kita sampai disebuah makam berbatu nisan dengan nama Samantha Gevanya Rahadjo.

Taeyong lalu duduk disamping makam itu, diikuti gue dan Jisung.

"Hai Ntha... apa kabar?" Ucap Taeyong sambil mengusap batu nisan itu.

"Ntha kamu kaget ya? Biasanya aku kesini cuman sama Jisung doang, tapi sekarang ada satu orang lagi yang ikut. Ntha aku mau kenalin Grace ke kamu. Ntha, setelah kepergian kamu 6 tahun yang lalu aku kayak mayat hidup. Aku ngerasa kosong banget, ditinggal kamu kayak tersambar petir disiang bolong. Semua hal yang kita bayangin dulu seolah-olah hancur. Dulu, waktu kamu hamil kita selalu debat mau anak cowok atau cewek, lalu setelah itu kita debat nama calon anak kita." Taeyong lalu tersenyum hambar.

Sedih banget liat dia ngomong kayak gitu, seakan-akan gue juga ngerasain apa yang dia udah lewatin waktu ditinggal orang yang paling kita sayang untuk selama-lamanya.

"Ntha, sekarang Jisung udah gede. Dia udah masuk sekolah. Kamu liat kan pasti dari atas? Kamu pasti bahagia ya diatas? Ntha...sebentar lagi Jisung bakalan punya Bunda lagi." Kata Taeyong.

"Ntha, dia orang yang bisa bikin aku mau untuk nikah lagi, dia ajaib. Aku harap kamu juga setuju sama pilihan aku ini Ntha."

"Jisung juga suka sama dia. Ntha, kamu bahagia ya disana? Jisung nanti ada yang ngurusin dengan baik, aku juga nanti ada yang ngurusin. Bakal ada yang Jisung panggil dengan sebutan 'Bunda' lagi. Ntha... kamu yang tenang ya disana. Aku bakalan ngurus Jisung dengan baik. Kamu gak usah khawatir." Lalu Taeyong berdoa didepan batu nisan itu.

" Lalu Taeyong berdoa didepan batu nisan itu

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Hai kak Samantha. Aku Grace." Gue juga ikut mengusap batu nisan itu.

"Mungkin aku belum pernah ketemu kakak, tapi aku mau berterima kasih karena kakak udah ngelahirin Jisung dan mencintai Taeyong dengan tulus." Kata gue.

"Aku harap kakak juga setuju sama aku, aku sayang Taeyong begitu juga dengan Jisung. Aku gak bakalan rebut posisi kakak dihati Taeyong apalagi Jisung. Karena aku tau, kakak gak akan pernah terganti oleh siapapun dihati mereka."

Denger gue ngomong gitu Taeyong tersenyum.

"Kak...izinin aku buat jadi Ibu sambungnya Jisung juga jadi istrinya Taeyong. Izinin aku buat bisa dipanggil 'Bunda' sama Jisung." Kata gue lagi.

"Kakak pasti udah bahagia ya disana? Kakak orang yang baik yang udah ngelahirin Jisung juga menyayangi Taeyong pasti sekarang kakak ada di surga ya? Kak.... aku harap kakak bahagia disana dan tersenyum saat ngeliat kita. Sekali lagi semoga kakak tenang disana dan bahagia." Lalu gue juga berdoa.

Om Taeyong ☑Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang