10. Misi Penyelamatan

1.8K 319 22
                                    


          Setiap harinya Joochan selalu ngomongi masalah Sohee, Sohee, dan Sohee. Sampai-sampai Donghyun muak banget sama sohibnya satu ini. Donghyun entah kenapa kurang sreg sejak awal ngelihat fotonya Sohee. Dia merasakan aura gelap pada gadis itu. Beda sama Bong Jaehyun yang masih belum berani ngomong tentang Sohee dan dia ke Joochan. Jibeom juga cuma "Oh.. gitu.. oh iya.. Kok gitu?" tiap kali Joochan cerita masalah Sohee ke dia. Intinya Joochan benar-benar lagi dimabuk asmara!

"Pulang sekolah nanti gue mau jalan sama Sohee masa." seru Joochan.

"Bodo amat." semprot Donghyun.

"Oh... jalan ke mana?" tanya Jibeom yang berusaha ngerespon ceritanya Joochan.

"Ke Lippo Plaza sih. Rencananya mau makan siang bareng hhahaha.. Sumpah gue gak sabaran ketemu sama dia nih." seru Joochan.

"Ngomong-ngomong lu kenal Sohee dari mana chan?" tanya Jaehyun.

"Dari teman gue anak SMA 2 juga. Waktu itu gue main ke rumah dia, eh ada si Sohee itu ya kita kenalan." jawab Joochan.

"Oh.."

Jaehyun diam sambil ngegaruk kepalanya yang tak gatal. Jibeom dari tadi ngelihatin Jaehyun ngasih kode ke pria itu untuk ngomong yang sejujurnya ke Joochan tapi Bongjae pura-pura gak lihat. Masa iya dia tiba-tiba ngaku dan ngejelek-jelekin Sohee di depan Joochan? Mana mungkin dia percaya. Yang ada mereka bakalan berantem gara-gara Sohee doang. Masa iya Jaehyun musuhan lagi? Sudah cukup dimusuhin rombongannya Haknyeon, jangan lagi dengan Googoos.

.

"Gue duluan ya!" Joochan sangat bersemangat mau ngedate sama Sohee. Jadi dia sekarang mau OTW ke sekolahnya Sohee untuk ngejemput cewek itu. Ketiga sahabatnya yang ditinggal gitu aja cuma bisa diam karena susah menghadapi orang yang lagi jatuh cinta kayak dia.

"Bong kapan lu mau cerita yang sebenarnya ke Joochan?" tanya Jibeom.

"Ah... gue takut dia tersinggung." jawab Jaehyun gak enak.

"Cerita apaan?" tanya Donghyun yang gak ngerti topik pembicaraannya Jibeom dan Jaehyun.

"Si Sohee Sohee itu mantannya Jaehyun pas kelas 10." jawab Jibeom.

"HAH?!?!"

Alhasil Donghyun gak bisa ngontrol teriakan dia pas dengar cerita itu. Jadi cewek yang didekati Joochan mantannya Jaehyun?

"Seriusan lo Bong?!" tanya Donghyun.

"Iya. Kita putus karena gue dijadiin selingkuhan sama dia." jawab Jaehyun.

Miris kalo ingat masa lalu itu. Percuma punya pacar cantik tapi gak bisa dikenalin ke teman-teman. Dan lebih ngenesnya ternyata dia dijadiin selinguhan—bukannya diselinguhin.

"Sudah gue duga tuh cewek auranya gak benar." rutuk Donghyun.

"Jadi lo mau diam aja Bong?" tanya Jibeom lagi.

"Jadi gue harus apa dong?" bingungnya.

"Ya lu susul sana si Joochan! Lo seret bawa pulang, jangan dibiarin dekat-dekat sama cewek kayak gitu. Lo mau Joochan dijadiin selingkuhan juga kayak lo dulu?" omel Donghyun.

"Ya gak mau lah." balas Jaehyun.

"Ya udah go sana susulin Joochan. Tadi dia bilang mau ngedate di Lippo kan? Pergi sana!" desak Donghyun.

"Good luck Bong!" seru Jibeom.

Atas desakan teman-temannya mau tak mau Jaehyun harus nyusulin Joochan ke mall itu. Ya, sebagai teman yang baik dia harus mencegah hal buruk terjadi pada Joochan kan? Pokoknya Jaehyun gak mau apa yang dia alamin juga terjadi pada Joochan. Hentikan tipu muslihat wajah cantik Kim Sohee, jangan sampai ada orang lagi yang jadi korban dari paras ayunya!

Googoo Child Squad | HIGH SCHOOLTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang