7. ATM?

2.3K 325 45
                                    

"Bong "

Jaehyun yang lagi duduk di tempatnya menoleh saat Haknyeon memanggil dia. Joo Haknyeon dan beberapa teman Jaehyun menghampiri Bongjae yang lagi santai di tepatnya dan langsung ngerangkul cowok itu pas mereka sudah ada di dekatnya.

"Daripada bosan di sini mending ke kantin yuk!" ajak Haknyeon.

"Ayo bong!" seru Park Jihoon.

"Ayo jae." celetuk Mark Lee.

Iya sih, Jaehyun merasa bosan dengan suasana kelas walaupun senang juga karena guru mereka tidak masuk. Akhirnya Jaehyun pun setuju dengan ajakan Haknyeon dan teman-teman, sekarang mereka pergi ke kantin barengan.

.

Jibeom kehabisan tenaga setelah ambil nilai basket. Dia paling lemah dalam olahraga basket. Karena dia capek dan haus Jibeom langsung tancap gas ke kantin untuk beli minum sebelum disuruh ngumpul lagi di lapangan.

.

Pas Jibeom sampai di kantin dia ngelihat suasana kantin cukup rame. Ada banyak orang yang dia kenal karena orang yang saat ini berkeliaran di kantin saat jam pelajaran adalah anak IPS 2—kelas Jaehyun yang lagi tidak ada gurunya. Waktu Jibeom mau beli minum di salah satu lapak dia melihat di tempat paling ujung ada rombongan Haknyeon yang sedang beli jajanan, termasuk ada Bong Jaehyun di situ.

.

"Bayar bong." Setelah Jihoon dan Mark ngambil jajanan yang dia mau mereka langsung balik ke kelas. Tinggal lah Jaehyun dan Haknyeon yang masih ada di lapak itu. Jaehyun ngeluarin dompetnya dari kantong dan nanya ke ibu yang jual berapa semuanya.

"46 dek." jawab ibu itu.

Jaehyun ngeluarin uang 50 ribu selembar dari dompetnya dan bayar belanjaan mereka ke ibu itu. Haknyeon nepuk pundak Jaehyun dan ngomong ke dia.

"Gue duluan ya, mau ke toilet dulu." kata Haknyeon.

"Iya duluan aja." balas Jaehyun.

Haknyeon pun ninggalin Jaehyun sendiri yang nunggu kembalian uangnya 4 ribu dari ibu kantin itu.

.

Jibeom yang sejak tadi melihat apa yang dilakukan Haknyeon dan teman-temannya ke Jaehyun diam membeku di sana. Dia terpancing emosi ngelihat pemalakan yang dilakuin Haknyeon dan teman-temannya ke Jaehyun. Jibeom masih diam di tempatnya sampai akhirnya Bong Jaehyun yang balik badan ngelihat sohibnya yang ada di sana nyusul Jibeom dan nyapa dia.

"Habis olahraga beom?" tanya Jaehyun.

"Iya. Kelas lo gak ada guru?" tanya jibeom basa-basi.

"Iya pak Torus lagi ngurus anak olimpiade jadinya gak masuk. Lo mau beli minum?"

Jibeom ngangguk, "Iya."

"Gue duluan ya balik ke kelas."

Pas Jaehyun mau pergi Jibeom nahan temannya itu dan natap Jaehyun dengan serius.

"Yang tadi itu apa?" tanyanya.

"Apa yang apa?" tanya balik Jaehyun.

"Haknyeon. Lo dipalak sama dia?" cecar Jibeom.

"Hah? Dipalak? Hahaha.. Ngomong apaan lu beom." jawab Jaehyun sambil ketawa kikuk.

"Bong Jaehyun.. Gue serius nanya ke lo, maksud Haknyeon sama teman-temannya apa nyuruh lo bayar dan ninggalin lo gitu aja?"

Ketawa-terpaksa-Jaehyun hilang pas dengar ucapan Jibeom barusan. Dia masang tampang datar dan ngelepas tangan Jibeom yang nahan lengan dia.

"Bukan urusan lo." jawab Jaehyun singkat dan langsung kembali ke kelasnya.

Googoo Child Squad | HIGH SCHOOLWhere stories live. Discover now