1. Prolog

100 32 13
                                    

Siapa bilang di bumi hanya ada manusia jenis homosapiens, pitechantropus erectus, pitechantropus javanicus, dan bekakasnya? Jika itu kau, aku akan beritahu penduduk yang lain.

Sungguh, jika aku diizinkan melakukan time-travel, aku akan kembali ke masa lalu dan berjanji akan pergi berdoa setiap hari.

Semenjak kedatangan wanita yang mengaku sebagai ibuku itu, rasanya hidupku semakin kacau. Sudahlah aku belum pernah melihat orangtuaku sejak lahir, kakakku hilang, dan satu bulan lalu, sahabatku juga hilang.

Ini melelahkan.

Apa menurutmu manusia yang bisa terbang dan bernapas di dalam air itu keren? Ya, kuakui memang begitu. Tapi kuyakin kalian tak ingin bertukar posisi denganku.

Berkali-kali berkelahi dengan makhkuk-makhluk raksasa di laut dan di antara awan-awan membuat aku ingin nyawa ini segera dicabut.

Jika aku diberi pilihan bisa bernapas di dalam air atau menjadi manusia normal, aku tentu memilih untuk menjadi ikan saja!

Dan sekarang, demi oppa-oppa yang kusayangi dan aku bayangkan setiap hari, aku harus berhadapan dengan saudari tiriku, yang mana, dia adalah seorang dewi setengah bunga, putri Zeus dan ibuku.

Sedangkan aku, apalah aku ini.

--- NYMPHAEA ---

Nymphaea (1) ✔Where stories live. Discover now