Pt.11

1.3K 194 8
                                    

Semenjak kejadian itu Soobin jadi lebih banyak diam dan enggan berdekatan dengan orang-orang disekitarnya. Terkecuali untuk Taehyun, Beomgyu dan Yeonjun.

Soobin yang tadinya mudah percaya dengan orang-orang  sudah berubah menjadi Soobin yang tidak dapat mempercayai siapapun. Terkecuali dengan Taehyun, Beomgyu dan Yeonjun. Hanya mereka yang dapat Soobin percaya.

Soobin juga enggan menjalin hubungan dengan siapapun baik pria maupun wanita. Walaupun banyak yang mau menjadi kekasihnya, tetapi Soobin tidak akan pernah mau menjadi milik seseorang entah sampai kapan.

Soobin lebih banyak berdiam diri di kamar. Orang tua dan hyungnya bingung dengan sikap Soobin yang berubah total. Bisa dibilang Soobin merahasiakan semua ini karena tidak mau urusannya malah jadi berantakan. Hanya Soobin dan Yeonjun yang tau.

Tidak ada senyum cerah dan tidak ada Soobin yang hiperaktif. Orang tuanya berusaha untuk bertanya tapi yang keluar dari bibir Soobin hanyalah 'aku tak apa'.

Hari ini Soobin menjalani aktivitasnya seperti biasa. Pergi kuliah dan membantu eommanya di kafe.

"Bin, kalau belum bersedia untuk bercerita tak apa. Kita paham kok" ucap Taehyun sambil memegang tangan kiri Soobin dan berada di atas meja.

Soobin hanya membalasnya dengan senyuman dan anggukan.

"Tae, sepertinya kita harus melakukan sesuatu. Kasian Soobin" bisik Beomgyu dan sedang bersebelahan dengan Taehyun. Taehyun mengangguk sebagai jawabannya.

"Tapi apa? Kita juga belum tau dia kenapa" Taehyun balas bisik.

"Mungkin Yeonjun tau"

Itulah rencana mereka setelah kelas usai. Ke rumah Yeonjun untuk menanyakan Soobin.

Sekitar 2 jam kemudian, kelas akhirnya usai. Mereka berjalan keluar dari kelas dan berencana untuk makan di kantin bersama. Tidak sampai 5 menit, akhirnya mereka sampai di kanti yang terlihat cukup ramai dan mengambil kursi di pojokan.

Namun langkah Soobin terhenti setelah melihat siluet yang tidak asing. Walaupun terlihat dari belakang, Soobin mengetahui siapa pria itu. Soobin gelagapan dirinya berkata pergi namun kakinya tidak bisa berkompromi. Sampai sepasang mata dan senyum miring terukir di wajah itu.

Taehyun yang notice akan diamnya Soobin, langsung menghampiri Soobin yang berada 5 langkah di belakangnya.

"Bin? Soobin? SOOBIN?"

"Ah iya?"

"Kamu kenapa?"

"Ah tidak apa, ayo makan"

Sebisa mungkin Soobin menghindari tatapan dari mantan kekasihnya itu. Soobin takut. Tapi setidaknya sekarang dia tidak sendiri.

"Aku pesan makanan ya" Beomgyu beranjak dari tempatnya.

Sekarang Soobin berdua dengan Taehyun. Taehyun menatap Soobin dengan tatapan bingung. Seperti bukan Soobin yang biasa. Tapi apa boleh buat, Soobin juga belum mau cerita.

Tak lama kemudian, Beomgyu datang dengan nampan di tangannya yang berisi 3 nasi goreng kimchi.

Sekitar 20 menit, Soobin telah menyelesaikan makanannya dan buru-buru pulang. Meninggalkan kedua temannya yang menatapnya dengan tatapan penuh tanya.

Soobin berlari kecil di koridor berharap cepat sampai ke lapangan parkir di depan area kampus.

"Akkhh" tanga Soobin ditarik oleh seseorang.

Idol's Best Friend × Yeonbin [√]Wo Geschichten leben. Entdecke jetzt