Chap 5

4.8K 633 61
                                    

FLASHBACK

.

.

Itu adalah musim semi keempat ketika Kaisar mulai memerintah, ujian tahunan kerajaan keenam diselenggarakan. Kelompok pelajar dipilih dari setiap daerah dan juga sekolah San Baiyu (sekolah untuk anak-anak bangsawan dan pejabat) untuk mengikuti ujian pra tes.

.

Lebih dari tiga ratus calon mencoba untuk mengikuti tes masuk, dan kemudian, terpilih seratus kandidat untuk masuk ke istana dan akan diberikan pertanyaan tes secara pribadi, yang dilakukan oleh Kaisar sendiri. 

.

Setelahnya, peringkat pertama (PhD) diberikan kepada tiga pelajar, enam belas pelajar berikutnya berada di peringkat kedua (Masters), dan sisa dari para pelajar (Sarjana) dicatat secara resmi untuk masuk ke istana menurut kemampuan mereka, keahlian dan akan mengambil bagian resmi atau bagian sementara ke tempat dimana mereka dibutuhkan. 

.

Singkatnya, itu adalah ujian untuk menjadi bangsawan.

.

Kepala keluarga Li adalah Li Cong Yin, yang selalu menggunakan metode kasar dan lembut. Dia memaksa Li Cong Qing yang berusia sembilan belas tahun untuk setuju dan bergabung dengan saudara ketiga mereka, yang berusia tujuh belas tahun, Li Cong Hyun, untuk mengikuti Ujian Nasional di musim semi.

.

Li Cong Qing tidak ingin menjadi pejabat istana, hanya ingin untuk memiliki salah satu toko atau pabrik dari saudara tertuanya. Tapi Li Cong Yin ingin memperluas usahanya dan percaya bahwa itu akan terjadi jika salah satu anggota keluarga mereka duduk di posisi resmi negara. 

.

Oleh karena itu dia memaksa saudara kedua dan ketiganya untuk belajar keras, berharap di masa depan, salah satu dari mereka akan memiliki posisi resmi di istana sehingga rencana dan skema nya akan menjadi lancar. 

.

Ketika daftar peserta Ujian Nasional diumumkan, Li Cong Yin senang karena kedua saudaranya telah diakui sebagai peserta yang lulus. Bahkan jika mereka tidak masuk ke dalam peringkat pertama atau peringkat kedua, selama mereka bisa sampai ke peringkat ketiga mereka secara otomatis akan memiliki pos resmi, dan itu tidak akan menjadi masalah yang besar.

.

Li Cong Qing suka membaca di usia muda, tapi dia memiliki pengalaman yang malang, dimana dia dipaksa membawa buku sejarah, kode etik, kebijakan nasional dan sebagainya. Oleh karena itu, semua yang dia baca masuk ke telinga kanan dan keluar di telinga kiri. 

.

Hanya satu yang benar-benar dia sukai, dia suka membaca cerita fiksi yang menarik. Jadi setiap tes dia mencoba untuk menggunakan semua kekuatan otaknya dan hanya bisa merakit sekitar tiga ribu kata, sementara yang lainnya bisa merakit jutaan kata-kata.  

.

Oleh karena itu, dia sering bertanya-tanya bahwa setiap kelulusannya benar-benar hasil dari upaya suap saudaranya kepada para pejabat. Tidak seperti Li Hyun yang mendapatkan penempatan karena prestasinya sendiri.

.

Meskipun dikatakan bahwa kandidat yang berhasil harus diuji oleh Kaisar namun pada kenyataannya, pemeriksa mereka hanyalah seorang perwira berpangkat tinggi dan hanya ada beberapa orang yang secara pribadi diperiksa oleh Kaisar. 

.

Biasanya, dibutuhkan hanya sekitar lima puluh calon untuk ditanyai sebelum Kaisar menjadi lelah, sehingga calon selanjutnya akan berada di posisi yang kurang menguntungkan, tidak didengar oleh Kaisar langsung, karena untuk membangkitkan perhatian Kaisar akan sangat sulit. 

[Complete] King's Man "Bunga Mo" Indonesia Vers. Where stories live. Discover now