Endlessend (Vignette)

106 12 3
                                    

=》Jeon Jungkook BTS

=》Jung Hana (OC)

=》Other cast? Find by yourself

"Kau tahu hal paling romantis dari hujan? Dia selalu mau kembali meski tahu rasanya jatuh berkali-kali." - Jeon Jungkook





**

"Jungkook-a! Kau tahu? Jimin Sunbae mengajakku untuk berkencan!" ucap seorang gadis berambut hitam sebahu seraya duduk di hamparan rumput.

"Hmm." lelaki yang dipanggil dengan nama Jungkook itu hanya berdeham dan masih memejamkan matanya.

"Menurutmu..., aku harus berpakaian seperti apa, ya? Agar terlihat cantik di depan Jimin Sunbae?" ucap gadis itu lagi.

Tak ada jawaban.

"Ya! Aku berbicara padamu tahu!" tukas gadis itu seraya memukul pelan tangan lelaki di sampingnya yang tengah memejamkan matanya. Mata lelaki itu terbuka dan menoleh pelan ke arah gadis di sampingnya.

"Menurutmu aku tahu kau harus berpakaian seperti apa?" ucap Jungkook seraya memejamkan matanya kembali.

"Kau ini kenapa, sih? Bukannya senang sahabatmu akhirnya bisa berkencan dengan orang yang di suka, malah bersikap acuh tak acuh seperti itu," ucap gadis itu kembali seraya mengedarkan pandanganya ke arah lelaki di sampingnya yang tengah berbaring di atas rumput.

"Lalu, aku harus memberikan saran seperti apa Hana-ya? Pergi temui Somi Noona saat pulang dari sini. Sekarang, ayo pulang, langit sepertinya akan hujan," ucap Jungkook seraya mengambil tas ranselnya yang tadi diletakan di sampingnya.

Dalam perjalanan menuju halte bus, dua insan ini hanya diam. Tidak ada yang berbicara sepatah kata pun, baik Jungkook maupun Hana. Sampai akhirnya mereka menaiki bus. Sial memang, mereka tak mendapat tempat duduk. Akhirnya, mereka berdua berdiri dan berpegangan pada pegangan yang sama. Hana di depan dan Jungkook di belakang. Sampai ketika bus yang mereka tumpangi berhenti mendadak tanpa sebab, Hana, gadis berambut hitam itu hampir saja jatuh andai Jungkook tidak memegang pinggangnya tadi.

.

.

.

Jung Hana. Gadis yang sudah lama disukai Jungkook. Gadis yang lembut, cantik, baik hati, pintar. Apa yang kurang darinya? Hanya lelaki bodoh yang tidak tertarik padanya. Gadis yang sudah bersahabat lama dengannya sejak kecil.

Lamunan lelaki itu hilang karena seseorang masuk ke kamarnya tanpa mengetuk pintu terlebih dahulu.

Oh, ternyata itu noona-nya.

"Jungkook-a! Hana akan berkencan denganmu?" ucap Somi seraya duduk di kursi belajar milik adiknya. Jungkook hanya menggeleng pelan dan mengambil posisi duduk. "Lalu? Tadi ia bertanya apa yang harus ia pakai untuk kencanya sekarang. Apa itu bukan denganmu?" Tanya Somi seraya menggeser kursi agar lebih mendekat ke adik laki-laki tersayangnya.

"Dengan Jimin Sunbae," ucap Jungkook.

"Ah ... begitu? Apa ... kau baik-baik saja?" tanya Somi dengan nada khawatir.

Sebelumnya ia pikir Hana akan berkencan dengan adiknya, ternyata bukan. Jungkook hanya mengangguk lemah. Menanggapi adiknya yang patah hati, Somi menepuk pelan kepalanya, "Gwanchanna ..., jika Hana takdirmu, dia pasti tidak akan menjadi milik orang lain. Arra?" ucap Somi.

Tak lama ponsel Jungkook berdering, dan menampilkan nama "Hana" di layar.

"Hmmm?" Lagi-lagi lelaki itu hanya berdeham tatkala Hana memanggil namanya dengan lantang.

ROOM 4Where stories live. Discover now