Bab 8 Pelajaran Penting

3.2K 577 1
                                    

Setelah mengetahui itu, Su Mowei terdiam untuk waktu yang lama.

Kemudian, dia menghela nafas dan berkata dengan nada lambat, "Han, itu semua salahku membuatmu menderita."

Tampaknya Su Mowei siap mengatakan sesuatu yang mengejutkan, Song Qinghan gugup dalam pikirannya.

"Jika Anda tidak mendapatkan penampilan yang begitu menawan, Anda mungkin akan mendapatkan kehidupan yang lebih baik."  ucap Su Mowei.

Mendengar itu, Song Qinghan tidak bisa menahan tawa.  Tetapi karena dia melihat pria di depan itu mengerutkan kening dengan serius dan dengan ekspresi yang agak sedih, dia harus menghentikan tawanya yang tidak sopan, berkata, "Ayah Femina, tolong jangan berpikir seperti itu. Jika aku lahir jelek, aku tidak akan menikah, itu akan menjadi alasan lain untuk khawatir, bukan?"

Su Mowei berpikir sejenak dan dia setuju dan mengangguk ke Song Qinghan.  Setelah melihat-lihat furnitur di dalam ruangan, dia menjadi sedih lagi dan menghela nafas, berkata, "Pada saat ayahmu ingin menyembunyikan kebenaran, aku menentangnya. Tapi dia adalah pencari nafkah dalam keluarga, aku  tidak punya pilihan. Jika Anda menikah dengan Wu Dahu sejak awal. Nasib Anda akan lebih baik, tanpa merusak ketenaran dan kehidupan Anda."

Itu berita yang cukup mengejutkan bagi Song Qinghan.  Mengetahui bahwa Su Mowei tidak terlibat dalam masalah itu, dia merasa lebih dekat dengannya.

Ya, itu benar, tidak ada yang akan membuat anaknya sendiri menjadi lebih buruk.

Su Mowei tiba-tiba berdiri dan berkata sambil memakai sepatunya, "Karena saya baik-baik saja sekarang, inilah saatnya saya kembali. Atau ayahmu akan marah lagi."

Wajah Song Qinghan menjadi cokelat mendengarnya, dia mencoba untuk memegang tangan Su Mowei dan membujuk, berkata, "Kamu hampir dipukuli sampai mati tadi malam. Mengapa kamu kembali ke rumah seperti itu? Saya akan mengatakan itu beruntung karena  Anda dalam situasi itu, karena saya dapat merasakan apa yang Anda derita dan menyelamatkan Anda pada waktunya, bagaimana jika lain kali saya tidak dapat merasakannya?"

Su Mowei menghela nafas, menepuk tangannya untuk menghibur Song Qinghan, dan berkata perlahan, "Tidak peduli apa, ini rumahku. Tidak masuk akal bagi seorang femina untuk tinggal di luar semalam dan tidak mau kembali ke rumah. Bahkan kamu adalah anakku dan aku tinggal bersamamu, orang luar masih akan bergosip."

"Adapun soal pemukulan…" Dia berhenti sejenak dan kemudian melanjutkan berkata, "Yah, itulah takdirku yang tidak bisa aku tolak. Namun, karena dia memukuliku dengan serius tadi malam, dia akan membutuhkan jangka waktu lama di masa depan. Jangan khawatirkan aku."

Song Qinghan tidak bisa mengerti dan berkata dengan marah, "Mengapa kamu begitu peduli dengan gosip dari orang luar? Selama kamu mau, kamu bisa tinggal di sini selamanya. Tidak ada kerugian tetapi manfaat bagimu untuk meninggalkan pria yang ganas dan kasar! Paling buruk, lebih baik mencari yang lain untuk kemitraan!"

Su Mowei tidak menyangka dia akan mengatakan kata-kata seperti itu.  Dia mengangkat kepalanya dan menatapnya dengan serius.  Setelah melihatnya sebentar, dia tersenyum pahit dan menggelengkan kepalanya, berkata, "Jika kamu tidak memiliki penampilan yang sama dengan anakku, aku akan berpikir bahwa kamu adalah sosok palsu, kamu punya karakter yang Jauh dari masa lalu. Han, jika saya tinggal di sini untuk waktu yang lama seperti yang Anda inginkan. Anda mungkin akan berpikir semuanya akan baik-baik saja, tetapi pernahkah Anda memikirkan Dahu? Bukan hal yang mudah baginya untuk mendapatkan koin untuk mata pencaharian untuk tiga orang. Selain itu, seorang femina jantan tidak bisa hidup lebih baik jika dia meninggalkan keluarga aslinya."

Song Qinghan masih belum yakin.  Dia mencontohkan dengan menggunakan akta dirinya dengan mengatakan, "Benar, saya menikahi Dahu, tetapi saya ditinggalkan oleh keluarga asli."

🚫[1] (BL) Kehidupan Pertanian Bahagia Seorang Dokter BaratWhere stories live. Discover now