3. Kim Yoona

982 82 2
                                    

.
.
.

Korea Selatan

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.


Korea Selatan

Setelah Perang Dunia II berakhir, korea bagian selatan diambil alih sekutu, Rusia dan Cina menguasai bagian utara. Sekutu bekerjasama dengan militer Korea yang mengubah sistem kerajaan menjadi republik. Akhirnya perlakuan istemewa keluarga kerajaan pun berakhir dan keluarga kerajaan pun terpaksa angkat kaki dari Istana.

Banyak dari keluarga kerajaan yang berakhir menyedihkan usai angkat kaki dari istana. Tetapi dalam dua dekade sesudahnya, uasaha-usaha,  bisnis-bisnis dibangun, Yi Suyin, atas nama kegiatan-kegiatan amal yang tepat telah memoles nama Yi menjadi salah satu yang dihormati. Setiap hari Kamis misalnya, Suyin menyelenggarakan acara makan siang studi pemahaman Alkitab bagi teman-teman dekatnya di kamar tidurnya, dan Kim Yoona pasti hadir.

Kamar tidur mewah Suyin sebenarnya tidak berada dalam bangunan-bangunan berstruktur kaca dan besi yang tersebar sepanjang Kheam Hock Road, tempat semua orang tinggal dan dijuluki “Rumah Star Trek”. Atas saran tim keamanan suaminya, kamar tidur itu tersembunyi dalam pavilium kolam renang, benteng batu kapur putih yang terbentang sepanjang kolam bagaikan Taj Mahal pascamodern. Untuk sampai ke sana kita harus mengikuti jalan setapak berkelok sepanjang taman batu koral atau mengambil jalan pintas melalui area pelayan.

Yoona selalu memilih rute yang lebih cepat karena dia menghindari matahari dengan tekun untuk memelihara kulitnya yang seputih porselen. Juga, sebagai teman Suyin yang paling lama, dia merasa dirinya dikecualikan dari formalitas menunggu di pintu depan, diumumkan kedatangannya oleh kepala pelayan, dan segala omong kosong itu.

Lagipula, Yoona senang melintasi dapur. Koki-koki yang berjongkok di depan panci tim enamel akan selalu membuka tutupnya agar Yoona bisa mengendus uap ramuan tradisional yang direbus untuk suami Suyin, dan pelayan yang memasak di halaman dalam akan memuji betapa Mrs. Kim kelihatan muda untuk usianya yang enam puluh tahun, dengan model potongan rambut terbaru sedagu dan wajah tanpa kerutan. Sebelum berdebat mati-matian, begitu Yoona sudah jauh dan tidak lagi bisa mendengar, prosedur bedah plastik baru nan mahal apa lagi yang baru dijalani Mrs. Kim.

Saat Yoona tiba di kamar tidur Suyin, pengunjung tetap studi pemahaman Alkitab---Song Hye Kyo, Lee Da Hee, dan Kwon Yuri---sudah berkumpul dan menunggu. Di sini, terlindung dari panas matahari, teman-teman lama ini terkapar bermalas-malasan diseputar kamar, menganalisa ayat-ayat Alkitab yang ditugaskan oleh panduan pengajaran mereka.

Tempat kehormatan di rumah Suyin yang berasal dari dinasti Joseon selalu diperuntukan bagi Yoona, karena meski ini adalah rumah Suyin dan dialah yang menikah dengan miliader ahli keuangan mantan keluarga kerajaan itu, Suyin tetap menurut pada Yoona. Sudah dari dulu begitu, sejak masa kanak-kanak mereka sebagai tetangga yang tumbuh besar di Daegu, terutama berasal dari keluarga yang berbahasa Korea, Suyin selalu merasa rendah diri terhadap Yoona yang dibesarkan berbahasa inggris terlebih dahulu. Yang lain juga sangat menghormatinya, karena diantara para wanita yang menikah dengan orang-orang kaya ini, Yoona menempati posisi tertinggi dengan menjadi Mrs. Kim Raymon.

CRAZY RICHWhere stories live. Discover now