I | S w e e t - t a l k

155K 9.8K 1.1K
                                    

Sahabatku pernah bilang, Miley Cyrus itu bodoh karena masih mau balik sama Liam Hemsworth setelah apa yang dilakukan laki-laki asal Australia itu. Katanya sih diselingkuhin, sampai bikin Miley jadi agak nggak waras begitu (aku kurang up to date memang masalah infotainment kecuali beritanya Ariel Noah). Dan, akhir-akhir ini pasangan yang---kadang kalau nongol di explore Instagram---bikin iri itu kelihatan rujuk lagi.

Merespons penilaiannya pada Miley, aku dengan cepat menjawab, "Kalau lakinya model Liam, gue juga bakalan gitu kali, Sar. Bukannya dia yang minta maaf karena selingkuh, yang ada gue duluan yang ngelakuin atau ngemis karena nggak mau ditinggal." Kemudian langsung dapet sentilan di jidat lumayan kencang.

Sarah kadang bisa kayak emak-emak yang baru bisa naik motor itu lho. Yang suka touring di jalanan dan berasa dia CEO dari jalan itu. Mereka salah ngidupin sein, eh kita yang kena damprat karena berniat mengikuti rambu lalu lintas sesuai petuah pak polisi. Apalagi coba-coba menasehati. Aku sih ogah ya. Kalau ketemu sama emak-emak model begitu, aku lebih milih buat mengurangi kecepatan kendaraan dan baca ayat kursi sebanyak-banyaknya.

Untungnya aku suka naik kendaraan umum. Ya walaupun lebih bewarna ketemu emak-emaknya. Tapi Allah tuh maha bijak kok dari segala kebijakan terbaik di pemerintahan Jokowi sekarang. Aku masih tetap hidup. Eh, ngomong-ngomong, aku menjadi salah satu subscriber-nya beliau di youtube lho. Ini agak memalukan nggak sih? Si Sarah itu ngoceh terus karena tindakanku ini. Katanya, mending-mending juga nge-subscribe Gabriel-Jess siapa itu ... yang pas aku dikasih lihat video kawinan mereka di youtube, aku ikutan nangis jejeritan.

Terharu, Bok.

Ngidam juga lah ya. Apalagi umur-umur puluh-puluhan begini kan rada rawan sama hal yang berbau romantisme dan cogan (cowok ganteng) gitu.

Sumpah ya ... ini tadi aku niatnya mau nyeritain kebodohan Miley Cyrus dan dihubungkan sama kisah cintaku berdasarkan perspektif Sarah Milea---sahabat semprulku itu. Jadi, biarin aku balik lagi ke topik itu ajalah ya. Supaya cepat kelar, nggak bosan dan semuanya clear.

Jadi, kalau menilik dari analogi sintingnya Sarah, aku adalah si Miley Cyrus dan---tapi aku nggak sudi mengakui---Niko adalah Liamnya. Niko memang ganteng kok walau nggak se-hawt para cogan yang berserakan di novel teenlit. Mukanya agak kebulean gitu deh. Terus yang paling aku suka dari dia adalah bibirnya yang sumpah ya, Sist, manis banget kalau nyium. Apalagi kalau udah mulai jelajah ke rahang, leher dan ... ya ampuuuuun, ini salah satu kenapa aku benci menganalogikan Niko sebagai Liam Hemsworth, karena Niko Pratama itu lebih bikin horny daripada Liam---yang nggak mungkin juga kelakon grepe aku---itu.

Salah duanya adalah karena aku nggak sudi mengemis kayak apa yang kubilang kalau pacarku adalah Liam Hemsworth tadi. Alasan satu-satunya ya balik lagi, sesempurna apa pun Niko Pratama, he is NOT Liam Hemswroth. Titik. Sesimpel itu.

Niko nggak mengikuti jejak Liam---yang menurut informasi dari Sarah main curang---kok. Dia itu anak baik-baik. Saking baiknya sampai semua cewek dikasih status biar nggak jadi jones (jomlo ngenes) di malam minggu dan Niko selalu menemani mereka hadir ke gedung pernikahan. Baik banget kan mantan pacar aku itu? Dan, karena aku yang jauh lebih baik, begitu tahu dia orangnya baik banget itu, aku langsung peluk dia sambil nitikin air mata dikitlah (aku sedih plus sakit lho waktu itu), kemudian berbisik, "Tahu nggak, Nik? Orang baik itu matinya duluan. Emang kamu udah prepare buat di alam barzakh nanti?" Setelah itu aku pergi deh dengan sok tegar, jalan tetap tegap, mengangkat dagu pongah dan ... ambruk di ranjang sesampainya di rumah, nangis jejeritan, nggak doyan makan seminggu.

Ih, suka najis gitu aku sekarang kalau sama orang baik banget kayak Niko.

Nah, itu kenapa, sekarang aku suka nggak peduli sama cowok ganteng. Bikin nangis di akhir cerita. Kan ngeselin. Lebih pilih yang sangar-sangar gimana gitu. Bukan sangar yang suka marah dan bentak ya. Itu sih kalau aku udah kutendang selangkangannya sampai mampus. Cewek kok dikasarin. Nggak baik ah, Boys. Nanti kamu kualat lho. Diakhirat dihukum sama Allah.

SWEET - TALK ✔️Where stories live. Discover now