Hari Pertama Kuliah

96 77 2
                                    

Perkuliahan pertama di mulai pada tanggal 21 Oktober 2020 pukul 07.00 WIB. Mata kuliah yang pertama ku dapat adalah Bahasa Inggris.

Di hari pertama sistem masih belom siap untuk diakses, loodingnya lama banget, ku pikir saat itu kuotaku habis atau jaringanku yang bermasalah, tapi ternyata enggak. Teman-teman di grup pada bilang juga kalo sistemnya down.

Hingga akhirnya jam kedua baru bisa diakses tuh, kita bisa mulai mengisi kehadiran, masuk di forum. Akhirnya fiks jadi mahasiswa di hari itu, ehe :"

Terharu rasanya, ini adalah momen yang aku nantikan dari tahun lalu. Momen yang sempat tertunda beberapa waktu, dan kini mejadi kenyataan.

Bukan prodi yang aku impikan tapi aku jalani dengan ikhlas, bukan PTN yang aku cita-citakan tapi restu orang tua di sini. Jadi aku ngalir aja rasanya, mencoba untuk menjalani, itu saja.

Di hari pertama, dosennya perkenalan gitu juga sih kek di jaman SMA dulu, tapi beberapa juga enggak. Ada yang humoris, ada juga yang serius banget, ada juga yang killer wkwk.

Di hari pertama yang dibahas kontrak kuliah, pembelajaran yang akan dilaksanakan, perkenalan sama program pembelajaran, ada juga yang hari pertama udah dikasik tugas gitu.

Seru sih, ya walaupun online sih. Dan di sini banyak kendala. Mungkin kalo perkuliahan dilaksanakan secara offline makin seru ya, ada kesan sendiri gitu. Tapi nggak apa-apa, aku jalani prosesnya.

UNIVERSITY Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang