-5-

829 115 92
                                    

.
.
.

Axel itu memang sudah bengal dari sananya. Suka bikin perkara dan gak mau ngaku. Suka bikin malu Dian selaku teman dan sepupunya.

Ah iya, Dian itu sepupunya Axel, ayahnya Dian adalah kakak dari mamanya Axel, jika dalam silsilah Jawa seharusnya Axel memanggil Dian dengan sebutan kakak, tapi ya dasar Axel bandel mana mau dia menyebut Dian sebagai kakaknya.

Rumah mereka juga bersebelahan, jadi wajar kalo semisal tidak ada orang dirumah, Axel suka lompat balkon ke kamar Dian. Ah iya balkon kamar mereka tidak sampai satu meter jadi mudah untuk Axel lompat sana lompat sini.

Seperti hari ini, Dian di buat terkejut saat masuk kamar tiba-tiba Axel sudah duduk bersila di atas kasurnya. Dengan tangan di depan dada dan alis menukiknya. Ntah apa yang membuat anak itu berwajah seperti itu.

Axel terus memperhatikan setiap gerak Dian. Mengikuti kemanapun Dian pergi dengan mata bulatnya.

"Xel, kalo Lo masih kaya gitu, bener-bener gue lempar pake vas ya lu! Lagian lu gak ada sopan-sopannya masuk kamar orang?! Bikin jatungan njir!" Omel Dian.

"Lu kaya gak biasa aja sih! Kan udah sering. Lagian cape kalo suruh lewat pintu!"

"Lu itu gak ada kapoknya apa jatoh dari balkon  kamar bulan lalu? Lu gak inget?! Lu Ampe keseleo ya bege!" Dian melempar buku tulisnya. Dan tepat mengenai jidat Axel.

Axel meringis sambil mengusap-usap dahinya yang terasa nyut-nyutan.

"Gue males ya nurutin lu yang cem bayi gede kalo lagi sakit!"

"Siapa suruh, gue gak minta tuh." Gerutu Axel.

Dian benar-benar jengkel sekarang. Jadi dengan cepat dia menghampiri Axel lalu menjewer kuping bocah nakal itu.

"DASAR BOCAH GAK TAU DIRI!! AWAS AJA YA LO KALO MINTA TOLONG GUE!! GAK AKAN GUE TOLONGIN!!!" Teriak Dian didepan kuping Axel.

Nafas Dian terengah-engah. Rasanya jengkel banget sama Axel ini. Sedangkan korban peneriakan ngusap kupingnya yang merah sambil mecucu.

"Kak Lo kok gitu sih Ama adek sendiri?!"

"Nah,nah... Ada maunya nih! Gak! gue gak mau bantu!" Ucap Dian lalu duduk di sofa kamarnya.

"Emmm~~Kak Dian yang manis tolongin Axel ya, plisss."

Axel dengan jurus merengeknya, Benar-benar bikin Dian sakit kepala. Axel akan terus merengek dan mengikutinya kemanapun sampai keinginannya dituruti. Kadang Dian ngeri sendiri. Badan Axel itu sama sekali tidak cocok dengan wajah merengeknya. Kalo kata Reza.

"Muka kelinci badan gorila"

Dian mengerutkan dahinya. Mencoba berpikir untuk meladeni atau membius Axel dengan kaos kakinya yang belum dicuci dari sebulan lalu. Menghela nafas, Dian lalu menatap malas Axel.

"Tolong apa?!" Jutek.

Wajah Axel langsung tersenyum sumringah. Lalu bangkit mendekati Dian ditempatnya sekarang.

"Jadi tuh gue kepikiran sama omongan Dimas kemaren. Gue juga heran kenapa gitu kok gue demen godain Rena sama itu anak marah-marah. Padahal seinget gue dulu kita berempat temen dekat kan ya? Terus sejak kapan kita jadi gak akur gini?" Tanyanya. Matanya mengerjap polos.

Membuat Dian ingin menendang wajah Axel yang sayangnya ganteng-ganteng nyebelin.

Tapi tunggu dulu, tadi Axel bilang apa? Bingung kenapa dia dan Nanda bisa tidak akur?!

Ya ampun, ada apa dengan otak anak ini? Apa otaknya habis digigit semut rangrang penghuni pohon mangganya?

"Sebelum kesini, otak lu ditaro mana? Udah lu kembali-in ketempat nya belum? Atau kececer pas lompat balkon tadi?"

Enemy? Seriously?Where stories live. Discover now