xvii. kepunahan bisa disebabkan oleh huruf kapital yang tidak pada tempatnya

29.1K 3.1K 1.1K
                                    

a.n oke, sebelum kalian mulai baca chapter ini, aku mau minta maaf karena cerita ini molor banget update-nya. Maaf banget yaa : ( Dan, btw, ini adalah chapter terakhir dari cerita penyihir-penyihiran ini. Maaf ya kalau ceritanya absurd abis dan gajelas. Haha. Selamat membaca semua! : )


--


Saya memelotot.

"Pranada?!" tanya saya. "Dia salah nulis apa gimana? Soalnya, nama keluarganya dia Hartana. Mirip-mirip lah, sama nama musuh bokap gue. Siapa tahu aja, bokap gue yang enggak tahu soal musuhnya dia...."

Fia mengangkat bahunya. "Gue juga enggak tahu, Sa."

Saya menoleh ke arah Naufal yang masih tertidur pulas. "Bangunin aja si Naufal," kata saya. Saya sudah berderap ke arah kasur Naufal, bak kuda penuh nafsu menuju medan perang, ketika Rangga berbicara.

"Woy, ada kertas terbang," katanya.

Saya sontak menoleh ke arah Rangga. Cowok itu memungut kertas putih yang tergeletak di atas lantai. Saya dan Fia menghampiri Rangga.

Rangga meletakkan kertas tersebut di atas meja. Kami membacanya.

NAUFAL HARTANA, gue kasihan sama lo.

Gue tahu, lo DISURUH BOKAP LO BUAT ngerjain anak musuhnya kan? NAMA MUSUH BOKAP LO Anton Pranada?

Nah, dia BOKAP GUE. Artinya, lo disuruh buat NGERJAIN GUE. Bikin gue enggak lulus UN dan sebagainya.

Tapi emang lo yang tolol ATAU GIMANA, LO malah ngincer si ARSA. ARSA emang penyihir, tapi DIA PRADANA. Harusnya lo ngincer gue, TIARA PRANADA.

Gue SENDIRI ENGGAK keberatan, soalnya ARSA EMANG NGESELIN. Dia gunain GUE DAN malu-maluin GUE DI KELAS. Tapi TETEP AJA, gue kasihan sama LO, FAL.

Untuk ARSA, gue tahu lo bakal baca INI. GUE BISA lihat masa depan.

Intinya, GUE MAU BILANG, pas Rangga ngerebut SENTER lo, dia itu dibawah sihir GUE. Gue NGENDALIIN RANGGA kayak lo ngendaliin gue waktu itu.

Gue YANG SEBENERNYA pengen ngerebut SENTER LO. Tapi, lo MALAH NGEREBUT SENTER lo dari Rangga, dan gue gagal. TAPI, gue waktu itu MASIH BISA ngontrol RANGGA--walaupun DIKIT-DIKIT, dan cuma SATU KALI. Satu kesempatan itu, GUE GUNAIN buat bikin RANGGA NGOMONG biar kalian ke RUMAH LO (gue tahu kalian BERDUA CABUT). Gue sebenernya MAU GUNAIN Rangga lebih lanjut, TAPI EFEK SIHIRNYA udah abis.

Untung, LO NGERJAIN GUE DI KELAS Bahasa Indonesia. Gue jadi PUNYA ALESAN buat ngambil senter lo. TAPI, LO gagalin rencana gue lagi.

Kalau lo tanya gue, kenapa gue mau ambil SENTER LO, gue kasih tahu lo, ya, SENTER LO ITU salah satu dari sekian banyak TONGKAT SIHIR TEREFEKTIF di BPP.

Tapi ya UDAH, LAH. GUE BISA CARI yang lain. BANYAK AIR di laut.

Untuk RANGGA, DAN FIA.

Rangga, LO PERNAH GUNAIN GUE buat manggil TEMEN-TEMEN LO. Lo KIRA GUE TOA?!

Tapi, gue kayaknya harus bilang MAKASIH sama LO. SOALNYA, waktu Fia sama Arsa nyari GAGASAN UTAMA, gue masuk barengan sama LO. Jadi, si FIA ngiranya, LO YANG PENYIHIR, bukan GUE.

Fia, LO udah nyuruh ARSA buat malu-maluin gue. DAN, LO bikin gue repot dengan HARUS BELAJAR CARA nyembunyiin aura KEPENYIHIRAN GUE dari lo, setelah lo coba-coba cara GAGASAN UTAMA WAKTU ITU (berhasil sih. Lo enggak PERNAH NGERASAIN aura-aura dari gue, kan? Tapi caranya RIBET BANGET).

Just a Little SpellWhere stories live. Discover now