30

2.5K 241 35
                                    

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.


........

Harry sangat murung, ia menyalahkan dirinya sendiri atas kekalahan tim Quidditch mereka. Wood sudah menyakinkan Harry bahwa itu tidak masalah baginya. Tapi tetap saja Oliver Wood tidak bisa menyembunyikan raut kekecewaannya terhadap Harry. Tapi, sebenarnya dia tidak terlalu kecewa terhadap Quidditch. Ia lebih kecewa kepada dirinya sendiri karena telah berani-beraninya mencium Yuke dengan tiba-tiba. Yang paling parah, dia tahu kalau status Yuke yang sedang berpacaran dengan Profesor Snape.

Ternyata ciuman Yuke dengan Wood membuat murid-murid Slytherin sangat kesal. Yeah, kejadian Yuke dan Wood beberapa hari lalu yang tengah berciuman sudah tersebar luas. Ada seorang anak Slytherin yang menyaksikan.

Anak Slytherin sangat kesal, apalagi anak perempuannya, Tidak sedikit orang yang tahu bahwa Yuke adalah kekasih dari seorang Severus Snape yang super dingin dan galak. Banyak anak Slytherin yang menganggumi Snape karena pria itu adalah orang yang meng-anak emaskan muridnya sendiri. Tentu Slytherin tak terima jika Yuke, anak dari Gryffindor sekaligus kekasih dari Snape tiba-tiba berciuman dengan Wood. Mereka mengira kalau Yuke sudah berselingkuh dan mengkhianati Snape.

Image Yuke menjadi sangat buruk, itu karena Wood, dialah satu-satunya orang yang harus disalahkan!. Yuke benar-benar tidak terima akan hal itu. Dia menderita karena anak Slytherin terus saja mengolok-olok nya.

Beberapa Hari yang lalu, Harry sudah keluar dari rumah sakit dan ia tampak sehat, walau sedikit murung karena tim Quidditch mereka kalah telak oleh Hufflepuff.  Bukan hanya Yuke yang kena olok-olok Slytherin. Tapi Harry juga, Harry terpaksa menerima ejekan dari Draco Malfoy. Malfoy sangat senang sekali Gryffindor kalah.

Tapi itu sudah tidak lagi dipikirkan oleh Yuke maupun Harry. Walaupun tadi pagi, Malfoy dan kedua temannya, Crabbe dan Goyle, mereka melewatkan banyak waktu dalam pelajaran Ramuan dengan berpura-pura menjadi dementor dari seberang ruangan,  Ron akhirnya tak tahan lagi, dia melemparkan hati buaya yang besar dan licin ke arah Malfoy, tepat mengenai mukanya, menyebabkan Snape mengurangi lima puluh angka dari Gryffindor.

Pelajaran berikutnya Pertahanan terhadap ilmu hitam, Profesor Lupin sudah kembali mengajar. Ia menjelaskan tentang apa itu Dementor dan seperti apa mereka. Yuke tidak terlalu tertarik dengan pembahasan soal Dementor. Soalnya dia sudah terlalu banyak tahu.

Dua Minggu sebelum semester berakhir, langit mendadak terang menyilaukan dan tanah berlumpur pada suatu pagi sudah berselimut salju tebal. Didalam kastil, suasana natal sudah terasa, Profesor Flitwick, guru jimat dan guna-guna. Sudah mendekorasi ruang kelasnya dengan lampu kelap-kelip yang ternyata peri-peri betulan yang beterbangan. Anak-anak semua senang merencanakan liburan mereka. Baik Ron maupun Hermione sudah memutuskan untuk tinggal di Hogwarts menemani Harry dan Yuke.

Betapa senangnya semua anak, kecuali Harry dan Yuke, ketika ternyata akan ada kunjungan ke Hogsmade lagi pada akhir pekan terakhir semester.

"Kita bisa belanja semua keperluan Natal disana" kata Hermione girang.

Severus Snape [ ALWAYS ] Where stories live. Discover now