Frustrated

3.6K 350 17
                                    

© Harry Potter and The Chamber of Secrets by J.K. Rowling

--------

" Dear Tom,

Hai Tom!

Kau tau belakangan ini ada beberapa serangan di Hogwarts. Korban serangan pertama adalah Mrs. Norris--kucing kesayangan Filch--dia jadi membatu! Dan diatas korban itu ada tulisan "KAMAR RAHASIA TELAH DIBUKA, MUSUH SANG PEWARIS... WASPADALAH"

Kemudian, korban selanjutnya adalah Colin Creevey, dia teman satu angkatan dan satu asrama denganku. Sepertinya malam itu dia ingin mengunjungi Harry, tapi Professor Dumbledore dan Professor McGonagall sudah menemukannya membatu seperti Mrs. Norris, di Aula Besar.

Kau tahu Tom, aku sedih dan takut sekali. Aku sangat suka kucing, walaupun sebagian besar orang berkata Mrs. Norris tidak termasuk jenis kucing yang bisa disayangi orang lain selain Filch, tapi menurutku dia kucing yang manis. Dan Colin Creevey, aku duduk dengannya saat pelajaran Mantra, dia suka sekali bertanya tentang Harry Potter padaku.

Dan oh ya, bagian teranehnya adalah, semua orang menganggap Harry-lah sang Pewaris Slytherin, dan dialah yang membuka Kamar Rahasia. Omong kosong menurutku.

Memang sih, saat Mrs. Norris membatu Harry ditemukan dilokasi kejadian. Dan sebelum Colin Creevey membatu juga dia sempat membuat marah Harry, juga saat Klub Duel bersama Professor Lockhart dan Professor Snape, Harry menunjukkan bakatnya, bahwa dia seorang Parseltongue* !!

Tapi, itu adalah alasan terkonyol untuk mencurigai Harry Potter adalah Pewaris Slytherin. Bagaimana mungkin?? Dia kan Pahlawan Dunia Sihir, orang yang membuat Kau-Tau-Siapa menghilang, aku seratus persen percaya bukan Harry yang membuka Kamar Rahasia itu.

P.S. Kau tau, akhir-akhir ini, aku sering kehilangan kesadaran secara mendadak, dan juga saat terbangun tengah malam bajuku selalu penuh bulu ayam. Aneh sekali ya?

Aku meletakkan pena buluku sambil meregangkan tangan, mataku melirik tulisan yang perlahan terhisap ke dalam buku.

Tak berapa lama, sebuah tulisan muncul.

"Hai Ginny!

Wah sepertinya terjadi lagi.
Kau tahu? Sewaktu aku sekolah di Hogwarts dulu, itu sempat terjadi. Tapi tidak berlangsung lama, kasus itu ditutup karena pelakunya sudah ditangkap.

Dan ya, aku sependapat denganmu, aku juga yakin bukan Harry Potter yang membuka Kamar Rahasia itu.

Tapi Ginny, menurutku Pewaris Slytherin itu ada di Hogwarts sekarang. Lebih baik kau berhati - hati.

P.S. Benarkah?? Kurasa ada seseorang yang ingin mengerjaimu Gin Mungkin mereka menganggap itu lucu.
------------------

( Note :
* Parseltongue adalah kemampuan bisa berbicara dengan ular, dalam dunia sihir sedikit sekali orang yang bisa kemampuan ini, kebanyakan orang berkemampuan ini adalah turunan Salazar Slytherin, pendiri asrama Slytherin)

***

Siang itu aku sedang di kelas Professor Lockhart, saat mendadak kepalaku terasa berat, hal ini biasanya terjadi saat aku akan kehilangan kesadaran.

"Professor." Aku mengangkat tangan, menginterupsi penjelasan Lockhart tentang kehebatannya mengusir banshee.

"Ya Miss Weasley?" Tanyanya dengan senyum manis.

"Em saya merasa kurang sehat, bolehkan saya izin ke rumah sakit??"

"Tentu saja Miss Weasley, sebenarnya aku bisa saja memberikanmu mantra penghilang sakit dalam sekejap, tapi kau temui saja dulu Madam Pomfrey, aku tidak ingin nanti semua anak malah menginginkan aku yang mengobatinya. Karena yah, kau tahu sendiri, dokter menawan itu selalu membuat banyak orang ingin dirawat bukan??" katanya sambil terkekeh.

Mrs. Potter (Love Story) [END]Where stories live. Discover now