Code VII - Krisis Logard #1

3.8K 307 13
                                    

Ain dan Heim tengah berada di balkon yang menghadap ke arah pegunungan. Balkon tempat Ain dan Heim berada itu terletak di lantai 2 Left Head. Lantai di mana kelas-kelas untuk akademisi Cerberus berada.

Selagi Ain dan Heim berbicara empat mata, Tiash, Agna dan Marlat menunggu di depan sebuah kelas yang agak jauh dari balkon. Ain yang meminta mereka untuk tidak mengganggu percakapannya dengan Heim.

Ain meminta Heim untuk menjelaskan lebih jauh tentang Grief.

Heim memulai cerita dengan kisah masa kecilnya.

Heim dan Vabica kehilangan kedua orang tua mereka saat terjadi konfik antara Munkan dengan Rovan 18 tahun yang lalu. Kedua orang tuanya merupakan anggota pasukan militer Munkan, yang pada saat itu tengah bertugas untuk melindungi kota Vionma di Munkan.

Saat itu Munkan merekrut Cerberus untuk ikut serta melindungi kota Vionma.

Vionma, kota kelahiran Heim dan Vabica memang berhasil terlindungi, tapi juga banyak korban jiwa. Termasuk kedua orang tua mereka. Akibat kekacauan itu pula, Heim terpisah dengan Vabica yang pada saat itu baru berusia 1 tahun.

Grief yang kebetulan bertugas sebagai kepala pasukan Cerberus untuk melindungi Vionma-lah yang menyelamatkan Heim ketika kerusuhan di Vionma terjadi.

Saat itulah Grief membawa Heim yang baru berusia 9 tahun untuk diasuh dan dilatih di sebuah tempat selama 1 tahun sebelum akhirnya dibawa ke Left Head, tempat Grief berasal.

Grief diangkat menjadi Maestro di Left Head 15 tahun yang lalu. Pada saat itu, Heim masih menjadi akademisi Cerberus. Kinerjanya begitu memukau, mengangkat nama baik Left Head. Kemampuannya yang tinggi berhasil membuat Left Head terkenal dengan kekuatan tempurnya, hingga saat ini.

Sampai pada 13 tahun yang lalu, Grief tiba-tiba saja membelot dari Cerberus. Ia membunuh beberapa petinggi Cerberus di Centra Head.

"Grief menjadi pemberontak setelah menyelesaikan sebuah misi S-Code ," ucap Heim menjelaskan.

"S-Code?" Ain baru mendengarnya. Ia yang baru bergabung dengan Cerberus memang belum mengetahui banyak tentang 'kode rahasia' yang dipakai Cerberus.

Kalau sekedar kode-kode dasar, ia sudah mempelajarinya ketika masih di akademi. Seperti kode 'hijau' ketika ada pembicaraan penting yang mengharuskan seluruh anggota untuk berkumpul di satu tempat yang ditentukan.

Lalu kode 'kuning', kode yang sempat digunakan oleh Orland saat mencari Ain yang tersesat di Hallun. Kode itu dipakai ketika ada situasi genting yang harus segera ditangani.

Terakhir kode 'merah'. Kode yang dipakai ketika ada situasi yang sangat darurat, menyangkut keselamatan nyawa banyak orang atau keselamatan Cerberus itu sendiri.

Semua kode itu dikeluarkan ketika Cerberus berada dalam kondisi terancam. Dan hanya Maestro dari setiap cabang Cerberus-lah yang bisa mengeluarkan kode tersebut.

"Oh iya, aku lupa menjelaskan soal kode rahasia padamu," sambung Heim. Seharusnya semua pasukan Cerberus yang memiliki Rank-A diberitahu tentang kode rahasia. Tapi Heim terlanjur sibuk oleh sebuah tugas yang ia dapatkan dari pusat sebelum sempat menjelaskan tentang kode rahasia pada Ain.

Selain tentang kode rahasia, anggota dengan Rank-A di Cerberus berhak mengetahui tentang petinggi Cerberus yang berada di Centra Head.

Heim merasa harus menjelaskan semua yang belum Ain ketahui, mengingat Ain berada di Rank-A, sama dengannya.

"Selain kode dasar, Cerberus punya kode rahasia yang hanya boleh dikeluarkan oleh para petinggi di pusat. Seperti yang kita ketahui, setiap misi di Cerberus punya tingkat kesulitan dan otoritas. Tingkat F sampai A. Tapi ada misi rahasia yang tidak menggunakan tingkatan tersebut. Misi yang menggunakan 'kode' sebagai tingkat kesulitan dan otoritasnya.

X-CodeWhere stories live. Discover now