Tentang Abstrak dan Slowly

53 10 14
                                    

Karena rasa-rasanya Abstrak dan Slowly akan jadi tulang punggung cerita ini, dan saya tidak atau belum menemukan celah untuk memasukkannya ke materi artikel riset, saya tuliskan di sini saja. Lagipula, ini hanya informasi selayang pandang.

 Lagipula, ini hanya informasi selayang pandang

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Kafe Abstrak.

ilustrasinya kira-kira seperti gambar di atas. 

Abstrak dulunya adalah toko roti milik Ibu Dharma yang kemudian dialihfungsikan oleh Dharma sebagai kafe kopi setelah orangtuanya memutuskan pindah ke desa (Ayah Dharma pensiun dan bosan hidup di kota dengan semua kebisingannya). 

Abstrak punya desain klasik ala ala bangunan jaman dulu, desain khas Eropa. Bergaya vintage dengan dominasi kayu yang di-finishing pernis. Well, sebenarnya bangunan kecil kafe ini adalah bangunan peninggalan jaman pendudukan Belanda. Letaknya di salah satu bagian kota tua sehingga membuatnya terasa cocok sebagai setting tempat di  mana kenangan dan khayalan terbang keluar untuk berbagi realita. 

Abstrak diapit toko buku tua yang punya koleksi buku-buku tua yang bagus dan toko roti yang senantiasa menguarkan aroma manis karamel bercampur mentega  dan telur, makin manis dan enak ketika bercampur dengan aroma biji kopi yang disangrai. Agaknya ini adalah daya tarik tersendiri dari kafe ini. Ada dua area tempat duduk pelanggan: bagian dalam yang merupakan area bebas rokok dan area luar yang merupakan area merokok. Tinggal pilih. 

Daftar menunya hanya berputar pada kopi-kopian (eung .. maksudnya berbagai jenis minuman kopi, dari kopi hitam sampai cappuccino) dan air mineral. Buka mulai pukul 9 pagi sampai 6 sore.  

Tambahan, wifinya kenceng.   

...

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Slowly

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Slowly.

Aplikasi ini memang beneran ada. Bisa langsung dicari di google play store (wattpad nggak bisa masukin link hidup, sih). Aplikasi ini gratis.

Buat teman-teman yang hobi atau iseng pengen cari sahabat pena dari seluruh dunia, aplikasi ini lumayan asik dan gampang digunakan juga aman. Identitas pribadi terjaga kerahasiaannya. Kalo mau berbagi foto, perlu persetujuan yang bersangkutan, jadi menurut saya nggak ada celah buat ngirim dan dikirimin hal yang aneh-aneh. 

Selain itu, seperti yang sudah dijelasin di part cast, aplikasi ini unik karena rasanya benar-benar kayak ngirim surat yang perlu waktu untuk sampai ke tujuan. Klasik. Back to nineties. Bisa mikir lama buat nulis surat yang berkesan. Modusnya juga bisa seseni bikin puisi. Juga, bisa koleksi prangko virtual.

...

.

...

(p.s: kayaknya saya suka hal-hal yang berbau kuno deh) 

My Favorite GoodbyeWhere stories live. Discover now