CHAPTER 1 : BREAK UP

5.4K 449 25
                                    

Choi Beomgyu, si pria nerd bersurai hitam, tersenyum miris sambil menundukkan wajahnya ketika mendengar pernyataan pahit yang seharusnya tidak ia dengar dari pria tampan yang tengah bicara empat mata dengannya.

Choi Yeonjun, pasangan- hem maksudnya mantan pasangan Beomgyu, pada dasarnya memiliki sifat yang bertolak belakang dengan Beomgyu. Sebenarnya dari penampilan saja, jika melihat mereka jalan berdua setiap berada di kampus memang sudah bertolak belakang.

Beomgyu bisa dikatakan 'agak pendiam', tetapi kemampuan berpikirnya lebih baik, sebut saja dia pintar. Hanya saja sifat pendiam nya ini membuat pasangannya merasa bosan.

"Maaf, Beomgyu-ssi. Aku pikir ini memang jalan terbaik untuk kita berdua. Aku hanya merasa sia-sia jika kita terus berhubungan seperti ini denganmu. Tapi, terima kasih atas satu tahunnya, Beomgyu-ssi."

Pembicaraan terakhir mereka hanya sampai disitu. Yeonjun yang merasa telah menyampaikan apa yang ia sampaikan pun memutuskan untuk pergi. Meninggalkan Beomgyu yang masih betah berdiri sendirian di taman belakang kampus.

Beomgyu sendiri hanya bisa menghela napas, merutuki dirinya yang tidak bisa berbuat apa-apa sekarang, ia tidak bisa membujuk Yeonjun untuk mempertahankan hubungan ini.

Mulutnya terlalu kelu, karena apa yang Yeonjun katakan itu benar, sia-sia.

Sia-sia bagi Yeonjun.

🐿️🐻

Kang Taehyun, sang sahabat yang bisa juga dikatakan nerd seperti Beomgyu, langsung menghampiri Beomgyu yang berjalan sempoyongan di koridor kelas yang sepi karena sudah sore. Sedari tadi Taehyun terus menunggu Beomgyu karena Beomgyu tak kunjung datang, bahkan Beomgyu melewatkan satu mata kuliah di jam terakhir. Taehyun benar-benar khawatir selama jam perkuliahan berlangsung.

"Apa yang terjadi, Beomgyu-ah? Yeonjun sunbaenim kemana?"

Taehyun sendiri sudah tahu hubungan Beomgyu dan Yeonjun, bahkan satu kampus sudah tahu hubungan mereka berdua. Yeonjun sendiri memang terkenal seantero kampus karena merupakan salah satu dancer terbaik di jurusannya.

Tetapi, perasaan Taehyun tidak enak ketika Beomgyu sudah sempoyongan seperti ini.

"Kami berakhir, Taehyun-ah. Aku... sudah gagal."

Beomgyu mendongakkan kepalanya, menatap Taehyun didepannya dengan mata yang berkaca-kaca dibalik kacamatanya. Taehyun yang sudah paham pun hanya bisa memeluk Beomgyu, mencoba menenangkan sahabatnya ini.

"Tidak, Beomgyu-ah, kau tidak gagal. Satu tahun itu sudah lumayan lama untuk sebuah hubungan, tetapi mungkin bukan Yeonjun sunbaenim orangnya. Masih banyak orang yang salah satunya akan terus bersamamu sampai akhir, aku yakin itu."

Taehyun berkali-kali memberi kata-kata penyemangat untuk sahabatnya sambil mengusap punggung Beomgyu di sela pelukannya. Meskipun ia sendiri belum pernah menjalani sebuah hubungan selama dua puluh tahun ia hidup, tapi setidaknya ia sudah sedikit memahami kalau hubungan asmara itu tidak selalu berjalan mulus seperti jalanan yang diberi aspal.

"Ayo pulang, Beomgyu-ah. Sudah sore." Ujar Taehyun ketika ia melepas pelukannya. Mereka berdua pun pulang bersama seperti biasanya, hanya saja bedanya suasana hati Beomgyu sedang tidak baik. Keheningan diantara mereka berdua berlangsung hingga sampai ke rumah masing-masing.

🐿️🐻

Hari ini adalah hari Sabtu, di mana mahasiswa biasanya libur kuliah, termasuk Taehyun dan Beomgyu. Mereka ingin menghabiskan waktu libur akhir pekan dengan pergi ke perpustakaan kota. Sebagai mahasiswa jurusan matematika, mereka memang harus banyak belajar rumus-rumus.

THANK YOU, EX? : TAEGYU ✓Where stories live. Discover now