23. D-day

24.7K 2.8K 669
                                    

Hari ini adalah hari yang paling sakral dalam hidup gue, hari yang gue mau cuman terjadi satu kali dalam hidup gue. Gue gak bisa mendeskripsikan nya dalam kata-kata, tapi hari ini gue deg-degan banget. Hari ini adalah hari pernikahan gue dan Taeyong.

Setelah 3 bulan lebih menjalani hubungan dan akhirnya kita berakhir disini. Melihat sekilas kebelakang, gue gak pernah kepikiran kalo jodoh gue itu tetangga gue sendiri, gue juga gak pernah kepikiran kalo jodoh gue itu duda anak satu. Apapun itu status dia, gue gak masalahin.

Dari awal Taeyong pindah saat gue baru masuk SMA, kesan pertama gue ke dia itu adalah lelaki dewasa yang menyedihkan, karena gue liat dia pindah dan bawa anak batita. Kasian liatnya.

Saat ditanya oleh papah dan mamah gue, ternyata dia itu duda anak satu yang ditinggal mati oleh istrinya, gue jadi semakin kasian liat dia.

Tapi pada akhirnya ternyata dia adalah seorang yang akan mendampingi hidup gue. Gak nyangka banget.

Kita melangsungkan pemberkatan di Gereja yang deket sama hotel buat nanti malem resepsi, jadi biar gak jauh-jauh banget

"Grace? Kamu jangan deg-degan ya nanti." Pesan mamah gue ke gue.

"Iya mah. Doain aja." Kata gue.

Gue sekarang masih diruang make up, bohong kalo gue gak deg-degan. Bagaimanapun gue deg-degan sampe telapak tangan gue basah dan perut gue terasa mules.

"Mah? Mulainya jam berapa?" Tanya gue.

"Jam 9, makanya kamu cepetan." Kata mamah.

"Iya bu ini sebentar lagi juga selesai kok." Jawab tukang riasnya.

Setelah selesai di make up, gue keluar menuju altar bersama papah gue. Dengan gaun pengantin putih yang gue pakai.

"Gak nyangka banget, perasaan baru kemarin kamu papah gendong, sekarang kamu bakalan jadi milik orang lain

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.


"Gak nyangka banget, perasaan baru kemarin kamu papah gendong, sekarang kamu bakalan jadi milik orang lain." Kata papah dengan nada sedih.

"Papah jangan ngomong gitu dong! Selamanya aku ini putri papah kok! Lagian kan setelah nikah juga rumah kita gak jauh, papah kalo mau ketemu aku tinggal ke rumah Taeyong aja." Jawab gue.

"Iya...papah cuman sedih aja." Kata dia.

Jujur, gue juga sedih liat papah sedih.

"Pak, ayo!" Intrerupsi seseorang untuk menyuruh kita segera ke altar.

Gue berjalan didampingi papah gue menuju altar, gue liat banyak banget yang datang, mulai dari temen kantornya Taeyong, temen kuliah gue, temen arisan mamah, temen rumpinya mamah, temen nongkinya mamah, dan juga temen deket gue kayak Yeri, Haechan sama Lucas pun datang, tidak lupa Bu Boa sama Valerie pun datang. Sayangnya abang gue, Chen gak bisa datang karena lagi ngambil S2 diluar negeri jadi cuman bisa liat lewat video call. Perlahan gue tersenyum liat mereka merekam gue sambil melambaikan tangannya.

Om Taeyong ☑Where stories live. Discover now