Bab 14 Menjadi Daging atau Hewan Peliharaan

3.2K 517 21
                                    

Ketika Wu Dahu tidak membawa Song Qinghan ke atas gunung, dia adalah pemburu yang baik.

Sebelum Song Qinghan bangun, dia sudah berburu dan membawa kembali seekor rusa liar.

Rusa roe ini beratnya lima kilogram, cukup untuk mereka makan sebentar.

Ia memotong daging rusa roe yang paling empuk dan mengikatnya dengan potongan bambu, lalu membakarnya.

Saat daging hendak di panggang, ia menaburkan sedikit irisan jahe dan irisan daun bawang. Menggabungkan dua bahan ini, dagingnya mengeluarkan bau yang menggoda.

Song Qinghan bangun mengikuti bau itu dan secara kebetulan bertemu Wu Dahu.

Menatap bibir Song Qinghan, Wu Dahu entah bagaimana merasa sedikit bersalah. Dia terbatuk kering dan menyerahkan mangkuk, berkata dengan tenang, "Aku telah memanggang daging untukmu."

Itu semua harus disalahkan pada madu yang membangkitkan keinginannya untuk rasa pedas dan panas sebagai efek sampingnya. Jadi begitu dia melihat daging itu, tidak ada yang bisa menghentikannya untuk mengambil daging dan makan.

Melihat Song Qinghan sedang menatapnya, Wu Dahu mengulurkan tangan dan mengambil seutas daging, memakannya perlahan.

Song Qinghan kelaparan, dia fokus pada makanan dan bahkan tidak menyadari bahwa Wu Dahu tidak menyelesaikannya setelah dia selesai lima.

Baru pada senar kesepuluh Song Qinghan menghilangkan rasa lapar dan kemudian bertanya dengan rasa ingin tahunya, berkata, "Daging apa ini? Dagingnya sangat segar dan lembut."

Sebelum jawaban diucapkan dari Wu Dahu, daging sapi lah yang terlintas di benak Song Qinghan. Namun, pada zaman dahulu, ternak hanya digunakan untuk mengayun bukan untuk dimakan. Dalam tebakan itu, dia mengecualikan jawabannya.

Wu Dahu tidak mengatakan apapun. Tapi dia langsung membawa Song Qinghan ke dapur dan menunjuk ke daging yang belum diolah, berkata, "Seekor rusa roe liar, ini besar. Tidak perlu membeli daging hari ini."

Mata Song Qinghan berbinar. Dia tidak bisa membantu tetapi menunjukkan kegembiraannya, tetapi kemudian masalah realistis lain terjadi, dia bertanya mengingat masalah penyimpanan, "Jika kita mengaturnya di sini, bukankah itu akan busuk?"

Setelah berpikir sejenak, Wu Dahu bertanya dengan ragu-ragu, "Kalau begitu kita ambil untuk dijual?"

Meskipun Song Qinghan juga sangat menginginkan uang, dia tidak ingin menjual barang-barang ini yang sangat diperjuangkan Wu Dahu. Sebaliknya, dia lebih suka memperdagangkan sesuatu yang mudah diperoleh.

Wu Dahu terdiam sesaat memperhatikan bahwa Song Qinghan tidak bereaksi dan menggulung lengan bajunya, bersiap untuk memotong sisa dagingnya.

Song Qinghan menghentikannya dan bertanya, "Apa yang akan kamu lakukan? Kami tidak akan bisa mendapatkan ini semua malam ini."

Wu Dahu memposting isyarat untuk menunjukkan keyakinannya tentang apa yang akan dia lakukan, dengan mengatakan, "Saya akan membuatnya menjadi daging kering. Akan menjadi lembut untuk dimasak saat kita ingin makan. Selain itu, dapat disimpan untuk waktu yang cukup lama. Jangan khawatir tentang itu."

Mendengar itu, Song Qinghan akhirnya tenang. Dia tiba-tiba teringat kata kerja illicium yang dia rawat di luar, dan kemudian dia menyarankan, berkata, "Ayo tambahkan sedikit bumbu ke garam. Ini akan lebih enak."

Dengan mengatakan itu, dia keluar dan menyimpan illicium verum kering dan memasukkannya ke dalam mangkuk besar bersama dengan bawang putih, bawang merah dan jahe, yang telah diambil kembali oleh Wu Dahu sebelumnya.

🚫[1] (BL) Kehidupan Pertanian Bahagia Seorang Dokter BaratWhere stories live. Discover now