Part 14

4.1K 556 87
                                    

Operasi Johnny berlangsung cukup lama, lebih lama dari yang diperkirakan. Dokter mengatakan butuh waktu dua sampai dengan tiga jam untuk operasi. Tetapi sekarang sudah empat jam berlalu. 

Jaehyun duduk di sana dengan cemas, di antara keluarga Johnny. Ada mama Johnny yang tampak keibuan dan papanya. Juga ada adik Johnny, Wendy yang ramah padanya, ditemani oleh suaminya, Davin. Seluruh keluarga Johnny baik kepada Jaehyun. Padahal semula Jaehyun mengira dirinya akan disalahkan karena menyebabkan Johnny terluka dan harus menghadapi operasi ini. Mama Jaehyun ikut menemani Jaehyun menunggu, beliau sedang bercakap-cakap dengan mama Johnny, posisi mama Jaehyun sebagai guru di akademi tempat Johnny dulu pernah berlatih, membuatnya mengenal mama Johnny jauh bertahun-tahun sebelumnya, meskipun tidak akrab.

Wendy, adik Johnny yang cantik dan ikut menunggui di sana bahkan duduk di sebelahnya dan mengajaknya bercakap-cakap selama menunggu. Sementara itu suami Wendy, Davin, sedang mengurus sesuatu di perusahaannya dan mengatakan akan segera menyusul datang.

"Hai Jaehyun, akhirnya kita bertemu, aku sudah penasaran sekali ingin bertemu denganmu." Wendy bergumam ramah begitu mereka duduk bersama.

Apakah Wendy penasaran ingin tahu wajah laki-laki yang membuat kakaknya terluka? Memikirkan itu, ekspresi Jaehyun langsung berubah sedih.

"Maafkan aku, aku.. maafkan aku semua kejadian ini membuat Johnny terluka, dia berusaha melindungiku."

"Hei. Kami semua tidak menyalahkanmu, lagipula kami menduga itu perbuatan salah satu mantan kekasih Johnny yang cemburu, well kakakku memang banyak menyakiti perempuan atau laki-laki di masa lalunya, jadi kau adalah korban juga dan itu semua bukan sepenuhnya kesalahanmu." Mata Wendy tampak bercahaya, "Lagipula aku senang sekali akhirnya Johnny memiliki kekasih yang normal."

Kata 'kekasih' dan 'normal' membuat Jaehyun mengerutkan keningnya. Wendy jelas-jelas menyebutnya sebagai kekasih Johnny, apakah Wendy tahu tentang sandiwara mereka? Atau Johnny juga menutupinya dari adiknya?

"Johnny mengatakan padaku bahwa kau adalah kekasihnya tadi sebelum dia operasi." Wendy mengedipkan sebelah matanya, "Karena itulah aku tidak sabar bertemu denganmu."

Jadi ternyata Johnny serius mengatakan bahwa sandiwara sebagai pasangan kekasih ini hanya boleh diketahui oleh mereka berdua. Lelaki itu bahkan membohongi adiknya sendiri.

"Apa maksudmu dengan kekasih yang normal?" Jaehyun langsung bertanya penuh dengan ingin tahu. Apakah itu berarti Wendy menganggap bahwa kekasih-kekasih Johnny sebelumnya bukan manusia normal?

"Kau berbeda jauh dengan kekasih-kekasih Johnny sebelumnya. Amat sangat berbeda." 

Jaehyun menoleh ke arah Wendy, sedikit mengerutkan keningnya. Apakah maksud Wendy itu Jaehyun tidak secantik atau setampan kekasih-kekasih Johnny sebelumnya? Tetapi ternyata tidak ada ejekan apapaun di wajah Wendy, perempuan itu malahan tampak senang sekali karena Johnny sekarang memiliki Jaehyun sebagai kekasihnya.

"Berbeda maksudku bukan dalam hal penampilannya. Kakakku itu suka main-main dengan orang yang lebih tua." Wendy mengerucutkan bibirnya dengan ironis, "Kau pasti sudah dengar reputasinya, dia suka mencampakkan mereka semua hingga terpuruk. Herannya, perempuan atau laki-laki yang lebih tua itu tidak ada yang kapok, mereka terus berusaha menaklukkan kakakku." Mata Wendy menatap Jaehyun penuh persahabatan, "Aku senang pada akhirnya Johnny membuka matanya dan memilihmu sebagai kekasihnya, kau akan membuatnya berlabuh dan melupakan sikap suka-main-mainnya. Aku berharap nanti kita benar-benar menjadi saudara."

Belum sempat Jaehyun menanggapi kata-kata Wendy, pintu ruang tunggu terbuka dan Davin, suami Wendy memasuki ruangan, mata lelaki itu langsung menemukan istrinya dan menatapnya dengan sayang. Wendy langsung beranjak dari duduknya ketika melihat suaminya datang.

Embrace The Chord (Johnjae) Where stories live. Discover now