6. Tragedi Jatuhnya Bakso

2.1K 360 94
                                    

          Setelah acara ultah sekolah selesai anak-anak dipersilakan pulang. Para Googoo yang masih bersama-sama sejak tadi masang ekspresi wajah yang berbeda. Jibeom yang biasa aja, Jaehyun yang lemas, Joochan yang melas, dan Donghyun yang kelaparan.

"Lapar gue.... Mampir makan mie ayam dulu yok?" ajak Donghyun.

"Ayo! Ayo! Gue lapar nih dari tadi!" seru Joochan yang setuju.

"Mie ayam? Apaan?" tanya Jaehyun.

"Mie ada ayamnya." jawab Jibeom asal.

"Lo belum pernah makan mie ayam, bong? Aelah hidup lo cuma tau makanan mewah aja ya." cibir Donghyun.

Jaehyun mengangguk polos. Memang dia tidak pernah makan mie ayam yang disebutkan Donghyun tadi. Kalau mie pangsit si pernah tapi itu aja cuma sekali.

"Ya udah nyicip yuk. Mau gak?" ajak Joochan.

"Oke deh." jawab Jaehyun setuju.

Jibeom yang kebetulan lagi lapar ikutan setuju. Lagian karena pulang lebih awal dia ada sedikit waktu luang untuk main sebelum tiba waktunya dia harus bekerja.

.

Googoos sudah sampai di warung bakso dan mie ayam Sukat. Joochan dan Donghyun yang maniak mie ayam bakso dari dulu pesan itu. Jaehyun dan Jibeon lebih milih pesan yang original saja. Toh Jaehyun juga mau nyicip apa itu mie ayam sementara dia sudah tau rasanya bakso.

"Minumnya es tebu atau apa?" tanya Joochan.

"Es tebu? Itu apa?" heran Jaehyun lagi.

Donghyun cuma bisa ngegeleng kepala ngajak anak orang kaya ini makan di pinggir jalan. Gak tau makanan merakyat, payah!

"Lo tau gula terbuat dari apa gak?" tanya Donghyun.

"Tebu?" jawab Jaehyun gak yakin.

"Ya itu yang kita minum." jawah Joochan.

"Oh.... Jadi minum air larutan gula?" tanya Jaehyun.

Joochan dan Donghyun seketika langsung ngakak karena jawaban bodoh Jaehyun. Jibeom yang gak tega ngelihat kenaifan Jaehyun mencoba untuk ngejelasin apa air tebu. Masa iya minum air pake gula, mending pesan es teh aja kalau gitu caranya.

"Jadi tuh tebunya entar digiling terus keluar air. Nah air itu yang diminum, bukannya air larutan gula. Paham?" terang Jibeom.

"Oh... Jadi jus gitu?" balas Jaehyun.

"Ya terserah lo aja mau nyebutnya apa. Yang jelas lo mau gak? Atau mau minum apaan gitu. Buruan biar cepat dipesan!" cerocos Donghyun.

"Iya mau." balas Jaehyun.

"Jibeom lu minum apa?" tanya Joochan.

"Es tebu juga." jawabnya.

"Oke gue pesan dulu!" seru Joochan yang langsung tancap gas ngomong sama mas-masnya untuk pesan pesanan mereka.

.

Semua pesanan sudah tiba di meja Googoos. Karena kelaparan mereka langsung makan mie mereka tanpa banyak bicara lagi. Jaehyun yang ngerasai mie ayam untuk pertama kalinya memberikan penilaian "not bad". Menurutnya mie ayam enak cuma rada-rada aneh ngelihat ada minyak di kuahnya. Jibeom yang pertama kali makan mie ayam di sini juga ngasih penilaian oke. Biasanya mie ayam yang enak cuma ada di depan SMP dia dulu, tapi di sini juga lezat. Donghyun sama Joochan jangan ditanya, orang mereka selalu mampir ke warung ini karena di sini tempat favorit mereka untuk makan dikala kantong tak mencukupi untuk mejeng di mall-mall besar.

.

Donghyun sudah menghabiskan mie yang ada di mangkoknya. Sekarang yang tersisa hanya bakso-bakso urat yang sengaja mau dia makan di akhiran. "Save the best for last" ceritanya. Waktu Donghyun mau makan bakso dan memasukannya ke dalam mulut, tiba-tiba saja tangan Joochan menyenggol bahunya. Alhasil bakso urat kesayangan Donghyun pun jatuh dan menggelinding ke lantai. Melihat bakso tersayangnya berbuang sia-sia membuat Donghyun spontan berkata kasar.

Googoo Child Squad | HIGH SCHOOLWhere stories live. Discover now