Arena 1

4.7K 213 9
                                    

Big thanks buat Kaevi_ yang udah ngasih izin buat remake ceritanya


Akbar itu manja.

Dia manja ke semua orang apalagi ke kakak-kakaknya, Fajar dan Praveen. Walaupun tiri, tapi hubungan mereka erat kayak kakak adik kandung yang gak bisa dipisahin. Orang tua mereka juga sama-sama sayang ke semuanya.

Ibu dari Praveen sama Fajar justru keliatan lebih perhatian ke Akbar dibanding sama kedua anaknya. Karena dari kecil, Akbar udah hidup sama keluarga baru karena ibunya meninggal setelah ngelahirin dia.

Banyak yang iri sama Akbar. Banyak yang deketin dia cuman mau ngorek informasi Fajar sama Praveen yang emang terkenal di sekolah, tapi banyak juga mantan-mantan para kakaknya yang bales dendam ke dia setelah diputusin sepihak.

Karena dari kecil dia di manja sama semua anggota keluarganya, Akbar jadi pribadi yang manja dan penakut. Dia juga penurut.

Makanya dia gampang jadi sasaran kemarahan orang yang ada masalah sama kakaknya, jadi Fajar sama Praveen sedikit protektif ke Akbar. Malah dulu sempet gak ada yang berani nemenin Akbar karena takut sama kakak-kakaknya. Sekarang sih udah ada karena dua kakak Akbar udah lulus, walaupun kadang masih keliatan takut-takutnya kalo harus ketemu.

"Mama, Kak Fajar ngambil makanan Akbar!" Akbar teriak dari ruang tengah, ibu mereka lagi asik masak buat makan malam nanti.

"Fajar, jangan ganggu Akbar!" mamanya bales teriak dari arah dapur.

"Mama sekarang Kak Praveen yang ambil minuman Akbar!"

"Fajar! Praveen!"

"Ngadu terus. Kamu tuh udah gede, lawan kakak dong."

Akbar cemberut. "Mama, Kak Praveen suruh Akbar lawan kakak!"

"Mati lo, Kak."

"Sialan lo!" Praveen mukul kepala Fajar kenceng.

"Anjing."

"Mama, Kak Fajar bilang anjing."

"Mati lo, Jar."

"Gue kalo jadi Mama udah gua bekep pake kaos kaki Kak Praveen lo, Dek."

"Emang kenapa?"

"Bawel!" Saut Fajar kesel. "Bantu Mama masak gih, jangan makan aja yang dibanyakin."

"Iya, sana bantu Mama."

"Iya, iya."

Setelah Akbar ke dapur, Fajar ngambil rokok di kantung celananya dan mulai mantik api buat nyalain rokoknya yang diikutin Praveen. "Nanti malem jadi balap?"

"Jadi."

"Ada Rian, kan?"

Fajar ngalihin pandangannya ke Praveen yang lagi liatin dia pake sebelah alis yang keangkat. "Tau darimana lo?"

"Kevin."

"Iya, dia ikut."

"Yakin lo bakal menang?"

"Sialan. Gue gak bakalan ngorbanin komunitas kita."

"Awas aja kalo lo kalah."

"Kalaupun gua kalah, itu murni karena dia lebih jago dari gua, bukan yang lain."

"Kita liat aja nanti malem."

***

Suara riuh diiringi gerungan motor di salah satu jalan lengang di Jakarta sukses bikin Akbar heboh sendiri. Ini pertama kalinya Akbar dateng ke tempat ini, karena selama ini Fajar dan Praveen gak pernah ngijinin dia ikut.

Tadi Akbar ngerengek di depan ibu sama ayahnya biar ngijinin dia ikut bareng kakak-kakaknya. Mereka mana bisa sih nolak kemauan orangtua? Walaupun anak bandel, Fajar Praveen gak mau jadi anak duhaka juga. Jadi, deh Akbar di boncengan Praveen dan karena itu juga mereka hampir telat. Akbar protes tiap kali Praveen bawa motor ngebut.

Praveen ngebawa Akbar ke salah satu kerumunan yang ada di sana, nempatin Akbar di antara temen-temennya yang sebagian udah Akbar kenal sebelum nyusul Fajar. "Diem aja disini, jangan kemana-mana."

Akbar gak berani ngelawan. Dia cuman ngangguk sama liatin punggung kakaknya ngejauh. "Mereka mau kemana kak?" Akbar nanya ke Bayu yang ada di sebelahnya.

"Ke arena."

"Ngapain?"

"Nyuci baju kayaknya." Vito nyaut dianggukin Bayu sama temen-temennya yang lain.

Akbar cemberut. Dia ngalihin pandangan ke beberapa tempat disana.

"Kak Rian?" Akbar baru aja mau nyamperin Rian sebelum Bayu nahan dia. Rian itu kakak kelasnya dulu, seangkatan sama Fajar dan mereka lumayan akrab karena satu tempat les.

"Inget kata Praveen, jangan kemana-mana."

"Mau sapa Kak Rian sebentar, Kak, kangen tau udah lama gak ketemu."

"Samperin Rian terus Fajar sama Praveen marah, atau tetep disini?"

Akbar akhirnya milih tetep di tempatnya sambil liatin Rian yang kayaknya lagi ngobrol serius sama temen-temennya yang lain.

"Kenapa aku gak boleh ketemu Kak Rian?"

"Pokoknya jangan, nanti Fajar marah. Kamu mau kakak kamu ngamuk?" Bayu ngasih peringatan lagi, karena dari tadi Akbar cemberut sambil liatin Rian. Kalo keliatan Fajar Praveen kan gak enak juga, di sangkanya Akbar di apa-apain lagi.

"Nggak, Kak."

Bayu nepuk kepalanya pelan sebelum senyum ke Akbar. "Rian itu lawannya Fajar di sini."

"Mau liat Kakak kamu balapan gak?" Belum sempet Akbar nyerna, Marcus ngerangkul Akbar buat ikut ke kerumunan lain yang lebih rame.

Akbar ngangguk semangat, dia mau teriakin semangat ke kakaknya, tapi motor si kakak udah lebih dulu maju sama tiga motor lain. "Itu motor siapa aja kak?" Akbar nunjuk salah satu motor yang ikut tanding bareng kakaknya.

"Rian satu, Kang Ojek 2, Bar." saut Kenas.

"Kok bisa ikut balapan?"

"Bisa. Kang ojek jaman now."

"Bukan tukang ojeknya, Kak. Kak Rian bisa balapan?"

"Bisa, itu buktinya."

Gantian Marcus yang ngusak rambut Akbar agak kasar sambil senyum-senyum. Akbar baru tau, karena Rian gak pernah bawa motor selama mereka ketemu. Dia pasti di anter jemput pake mobil.

Akbar mutusin buat ikut teriak-teriak bareng yang lain waktu Fajar udah keliatan dari pandangannya lagi, terus liat Praveen yang udah senyum lebar di seberangnya. Decitan motor Fajar kedenger setelah lewat dari garis finish sembari muter motornya ke arah sebaliknya.

"Kak Fajar menang!" Akbar teriak kenceng di antara teriakan seneng orang-orang sekitarnya terus loncat-loncat kegirangan. Matanya gak sengaja nangkep Rian baru dateng mukul stang motornya kenceng, buka helm terus ngelempar ke temennya abis gitu natap tajam Fajar.

Akbar penasaran sih, tapi dia gak mau ngelawan kakaknya sama temen-temen kakaknya.

Setelah Rian pergi, Akbar juga ngeliat Fajar nyusul di belakangnya beberapa meter. Dia makin penasaran dan mutusin buat ngikutin dari belakang tanpa sepengetahuan temen-temen kakaknya.

Yeah, it's Fajri again...

Arena (FAJRI)Wo Geschichten leben. Entdecke jetzt